x

Turun Gunung Urus Perpanjangan Kontrak, Bos AC Milan Bikin Kessie dan Agennya Luluh

Minggu, 28 November 2021 13:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
CEO AC Milan, Ivan Gazidis turun gunung untuk mengurus perpanjangan kontrak penggawa I Rossoneri, salah satunya Franck Kessie.

INDOSPORT.COM - CEO AC Milan, Ivan Gazidis turun gunung untuk mengurus perpanjangan kontrak penggawa I Rossoneri, salah satunya Franck Kessie. Tak disangka, tawaran Gazidis kabarnya berhasil meluluhkan hati Kessie serta agennya.

Selama beberapa pekan, Franck Kessie memang menjadi sosok yang paling menguras energi AC Milan lantaran masalah perpanjangan kontraknya belum juga rampung.

Kisah rumit Kessie dengan AC Milan dipicu pemain asal Pantai Gading itu ingin kenaikan gaji hingga 9 juta euro per musim sebagai syarat ia meneken perpanjangan kontrak anyar.

Baca Juga
Baca Juga

Angka tersebut jauh dari yang ditawarkan I Rossoneri, dimana Paolo Maldini sudah melayangkan tawaran final dengan perpanjangan hingga Juni 2026, dengan gaji  6,5 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

Perbedaan angka yang cukup signifikan tersebut sampai membuat negosiasi mandeg di tengah jalan. Namun lantaran eks Atalanta tersebut masih dianggap sosok penting, I Rossoneri masih berupaya untuk membujuknya bertahan di San Siro.

Bahkan AC Milan sampai mengutus Ivan Gazidis agar masalah lekas terselesaikan. Tak disangka, setelah eks petinggi Arsenal tersebut turun gunung, Kessie dan agennya dikabarkan luluh dan bersedia untuk meneken kontrak anyar.


1. Gazidis Turun Gunung

Ivan Gazidis

Hal itu dibocorkan oleh Calciostyle.it. Dalam laporan tersebut, pihak Franck Kessie serta agennya terkesan dengan tawaran perpanjangan kontrak yang dilayangkan oleh CEO AC Milan, Ivan Gazidis.

Kessie rupanya disodori beberapa opsi kenaikan gaji. Diantaranya 6,5 juta hingga 7,5 juta euro per musim dengan durasi kontrak hingga tahun 2024. Kedua belah pihak saat ini menyambut positif dan segera melakukan pertemuan lanjutan untuk membahas detail negosiasi akhir.

Selain Kessie, Gazidis kabarnya juga ikut campur tangan untuk mengurus perpanjangan kontrak Il Capitano, Alessio Romagnoli. Eks AS Roma tersebut gosipnya sudah mengatakan OK untuk menambah masa baktinya di San Siro hingga 2026 dengan konsekuensi pemotongan gaji.

Sejatinya, jika Franck Kessie menolak perpanjangan kontrak, AC Milan sudah menyiapkan penggantinya dalam diri Renato Sanches. Dengan kontrak gelandang Lille tersebut yang akan kadaluarsa tahun depan, merapatnya Renato Sanches ke San Siro ditaksir akan menelan ongkos sekitar 30 juta euro (setara Rp484 Miliar)

Beberapa waktu lalu, agen Renato Sanches yakni Jorge Mendes dilaporkan sudah menjalin kontak awal dengan Paolo Maldini untuk menjajaki peluang eks Bayern Munchen tersebut merapat ke Kota Milan.

Bursa TransferAC MilanIvan GazidisLiga ItaliaFranck KessieAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini