x

Manfaatkan Situasi Abramovich, Investor Amerika Serikat Berniat Akuisisi Chelsea

Minggu, 27 Februari 2022 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Salah satu investor disebutkan akan memanfaatkan situasi Roman Abramovich untuk mengakuisisi klub raksasa Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Salah satu investor disebutkan akan memanfaatkan situasi Roman Abramovich untuk mengakuisisi klub raksasa Inggris, Chelsea.

Abramovich belum lama ini mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya melepas jabatan sebagai pemilik Chelsea ke badan amal milik klub tersebut.

Keputusan ini diambil menyusul adanya konflik Rusia-Ukraina yang berimbas pada nama dari salah satu taipan asal Rusia ternama itu.

Baca Juga
Baca Juga

Demi menjaga nama baik Chelsea beserta staf dan para pemain serta pelatih, Abramovich pun mengambil keputusan untuk melepas statusnya sebagai pemilik.

Ternyata, pernyataan ini membuat para investor papan atas dunia mulai mengambil ancang-ancang untuk mengambil alih Chelsea dari tangan Abramovich.

Dilansir Bloomberg, salah satu investor dari Amerika Serikat yang tak mau disebutkan namanya memiliki ketertarikan untuk mengakuisisi Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini dibocorkan oleh Jeef Morrad yang tak lain merupakan salah satu investor tim Formula 1, McLaren. Menurut pengakuannya, ketertarikan ini karena nama besar yang dimiliki Chelsea.

“(Chelsea) adalah salah satau merek global sejati,” ujar Jeef Morrad dilansir dar laman yang sama dalam sebuah surel yang ia kirimkan.

Namun untuk mengakuisisi Chelsea bukanlah perkara mudah. Ada beberapa faktor yang membuat proses akuisisi ini akan terbilang sulit dan cenderung mustahil.


1. Akuisisi Tak Mudah

Salah satu investor disebutkan akan memanfaatkan situasi Roman Abramovich untuk mengakuisisi klub raksasa Inggris, Chelsea.

Pertama adalah adanya kabar bahwa Abramovich tak berniat menjual Chelsea dalam waktu dekat. Pelepasan yang dilakukannya hanyalah bersifat sementara hingga situasi kembali normal.

Kedua adalah nilai akuisisi Chelsea. Menurut KMG, biaya untuk mengakuisisi Chelsea mencapai 2,1 miliar dolar AS (sekitar Rp30,1 triliun).

Dana sebesar itu terbilang wajar, mengingat Abramovich telah mengeluarkan hampir setara Rp28,7 trilun untuk membangun Chelsea sejak 2003.

RusiaChelseaUkrainaRoman AbramovichLiga Inggris

Berita Terkini