x

Liga 1: Imbang Kontra Persik, Pelatih Persipura Akui Timnya Belum Beruntung

Jumat, 11 Februari 2022 11:47 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persipura Jayapura di Liga 1, Angel Alfredo Vera. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura hanya memetik satu poin usai bermain imbang tanpa gol kontra Persik Kediri dalam laga lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Kompyang Sudjana, Bali, Kamis (10/2/22).

Persipura sejatinya bisa memenangkan laga tersebut dengan mendominasi pertandingan. Namun sejumlah peluang emas gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam, Angel Alfredo Vera pun menyebut timnya belum beruntung di laga tersebut.

"Pertandingan sore ini sangat menarik dan kedua tim sama-sama mau menang dan kita punya berapa peluang bagus tapi gagal. Dan tidak bisa cetak gol. Harus kerja keras untuk pertandingan berikutnya," kata Alfredo Vera dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga
Baca Juga

Meski lini depannya gagal mencetak gol kontra Persik, Alfredo Vera tak mau menyalahkan strikernya yang menurutnya sudah berjuang keras.

"Saya tidak bisa bilang kita tidak bagus, kita selalu berusaha bermain bagus dan banyak peluang cuma belum beruntung. Kalau tidak bagus itu saya tidak bisa jawab," ujar Vera.

Bek kanan Persipura, Yustinus Pae yang akrab disapa Tipa juga mengakui timnya mendominasi pertandingan kontra Persik, hanya saja timnya tak bisa membuahkan gol.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tadi sama-sama bagus cuma kalau mau dilihat kita lebih mendominasi dan kuasai babak pertama dan separuh babak kedua, tapi peluang bagus kita tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol, dan ini menjadi PR buat kita untuk membenahi itu dan kedepannya bisa dapat tiga poin lagi," kata Tipa.


1. Hasil yang Adil

Pertandingan antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura di BRI Liga 1. Foto: MO Persik

Sementara itu, di kubu Persik, pelatih Javier Roca menyebut hasil imbang yang diraih kedua tim adalah hasil yang adil. Ia menilai laga Persipura kontra Persik merupakan pertandingan menarik karena kedua tim sama-sama bermain ngotot.

"Jalannya pertandingan ini sudah seperti yang kita prediksi, kita punya lawan yang kuat dan punya tren positif seperti kita dan pertandingan yang menarik, tapi hasil ini cukup adil untuk kita berbagi poin," kata Rocha.

"Kami syukuri saja dengan satu poin ini, kami memang fokus juga tiga poin tapi kita jangan lupakan lawan yang berusaha keras. Jadi kami syukuri saja," pungkas pelatih Persik Kediri di Liga 1, Javier Roca. 

Persipura JayapuraPersik KediriLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini