x

Gagal Gebuk Sriwijaya FC, Pelatih Semen Padang Bicara Soal Wasit dan Penalti

Kamis, 11 November 2021 09:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan Liga 2, Semen Padang vs Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kegagalan meraih kemenangan saat berjumpa Sriwijaya FC membuat kans Semen Padang kembali ke panggung perebutan runner-up Grup A Liga 2 2021 menipis.

Butuh keajaiban untuk melangkah ke babak 8 besar. Semen Padang yang menempati peringkat keempat baru mengantongi tujuh poin dan tinggal menyisakan tiga pertandingan saja.

Usai pertandingan, pelatih Semen Padang, Hendri Susilo, mengatakan, secara performa permainan anak asuhnya terus menunjukkan peningkatan.

Di laga sebelumnya bermain imbang melawan tuan rumah PSPS Riau. Kali ini imbang 1-1 dengan pemuncak klasemen, Sriwijaya FC. Hendri melihat performa tim terus meningkat, baik secara hasil maupun permainan.

Harus diakui bahwa Semen Padang gagal meraih kemenangan di laga melawan Sriwijaya FC, tapi Manda Cingi dkk. tengah berproses dan terus membaik.

Baca Juga
Baca Juga

Hendri Susilo mengatakan, peluang buat melaju ke babak 8 besar masih terbuka. Meski tidak merinci skenario yang mungkin dia inginkan, sang juru taktik menegaskan bakal memaksimalkan tiga laga sisa Grup A Liga 2 2021.

“Jadi satu poin ini tetap disyukuri karena para pemain sudah berusaha maksimal. Kami tinggal jalani saja tiga pertandingan ke depan, mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal,” ujar Hendri, Rabu (10/11/21).

Disinggung soal keputusan wasit terkait penalti yang didapat Sriwijaya FC, eks asisten pelatih Laskar Wong Kito ini enggan berkomentar.

“Kalau soal penalti itu sudah keputusan wasit. Saya tidak mau banyak berkomentar,” ucap pelatih yang belum lama ini didepak oleh Persiraja Banda Aceh tersebut.

Untuk diketahui, wasit menunjuk titik putih karena bek Semen Padang dianggap melakukan dorongan kepada striker Sriwijaya FC, Afriansyah, sehingga terjatuh saat duel udara.


1. Bangkit Membalas

Gelandang Sriwijaya FC, Dedi Hartono, usai mencetak gol penalti ke gawang Semen Padang FC

Usai menunjuk titik putih, pemain Semen Padang melancar aksi protes, meskipun tak sampai mengubah keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Sriwijaya FC.

Tertinggal satu gol, Semen Padang justru tampil menekan. Serangan terus dilancarkan, tapi pertahanan rapat Sriwijaya FC membuat pemain Kabau Sirah gagal mencetak gol.

Baca Juga
Baca Juga

Upaya Semen Padang baru berbuah hasil saat mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-72. Aulia yang menjadi eksekutor dengan cerdik melepas sepakan akurat ke tiang jauh Sriwijaya FC.

Semen PadangSriwijaya FCWasitHendri SusiloLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini