x

Akhiri 19 Laga Tanpa Kemenangan, Ini Kunci Persiraja Taklukkan Persija

Senin, 31 Januari 2022 11:30 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
Persiraja Banda Aceh secara mengejutkan sukses taklukkan tim tangguh Persija Jakarta dalam laga pekan ke-22 Liga 1, Minggu (30/01/22). Foto: MO Persiraja

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh secara mengejutkan sukses menaklukkan tim tangguh Persija Jakarta dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (30/01/22) petang.

Bertindak sebagai tim tamu, klub berjuluk Laskar Rencong itu sukses menekuk Persija dengan skor tipis 1-0, lewat gol tunggal pemain pengganti Vivi Asrizal pada menit ke-67.

Atas kemenangan tersebut, Persiraja akhirnya sukses memutus atau mengakhiri tren minor 19 laga terakhir mereka tanpa kemenangan. Terakhir Persiraja memetik poin penuh tahun lalu atau putaran pertama, tepatnya pada laga pekan ke-2 saat taklukkan PSS Sleman 3-2 (September 2021).

Baca Juga
Baca Juga

Sukses raup poin sempurna, pelatih kepala Persiraja, Sergio Alexandre, membeberkan kunci sukses timnya yang berhasil menundukkan Persija. Ini juga menjadi kemenangan perdana bagi pelatih asal Brasil itu sejak menakhodai Defri Rizky dan kawan-kawan pada pada putaran kedua.

"Saya sangat senang dengan pertandingan ini. Kami memiliki persiapan yang sangat bagus dan pertahanan kita sangat baik, dan memiliki beberapa peluang yang dapat dimaksimalkan," beber Sergio usai pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Dalam laga ini Persiraja tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan dan punya konsentrasi yang bagus dari para pemain sehingga kita bisa meraih hasil seperti ini," bebernya lagi.


1. Modal bagus

Persiraja Banda Aceh secara mengejutkan sukses taklukkan tim tangguh Persija Jakarta dalam laga pekan ke-22 Liga 1, Minggu (30/01/22). Foto: MO Persiraja

Lebih lanjut Sergio menyebut kemenangan ini menjadi modal bagus bagi anak asuhnya untuk menatap laga selanjutnya, demi keluar dari zona degradasi.

"Hasil ini sangat penting bagi tim kita untuk peluang bertahan di Liga 1. Hasil ini juga dapat menambah kepercayaan diri pemain kita untuk laga selanjutnya," pungkasnya.

Kendati sukses memetik tiga poin atas Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh masih tertahan di dasar klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan torehan 11 poin, hasil 2 menang, 5 seri dan sisanya (15 laga) kalah.

Persija JakartaLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini