x

Liga 1: Predikat 'Supersub' Makin Melekat, Bintang Veteran Bali United Gembira

Rabu, 2 Maret 2022 11:47 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
M. Rahmat angkat bicara terkait predikat supersub Bali United yang makin melekat padanya usai golnya di laga melawan Persela Lamongan di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – M. Rahmat angkat bicara terkait predikat supersub Bali United yang makin melekat padanya usai golnya di laga melawan Persela Lamongan di Liga 1.

Winger asal Takalar, M. Rahmat, semakin lekat dengan predikat "supersub" Bali United. Rahmat jadi aktor kunci kemenangan Bali United atas Persela Lamongan 2-1 pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/03/22).

Bersama Bali United, Rahmat menjalani peran yang berbeda dibanding ketika masih berseragam PSM Makassar. Kala berseragam PSM, Rahmat kerap tampil dari menit pertama.

Sementara sejak gabung Bali United tahun 2020, Rahmat lebih sering masuk ke pertandingan sebagai pemain pengganti. Dia biasa masuk pada babak kedua ketika timnya belum menang.

Baca Juga
Baca Juga

Total, dari 16 penampilan musim ini, 13 kesempatan di antaranya Rahmat masuk sebagai pemain pengganti. Tugas ini dijalankan Rahmat dengan luar biasa.

Tiga gol dicetak Rahmat dalam 13 kesempatan itu. Hebatnya, gol Rahmat selalu tercipta saat timnya dalam situasi belum menang. Ketiga gol dicetak ke gawang Persik Kediri, Persita Tangerang dan Persela.

Torehan tersebut membuat Rahmat dijuluki sebagai supersub Bali United. Rahmat bisa jadi solusi ketika tim mengalami kebuntuan.

Terkait hal itu, Rahmat merasa nyaman menjalankan perannya di Bali United. Baginya, tugas dari pelatih wajib dijalankannya dengan maksimal.

Baca Juga
Baca Juga

"Semua pemain di tim ini punya tanggung jawab dan tugas masing-masing. Tidak penting siapa yang main awal atau dari bangku cadangan. Yang jelas kita semua punya tugas dan tujuan sama-sama untuk membantu tim mencapai target tiga poin," kata Rahmat, Selasa malam.

Rahmat gembira ketika tugas dari pelatih bisa dijalankannya dengan bagus. Termasuk dalam kemenangan atas Persela yang membuat Bali United tetap di puncak klasemen Liga 1 2021/2022.

"Syukur alhamdulillah target tim mendapatkan tiga poin pada pertandingan ini bisa tercapai," tutur pemain berusia 33 tahun ini.


1. Bali United Kokoh di Puncak Klasemen

Perayaan gol para pemain Bali United. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Bali United kini memimpin puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 60 poin. M. Rahmat dkk unggul tiga poin dari Persib Bandung yang ada di peringkat dua, serta lima poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC.

Pada laga selanjutnya, Bali United akan melawan Persija Jakarta di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, 6 Maret 2022 mendatang. Bali United harus menang lagi jika tak ingin terkejar rival-rivalnya.

Persela LamonganBali UnitedLiga IndonesiaMuhammad RahmatBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini