x

Visa Belum Kelar, Pratama Arhan 'Tunda' Keberangkatan ke Jepang

Senin, 28 Februari 2022 17:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan masih menunggu keberangkatannya ke Jepang untuk membela Tokyo Verdy.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan dilaporkan menunda keberangkatan ke Jepang untuk sementara waktu. Dia masih menunggu proses administrasi khususnya visa yang belum selesai.

Pratama Arhan baru saja direkrut klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Dia sekarang ada di Jakarta dan baru bisa berangkat paling lambat pekan kedua bulan ini. 

Karena urusan visa yang belum selesai, Arhan juga akan kembali ke rumahnya terlebih dahulu, tepatnya di Blora, Jawa Tengah. Bek kiri itu akan berpamitan ke keluarganya dan minta doa restu. 

"Besok dia ke Blora dulu sekitar tiga sampai empat hari, baru ke Jakarta lagi dan berangkat ke Jepang," tutur sumber INDOSPORT yang identitasnya dirahasiakan. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Proses Transfer

Pratama Arhan gabung klub Liga 2 Jepang Tokyo Verdy. Foto: Instagram@tokyo_verdy

Pratama Arhan direkrut Tokyo Verdy setelah jadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Kentaro Tsuboi selaku Direktur Teknik Tokyo Verdy menjelaskan, timnya mendatangkan pemain PSIS itu karena pekerja keras dan kemampuan individu yang bagus.

Kebetulan, Tokyo Verdy juga membutuhkan pemain diposisi bek kiri. Pilihan pun dijatuhkan ke Arhan, bahkan mereka sudah bernegoisasi sejak pertengahan tahun lalu. 

Transfer Pratama Arhan dari PSIS Semarang ke Tokyo Verdy pun cukup unik. Dia dilepas dengan status free transfer, meski masih punya kontrak di tim Laskar Mahesa Jenar karena hal itu sudah jadi komitmen manajemen PSIS. 

Baca Juga
Baca Juga
PSIS SemarangTimnas IndonesiaBola InternasionalLiga JepangPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini