x

Debut Lionel Messi di PSG Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak di Spanyol

Selasa, 31 Agustus 2021 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Lionel Messi saat bermain untuk PSG.

INDOSPORT.COM – Debut Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain mencatatkan rekor bersejarah sebagai pertandingan sepak bola Prancis yang paling banyak ditonton di Spanyol.

Lionel Messi merumput untuk PSG pertama kalinya di pekan ke-4 Ligue 1 2021/22 dalam lawatan ke Stade Auguste-Delaune II, markas Reims, pada hari Senin (30/08/21) dinihari WIB.

Masuk pada menit ke-66 menggantikan Neymar, Messi menjalani laga pertamanya dalam balutan jersey selain Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga ini, PSG memukul tim tuan rumah dengan kemenangan 2-0, yang mana kedua gol ini dicetak oleh Kylian Mbappe.

Debut Messi bersama PSG ini ternyata disiarkan di saluran televisi gratis Telecino di Spanol, dengan rata-rata 2,2 juta penonton dari daya yang dirilispada hari Senin.

Dilansir dari ESPN, angka ini menjadikan pertandingan Reims vs PSG yang menandai penampilan perdana Messi tanpa seragam Barcelona sebagai program yang paling ditonton di Spanyol.

Secara total, lebih dari 6,7 juta orang menonton untuk menyaksikan kemenangan PSG di beberapa titik selama 90 menit.

Sebaliknya, laga kemenangaan 2-1 Barcelona atas Getafe di LaLiga yang ditayangkan di televisi bayar-per-tayang, hanya mencatat rata-rata 591 ribu pemirsa.

Pertandingan debut Messi di PSG juga ditayangkan  secara langsung di saluran Twich milik Ibai Llanos, seorang streamer dan komentator esports Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Siaran Llanos ini berhasil menarik penonton rata-rata lebih dari 300.000, dan sempat mencapai puncaknya di angka 500.000. Jumlah total orang yang menonton streaming mencapai 2 juta.

Belum lagi dengan siaran yang disajikan oleh Cosmos Holding, milik mantan rekan Messi Gerard Pique.

Kabarnya, perusahaan Pique ini berencana untuk mensublisensikan hak tersebut musim ini untuk tetap bisa menyaksikan perjalanan karier Messi di Liga Prancis.


1. Jadwal Pertandingan Messi di PSG Selanjutnya

Lionel Messi saat bermain untuk PSG.

Meskipun tak mencetak gol atau assist, Messi tampil nyaris tanpa cela selama kurang lebih 25 menit dalam debutnya bersama PSG itu.

Lionel Messi diketahui sukses mencatatkan 20 operan berhasil dari 21 percobaan yang ia lakukan.

Diyakini, Lionel Messi akan kembali bermain di laga kontra Clermont, tim promosi yang sementara ini bertenger di posisi ke-3 Ligue 1 2021/22 dengan status tak terkalahkan.

Selanjutnya, Lionel Messi diyakini juga akan turun bersama Paris Saint-Germain di laga pembuka Liga Champions 2021/22 Grup A kontra Club Brugge, Kamis (16/09/21) mendatang.

SpanyolLionel MessiParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisBerita Liga Prancis

Berita Terkini