x

3 Berkah yang Hampiri AC Milan Usai Bantai Lazio di Coppa Italia

Kamis, 10 Februari 2022 15:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Selebrasi Olivier Giroud bersama Theo Hernandez usai mencetak gol di laga AC Milan vs Lazio (10/02/22). Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - AC Milan tampil membabi buta saat menghadapi Lazio di perempat final Coppa Italia, Kamis (10/02/22) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung, para pemain Stefano Pioli menjebol gawang Pepe Reina sampai empat kali. Bahkan, mereka tidak mengizinkan Lazio mencetak satu pun angka agar tidak pulang dengan wajah tertunduk.

Olivier Giroud tampil gemilang di tengah absennya Zlatan Ibrahimovic, mencatatkan namanya dua kali di papan skor. Rafael Leao dan Franck Kessie juga tidak ketinggalan memeriahkan pesta pembantaian Lazio tadi malam.

Dengan hasil ini, AC Milan berhak melaju ke semifinal dan dijadwalkan berjumpa Inter. Sementara itu, partai perempat final Coppa Italia tengah pekan ini masih akan berlanjut dengan sajian laga Atalanta vs Fiorentina dan Juventus vs Sassuolo.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan memalukan ini jelas menjadi pukulan telak bagi Ciro Immobile dan kolega, terlebih Lazio sebelumnya mencatatkan clean sheet berturut-turut dalam empat pertandingan. 

Elang Ibu Kota sebelumnya diketahui menang atas Fiorentina (3-0), imbang saat jumpa Atalanta (0-0), kalahkan Udinese (1-0) di Coppa Italia, serta menekuk Salernitana (3-0).

Baca Juga
Baca Juga

Maurizio Sarri pun berharap apa yang tengah terjadi dengan timnya saat ini hanya masalah fisik. Jika ternyata urusan mental, tentu sebuah kondisi yang mengkhawatirkan untuk Lazio.

Ketika Lazio sedang pusing dan tertampar dengan hasil perempat final Coppa Italia ini, AC Milan justru mendapat pelajaran berharga atas kemenangan mereka. Apa saja? Nah beerikut tiga di antaranya.

 

1. 3 Berkah AC Milan Usai Bantai Lazio

Olivier Giroud tampil brilian saat membela AC Milan di laga kontra Lazio. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

Olivier Giroud On Fire

Yang pertama, tentang bintang di pertandingan AC Milan vs Lazio semalam, Olivier Giroud. Mantan pemain Chelsea ini bisa dibilang sedang sangat on fire di depan gawang lawan.

Dipercaya sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic, ia telah membuktikan diri layak menyandang peran tersebut.Stefano Pioli pun tidak segan menyampaikan pujiannya untuk sang striker.

“Giroud merupakan penyerang tengah kami yang kuat. Dia sebenarnya memulai musim dengan baik tapi sempat diganggu cedera, kini dia kembali ke permainan terbaiknya,” ucap Pioli seperti dimuat laman Football Italia.

Ya, Olivier Giroud memang sempat mengalami masa-masa sulit saat awal bergabung dengan AC Milan. Ia mengalami cedera punggung, engkel, dan harus berhadapan dengan sejumlah situasi tidak terduga.

Namun sekarang, publik bisa melihat sosoknya yang lebih sehat secara fisik dan mental, yang mana juga sinyal positif bagi dirinya sendiri dan AC Milan.

Kepercayaan Diri

Tidak dapat dipungkiri bahwa kemenangan dalam pertandingan akan mendatangkan rasa percaya diri yang luar biasa bagi sebuah tim. Demikian pula AC Milan yang belum lama ini sempat dipermalukan Spezia di Liga Italia.

Berkat kemenangan kontra Lazio, AC Milan pun mendapat booster semangat yang luar biasa. Apalagi, mereka juga baru menekuk Inter di laga derbi tempo hari.

“Atmosfernya positif, tim bermain dengan baik, mampu bertahan dalam permainan dengan kualitas dan konsentrasi selama 90 menit,” ucap Stefano Pioli seperti diwartakan laman Sempre Milan.

Bekal di Liga Italia

Tidak terkalahkan di tiga laga terakhir dan semuanya melawan tim-tim besar (Juventus, Inter, lalu Lazio), tentu membawa energi positif bagi AC Milan untuk bersaing di Liga Italia.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan 52 poin dari 24 pertandingan, sama kuat dengan Napoli. Inter hanya berjarak satu angka saja sebagai pemuncak sementara.

Hanya saja, Nerazzurri diketahui masih memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. 

AC MilanLazioCoppa ItaliaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini