x

Botman Sulit Diboyong, AC Milan Alihkan Bidikan ke Bek Kasta Kedua Jerman

Kamis, 10 Februari 2022 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bek kasta kedua Liga Jerman, Malick Thiaw, bakal jadi alternatif AC Milan di bursa transfer musim panas bila kesulitan mendatangkan incaran utama, Sven Botman. (Foto: Matthieu Mirville/Icon Sport via Getty Images)

INDOSPORT.COM - AC Milan dipastikan akan serius dalam perburuan bek tengah baru pada musim panas 2022 mendatang untuk menambah daya kompetitif mereka. Nama Sven Botman masih jadi target utama mereka namun Il Rossoneri tetap punya sejumlah rencana cadangan.

Daniele Longo dari Calciomercato melaporkan jika pembicaraan dengan Botman sudah berlangsung sejak satu tahun terakhir. Hanya saja sang pemain 22 tahun masih belum menentukan pilihan.

Botman berulang kali sudah mengisyaratkan jika ia kemungkinan besar akan meninggalkan Lille pada akhir musim 2021/2022 ini. AC Milan dan Newcastle United jadi dua tim yang paling getol mengejarnya sejauh ini dan defender internasional Belanda itu mengakui tertarik untuk menerima proposal mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu AC Milan menyiapkan Malick Thiaw sebagai 'plan B' andai transfer Botman gagal terealisasi. Ia adalah wonderkid milik Schalke 04 yang saat ini bermain di Bundesliga 2.

Walau tidak bermain di kasta teratas, namun talenta Thiaw sebenarnya sudah tercium sejak Schalke masih berkompetisi di Bundesliga pada musim lalu. Youngster berusia 20 tahun itu telah dimainkan di 22 laga lintas ajang dengan sumbangan satu gol.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak akan ada masalah yang akan dihadapi AC Milan dalam menjalin kesepakatan personal dengan si pemain. Hanya saja Schalke enggan melepas Thiaw jika tawaran yang masuk lebih rendah dari 10 juta Euro.

AC Milan masih enggan untuk menulis cek dengan nominal sebanya itu karena ada kans Thiaw masih perlu adaptasi lama dengan Liga Italia. Il Diavolo Rosso masih memprioritaskan pemain yang bisa langsung memberi efek pada tim senior mereka.


1. Perkaya Opsi dengan Viti

Skuat AC Milan.

Maka dari itu mungkin AC Milan juga akan melihat kembali peluang untuk merekrut incaran ketiga mereka yakni Mattia Viti. Layaknya Thiaw, ia juga adalah seorang bek berbakat dengan umur yang baru menginjak 20 tahun.

Hanya saja Viti adalah talenta asli Italia yang sudah cukup familiar dengan Serie A. Nilai plus-nya semakin bertambah karena harga yang terbilang murah. Empoli selaku klubnya sudah bisa melepas jika ada yang memberikan tawaran 4 juta Euro saja.

Siapa pun itu targetnya, yang jelas AC Milan sangat butuh suntikan tenaga di barisan belakang. Pasalnya musim depan ada kemungkinan sektor tersebut mengalami pelemahan dengan isu kepergian Alessio Romagnoli dan juga cedera parah Simon Kjaer.

Bursa TransferAC MilanNewcastle UnitedLilleLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini