x

Bocor! Chelsea Siap Lepas Timo Werner ke Borussia Dortmund, Asalkan...

Kamis, 3 Maret 2022 17:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Keinginan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Timo Werner dalam bursa transfer musim panas nanti bukan hal yang musykil diwujudkan. Pasalnya, Chelsea sudah memberi lampu hijau transfer tersebut.

INDOSPORT.COM - Keinginan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Timo Werner dalam bursa transfer musim panas nanti bukan hal yang musykil diwujudkan. Pasalnya, Chelsea sudah memberi lampu hijau transfer tersebut.

Belakangan ini, nama Timo Werner memang santer diromorkan bakal merapat ke Signal Iduna Park markas Die Borussien. Gosip tersebut pertama kali diembuskan oleh Sky Jerman.

Menurut Sky Jerman, Borussia Dotmund tak main-main untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Kabarnya, Die Borussien ingin memanfaatkan sosok Volker Struth.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, agen Werner tersebut memang punya hubungan harmonis dengan Borussia Dortmund. Bahkan berkat Volker Struth lah Die Borussien sukses mengamankan tanda tangan bintang Bayern Munchen, Niklas Sule secara gratisan.

Baca Juga
Baca Juga

Faktor Volker Struth disebut-sebut akan membuat Werner bersedia mudik ke Bundesliga. Tak cuma Volker Struth yang bisa 'membantu' kepindahan Werner ke Borussia Dortmund, klub sang pemain yaitu Chelsea pun demikian.

Menurut laporan yang sama, The Blues bersedia melepas Werner asalkan Borussia Dortmund mau menyetujui satu syarat. Apa syarat yang dimaksud?


1. Direstui Chelsea

Timo Werner merayakan golnya ke gawang Rennes

Dari laporan Sky Jerman, syarat tersebut yaitu mendapatkan penggantinya terlebih dahulu. Artinya, sebelum melepas Werner, The Blues ingin memboyong striker anyar. Menariknya, dari sejumlah nama yang diinginkan Chelsea adalah Erling Haaaland.

Meski opsi tukar guling sulit terjadi, namun jika Chelsea sukses menebus klausul Haaland tanpa dipersulit Borussia Dortmund, bukan tidak mungkin The Blues akan senang hati melepas Werner ke Signal Iduna Park.

Jika hal tersebut terjadi maka Borussia Dortmund akan kegirangan. Pasalnya, saat ini Die Borussien sulit untuk mendatangkan Karim Adeyemi. Artinya, Borussia Dortmund tak perlu ambil pusing jika gagal menggaet Karim Adeyemi mengingat mereka mendapatkan Werner.


2. Nasib Werner di Chelsea

Timo Werner saat mencetak gol kedua bagi Chelsea ke gawang Morecambe.

Sejak merapat ke Kota London dalam jendela transfer musim panas 2020 lalu, Timo Werner langsung memikul beban ekspektasi tinggi.

Bukan tanpa sebab, Chelsea menebus Werner dengan harga yang tidak murah. Untuk membawa Werner, Chelsea harus merogoh kocek hingga 60 juta euro atau sekira Rp956 miliar dari RB Leipzig.

Alih-alih langsung jadi idola baru di lini depan Chelsea, Werner malah jadi bulan-bulanan media Inggris lantaran penampilannya yang memble.

Werner dianggap tak becus dalam urusan finishing. Meskipun ia sukses membawa Chelsea menyabet gelar Liga Champions musim lalu namun Werner kehilangan beberapa peluang emas yang seharusnya dikonversi menjadi gol.

Situasi sulit Werner diperparah dengan keputusan Chelsea untuk balikan dengan Romelu Lukaku. Praktis, setelah kedatangan Lukaku menit bermain Werner kian menipis.

 

Bursa TransferChelseaBorussia DortmundTimo WernerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini