x

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs PSS Sleman, Awas Tergelincir Lagi!

Sabtu, 5 Februari 2022 18:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi Barito Putera vs PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-23, kompetisiLiga 1 2021-22, yang mempertemukan Barito Putera vs PSS Sleman, Minggu (6/2/22).

Bertanding di Stadion Kompyang Sujana pada malam hari, pukul 20.30 WIB, tentu bukan hal yang mudah, baik bagi Barito Putera maupun tim lawan, PSS Sleman.

Bukan hanya karena ancaman pandemi Covid-19, tapi Barito Putera juga berada dalam tekanan lantaran belum pernah menang saat dilatih Rahmad Darmawan.

Memasuki putaran kedua Liga 1, Barito hanya meraih satu kali imbang melawan Tira-Persikabo, sisanya kalah dari Bali United, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

Terakhir kali, Barito Putera hampir menang melawan Bhayangkara FC. Tapi lima menit sisa waktu normal, Bayu Pradana Cs kena comeback lewat brace Herman Dzumafo.

Ketahanan fisik saat bermain malam, masih menjadi PR bagi tim pelatih Barito Putera. Jika tak segera berbenah, maka Laskar Antasari bisa tergelincir dan degradasi.

PSS Sleman juga belum konsisten di Liga 1 2021-22, dan baru meraih satu kemenangan di putaran kedua, satu imbang, dan sisanya kalah dari Arema FC, Persebaya, dan Persik.

PSS Sleman harus meraih tiga poin pekan ini, jika ingin beranjak ke papan tengah Liga 1. Demikian pula dengan Barito yang harus menang jika ingin keluar dari zona merah.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertemuan putaran pertama lalu, PSS Sleman berhasil menang atas Barito Putera dengan skor 3-2. Ini menandakan jika kedua tim masih produktif untuk mengoleksi gol.

Dengan demikian, Indosport memprediksi jika Barito Putera bisa menahan imbang PSS Sleman, dan harus berbagi poin di pekan ke 23 Liga 1 2021-22, Minggu (6/2/21).


1. Player to Watch:

Gelandang Barito Putera, Bayu Pradana (kanan) mengawal pemain PSS Sleman, Brian Ferreira dalam laga di Stadion Maguwoharjo

Barito Putera: Bayu Pradana

Dalam beberapa laga terakhir, Barito Putera mengalami keteledoran antara menyerang dan bertahan, sehingga kerap kebobolan gol saat sedang asik menyerang tim lawan. 

Perlu sosok pemain senior yang mampu mengatur ritme permainan, kapan harus menyerang dan kapan harus kembali ke lini pertahanan. Peran itu ada di Bayu Pradana.

PSS Sleman: Wander Luiz

Wander Luiz akhirnya pecah telur dan mencetak gol perdana untuk PSS Sleman, saat menghadapi Persik Kediri. Sayangnya, Elang Jawa pun harus kalah di angka 3-2.

Namun, momentum itu bisa menjadi fase kebangkitan Wander Luiz agar bisa lanjut mencetak gol. Apalagi, Barito memang jadi salah satu tim yang kerap kebobolan gol.


Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Bagus Kaffa, Renan, Kim Jin-Sung, Miftah Sani; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Ambrizal Umanailo, Bruno Matos, Rizky Pora; Rafael Silva | Pelatih: Rahmad Darmawan.

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Aaron Evans, Mario Maslac, Asyraq Gufran; Fitra Ridwan, Jose Barbosa, Kim Kurniawan; Irkham Zahrul Mila, Derry Rahman, Wander Luiz | Pelatih: I Putu Gede.

5 Match Terakhir Barito Putera:

Bhayangkara FC 2-1 Barito Putera
Barito Putera 1-2 PSM Makassar
Tira-Persikabo 1-1 Barito Putera
Barito Putera 0-2 Borneo FC
Bali United 3-0 Barito Putera

5 Match Terakhir PSS Sleman:

Persik Kediri 3-2 PSS Sleman
Persebaya 1-0 PSS Sleman
PSS Sleman 1-1 Madura United
Arema FC 2-0 PSS Sleman
PSS Sleman 4-1 Persiraja

Head to Head Barito Putera vs PSS Sleman:

PSS Sleman 3-2 Barito Putera
Barito Putera 1-0 PSS Sleman
PSS Sleman 2-2 Barito Putera

Prediksi Indosport

Barito Putera 30%
Imbang 40%
PSS Sleman 30%

Barito PuteraPSS SlemanPrediksiBayu PradanaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Wander LuizLiga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini