x

Saling Sikut Inter dan AC Milan di Bursa Transfer: dari Calhanoglu, Scamacca, hingga Kessie

Selasa, 1 Maret 2022 00:03 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hakan Calhanoglu berduel dengan Franck Kessie di laga Inter Milan vs AC Milan (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM Inter Milan dan AC Milan memang dikenal sebagai rival sekota dan akan bertemu di semifinal Coppa Italia pada Rabu (02/03/22) nanti. Ada beberapa transfer yang melibatkan persaingan keduanya.

AC Milan dan Inter Milan akan bertemu dalam pertandingan semifinal Coppa Italia pada Rabu (02/03/22) nanti. Pertandingan ini akan berjalan sulit bagi keduanya, mengingat kompetisi kelas dua di negeri Pizza ini juga mengandung arti penting.

Namun demikian, selain bertarung di lapangan kedua tim juga kerap kali beradu kekuatan di bursa transfer. Ada beberapa kasus transfer teranyar yang melibatkan persaingan keduanya, seperti dilansir dari Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Kasus pertama adalah saat gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu kemudian mengganti kostumnya dari merah menjadi biru usai kontraknya habis.

Transfer ini rasanya cukup mengagetkan, mengingat eks pemain Bayer Leverkusen ini dikenal sebagai pilar tim. Selain Hakan Calhanoglu, transfer lain yang melibatkan AC Milan dan Inter Milan adalah kepindahan penyerang muda italia, Gianluca Scamacca.

Nerazzurri dikabarkan memimpin perburuan penyerang berusia 23 tahun ini, kendati Rossoneri turun untuk melakukan pendekatan.

Baca Juga
Baca Juga

Milan dikabarkan membutuhkan penyerang yang lebih muda untuk melapis duo gaek, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud.

Dua penyerang ini kini tak punya pelapis usai penyerang asal Portugal, Rafael Leao lebih banyak ditaruh di posisi sayap. Melalui sang direktur, Rick Massara, Milan dikabarkan sudah mulai melakukan pendekatan.

Kabar terbaru yang mengaitkan Inter Milan dan AC Milan adalah mengenai gelandang Pantai Gading, Franck Kessie. Pemain yang satu ini memang dikabarkan akan hengkang pada musim panas 2022 nanti.


1. Inter Milan Ingin Replikasi Duet Kessie-Calhanoglu

Selebrasi Hakan Calhanoglu (Inter Milan) usai mencetak gol ke gawang Venezia (28/11/21).

Dikabarkan bahwa Barcelona adalah kandidat terdepan untuk mendapatkan Kessie, tetapi Inter Milan dan Juventus dikabarkan juga berpeluang.

Inter sendiri dikabarkan ingin mereplikasi duet Kessie-Calhanoglu yang sempat sukses membawa lini tengah AC Milan.

Kendati demikian, gaji sang pemain dikabarkan tak akan bisa dipenuhi tim asuhan Simone Inzaghi, sehingga Juventus atau Barcelona akan lebih berpeluang.

AC MilanInter MilanHakan CalhanogluLiga ItaliaFranck KessieGianluca Scamacca

Berita Terkini