x

Selalu Jadi Andalan, Teco Puji Setinggi Langit Bintang Bali United Eks Corinthians

Sabtu, 26 Februari 2022 16:56 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Stefano Cugurra Teco memuji mantan pemain Corinthians, Willian Pacheho, yang selalu jadi andalannya di Liga 1 baik saat di Persija maupun Bali United.

INDOSPORT.COM – Stefano Cugurra Teco memuji mantan pemain Corinthians, Willian Pacheho, yang selalu jadi andalannya di Liga 1 baik saat di Persija maupun Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memuji konsistensi Willian Silva Costa Pacheco di Indonesia. Sejak mendarat pada 2016 lalu, Pacheco tak pernah kehilangan tempat di tim yang dibelanya.

Pacheco mendarat di Indonesia dalam usia yang masih muda, yakni 23 tahun. Dia datang sebagai salah satu pemain muda berpotensi di Brasil.

Pacheco pernah jadi bagian tim muda Corinthians tahun 2009-2011. Klub ini jelas tak akan sembarangan merekrut pemain muda bila tak punya potensi besar dan Pacheco masuk di dalamnya.

Baca Juga
Baca Juga

Persija Jakarta menjadi tim pertama yang dibela Pacheco saat mengikuti turnamen ISC A 2016. Performa menawannya membuat Willian Pacheco mendapat tempat saat Teco melatih Persija tahun 2017.

Di era Teco, Pacheco selalu jadi pilihan utama. Pacheco tampil dalam 30 pertandingan di Liga 1 2017. Dia juga cukup tajam dengan catatan lima gol.

"Willian sudah kerja sama saya dari tahun 2017 di Persija. Tahun berikut, dia memilih ke Malaysia untuk gabung Selangor. Saat tahun berikutnya keluar dari sana (Selangor), kita mengambilnya untuk bisa bantu Bali United," kata Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan reuni bersama Stefano Cugurra Teco di Bali United tak salah. Pacheco menjadi bagian penting dari tim Teco dari musim 2019 hingga 2022.

Pacheco tampil 24 kali saat membawa Bali United juara Liga 1 2019. Kini, pada Liga 1 2022, Pacheco sudah tampil dalam 25 pertandingan. Dia punya kans besar membawa timnya juara lagi.

"Dia punya semangat di dalam tim. Dia pasti mau sukses di tim ini dengan kerja keras. Meski kita sudah juara Liga 1 2019, Willian pasti mau lebih dari itu," tutur Pacheco.


1. Punya Kans Besar Jadi Juara

Para pemain Bali United di laga melawan Persipura Jayapura (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Bali United punya kans besar menjuarai kompetisi Liga 1 2021/22. Kemenangan 4-1 atas Persipura Jayapura  mengantarkan Bali United ke peringkat satu, menggeser Arema FC.

Satu dari empat gol kemenangan Bali United dicetak Willian Pacheco melalui sundulan. Gol itu menjadi yang keenam sepanjang tampil membela Bali United di Liga 1 2019/22. Pacheco tinggal berjuang tujuh partai lagi untuk mempertahankan tim asuhan Stefano Cugurra Teco tetap di peringkat pertama.

Liga IndonesiaWillian PachecoBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini