x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Watford vs Liverpool: Firmino Mengamuk!

Sabtu, 16 Oktober 2021 20:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Roberto Firmino tampil luar biasa di laga Liga Inggris antara Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10/21).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Watford vs Liverpool, yang digelar di Vicarage Road, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Kompetisi Premier League, diketahui kembali memainkan jadwal mereka pekan ini setelah jeda internasional.

Partai menarik pun mempertemukan The Reds selaku pemuncak klasemen dengan Watford sang penghuni papan bawah. Bagaimana jalannya pertandingan dua tim berbeda nasib ini?

Babak Pertama

Liverpool langsung menggebrak ketika wasit baru saja meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Tentu siapa lagi kalau bukan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang tampil menekan demi berburu gol pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Anak-anak asuhan Jurgen Klopp berhasil memenangkan tendangan sudut di awal laga dan berusaha memecah telur mereka secepat mungkin. Sampai akhirnya, sebuah gol cepat pada menit ke-8 oleh Sadio Mane membuka keunggulan tim tamu.

Memimpin 1-0, Liverpool bisa sedikit bernapas lega meski pertandingan masih akan berlangsung lama. Sadio Mane dan Mohamed Salah, sang kreator gol pertama The Reds, terus menunjukkan kerja sama yang apik.

Serangan-serangan yang ditunjukkan para pemain Liverpool pun membuat pemain belakang Watford, Danny Rose, harus berjibaku berkali-kali demi mengamankan areanya.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool terlihat tampil lebih dominan dan seharusnya mampu mencetak lebih dari satu gol di separuh babak pertama. Akan tetapi, eksekusi-eksekusi mereka cukup sering mengalami kebuntuan, termasuk karena offside.

Lewat menit ke-30, Watford sejatinya punya kesempatan lumayan lewat Moussa Sissoko yang berhasil memenangkan duel dengan Jordan Henderson.

Sayangnya, Ismaila Sarr yang bersiap menerima bola harus terkena offside lantaran maju terlalu cepat. Usai kegagalan Watford tersebut, laga pun berlanjut dengan Liverpool yang tidak berhenti menyerang.

Gol kedua akhirnya berhasil dicatatkan oleh tim tamu lewat Roberto Firmino pada menit ke-37 memanfaatkan assist dari James Milner. Kedudukan ini bertahan sampai turun minum.

Hasil pertandingan Liga Inggris babak pertama antara Watford vs Liverpool malam ini berakhir dengan skor sementara 2-0. 


1. Babak Kedua

Roberto Firmino tampil luar biasa di laga Liga Inggris antara Watford vs Liverpool, Sabtu (16/10/21).

Memasuki 45 menit babak kedua, Liverpool yang unggul 2-0 pun langsung tancap gas. Ternyata, tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk kembali menggetarkan gawang Watford.

Sempat menyia-nyiakan sebuah tendangan sudut, Liverpool sukses mencatatkan gol ketiganya melalui Roberto Firmino pada menit ke-52.

Ben Foster sempat berada di ambang gol bunuh diri yang kemudian berhasil diselamatkannya. Akan tetapi, bola malah mengalir ke Bobby yang kemudian menceploskannya untuk mengubah kedudukan jadi 3-0.

Tidak berselang lama, Liverpool sudah mengamuk lagi dan mencatatkan gol keempatnya di laga malam ini. Meski dihadang oleh seabrek pemain Watford, Mohamed Salah tidak gentar untuk melepaskan tembakan.

Laga Watford vs Liverpool berjalan 54 menit dan kedudukan kini 4-0 untuk keunggulan tim tamu. Tuan rumah pun harus berjibaku lebih keras agar tidak menanggung malu yang lebih menjadi-jadi di depan publik sendiri.

Caoimhin Kelleher pun akhirnya punya ‘kesibukan’ setelah cukup lama menganggur di bawah mistar gawangnya. Adalah Juraj Kucka yang mencoba peruntungannya menembus pertahanan Liverpool, namun bisa dimentahkan.

Unggul empat gol membuat Jurgen Klopp melakukan pergantian pemain untuk menghemat kekuatan skuatnya. Ia mengganti Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold dengan Kostas Tsimikas dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di sisi lain, Watford masih berjuang untuk memecah telur mereka. Ismaila Sarr kerap tampil sebagai pemimpin serangan namun belum ada satu pun yang berhasil.

Malahan, mereka kembali kebobolan untuk kelima kalinya. Lagi-lagi Roberto Firmino yang menjadi mimpi buruk The Hornets, kali ini ketika pertandingan sudah memasuki tambahan satu menit dari waktu normal.

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Watford vs Liverpool pun berakhir dengan skor 5-0. The Reds memastikan poin penuh untuk menjaga asa mereka di papan atas klasemen sementara.

Susunan Pemain

Watford XI

Foster; Femenia, Cathcart, Troost-Ekong, Rose; Bonaventure, Kucka, Sissoko, Masina; Sarr, Hernandez

Liverpool XI

Kelleher; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Milner, Henderson, Keita; Salah, Firmino, Mane

LiverpoolLiga Primer InggrisWatfordLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga Inggris

Berita Terkini