x

Cedera Lagi, Pemain Ini Bikin Stefano Pioli Makin Pusing di AC Milan

Sabtu, 27 November 2021 12:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih klub raksasa Liga Italia, AC Milan, yakni Stefano Pioli tengah dibuat pusing tujuh keliling dengan cederanya Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan dibuat pusing tujuh keliling dengan cederanya Olivier Giroud. Pasalnya, I Rossoneri bakal kehilangan Giroud di beberapa laga krusial di antaranya saat menjamu Liverpool hingga Napoli.

Masalah cedera memang bukan perkara sepele. Selama beberapa musim, cedera yang  mengantui penggawa AC Milan terbukti menjadi momok serius bagi I Rossoneri.

Bahkan di musim lalu, faktor cedera disebut-sebut menjadi biang kegagalan tim asuhan Stefano Pioli mengunci gelar scudetto yang akhirnya lepas ke tangan rival sekota Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Sialnya, kondisi tersebut berlanjut di musim ini. Tak terhitung berapa penggawa I Rossoneri yang keluar masuk meja operasi. Dari pemain inti hingga mereka yang berada di bangku cadangan.

Baca Juga
Baca Juga

Paling anyar, Olivier Giroud dinyatakan tumbang usai laga dramatis kontra Atletico Madrid. Tak tanggung-tanggung, bomber gaek tersebut bakal absen membela I Rossoneri hingga tujuh pertandingan.

Situasi tersebut bikin pusing tujuh keliling AC Milan. Bagaimana tidak, saat ini stok penyerang tengah menipis. Padahal AC Milan sudah ditunggu beberapa laga penting dalam waktu dekat.


1. Bikin Pusing AC Milan

Olivier Giroud melakukan selebrasi di laga ujicoba AC Milan vs Panathinaikos

Di antara laga krusial tersebut yakni saat bentrok dengan Liverpool awal bulan depan. Tak sampai dua minggu, I Rossoneri bakal bersua Napoli di San Siro. Dan sialnya, Giroud tak akan memperkuat dua laga tersebut.

Mau tidak mau Stefano Pioli harus memutar otaknya lebih keras. Mengingat Ante Rebic juga harus menepi hingga tahun depan. Pietro Pellegri dan Zlatan Ibrahimovic yang jadi alternatif Giroud juga tak selalu dimainkan.

Apalagi Pellegri tidak terdaftar di Liga Champions. Rasanya mustahil melihat eks AS Monaco tersebut tampil saat AC Milan bersua Liverpool di San Siro awal bulan depan. Belum lagi Zlatam Ibrahimovic yang tak mudah lagi tak bisa terus-terusan jadi starter.

Mau tidak mau, AC Milan mengandalkan Rafel Leao yang kemungkinan besar akan digeser lebih ofensif untuk memaku posisinya jadi striker murni maupun false nine. Dalam skenario tersebut, Leao bisa ditopang dua peran penggawa lain yakni Rade Krunic dan Alexis Saelemaekers.

Bursa TransferAC MilanOlivier GiroudStefano PioliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler