x

Berungkali Kritik PSG, Ibrahimovic Rupanya Sering Minta Dibeli Lagi

Jumat, 4 Maret 2022 05:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Zlatan Ibrahimovic belakangan sering 'menyenggol' PSG dengan kata-kata pedas namun Leonardo mengartikannya sebagai ungkapan gagal move on.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic sudah meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) sejak 2016 silam, tetapi pemain asal Swedia tersebut masih sering bicara soal Les Parisiens. Diprediksi Ibrakadabra sebenarnya masih ingin merumput di Parc des Princes.

Opini tersebut datang dari direktur olahraga PSG yakni Leonardo. Yang bersangkutan merasa jika Ibrahimovic terlalu sering merasa lebih besar ketimbang klub ibu kota Prancis tersebut.

Sebagai salah satu bintang kenamaan pertama yang didatangkan PSG usai diakusisi oleh Qatar Sports Investment satu dekade lalu, Ibrahimovic memang boleh saja menganggap dirinya katalis sukses sang raksasa Ligue 1 Prancis. Hanya saja PSG menurut Leonardo tetap lebih besar dari bintang manapun pada akhirnya.

Baca Juga
Baca Juga

Leonardo menyarankan agar Ibrahimovic lebih sering untuk bicara yang positif saja mengenai PSG. Terutama karena sang bomber gaek masih sering meminta untuk bisa kembali ke sana.

"Aku tidak mau berkomentar banyak soal Zlatan. Rasanya pemain yang meninggalkan PSG tidak akan pernah berhenti bicara soal klub ini. Tidak ada yang benar-benar bisa lepas dari PSG," ungkap Leonardo pada L’Équipe.

Baca Juga
Baca Juga

"Zlatan berulangkali meminta pada kami untuk merekrutnya lagi. Sampai sekarang aku masih menunggu ia bicara ke publik dan mengucapkan terima kasih pada PSG atas apa yang sudah klub berikan padanya,"

"Paris Saint-Germain sudah lahir sejak Zlatan Ibrahimovic belum ada dan akan terus berdiri sampai ia tiada. Untuk apa menanggapi perkataannya?" tambah eks manajer AC Milan dan Inter Milan tersebut.


1. PSG Era Ibrahimovic Lebih Baik?

Zlatan Ibrahimovic saat masih memperkuat PSG.

Belakangan ini Ibrahimovic berujar jika PSG di eranya lebih baik. Meski kini sudah diperkuat oleh Neymar, Kylian Mbappe, dan juga Lionel Messi, namun Les Parisiens dinilainya tak bisa lagi seperti dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Ia juga mengklaim jika PSG tak akan besar tanpanya. Tidak perlu terlalu diperdebatkan karena Ibrahimovic adalah tiga besar top skor sepanjang masa PSG dengan 156 gol dan hanya Edinson Cavani dan Mbappe saja yang boleh memandang setara dirinya.

Baca Juga
Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic juga sanggup memimpin PSG untuk memenangi tidak kurang dari 12 trofi mayor. Hanya saja ia gagal mempersembahkan gelar Liga Champions yang hingga kini juga masih belum bisa diraihnya.


2. Masih Bisa Reuni

Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

Soal kembali berbaju PSG, sepertinya itu bukan sesuatu yang mustahil bagi Ibrahimovic. Kendati usianya sudah 40 tahun yang mana masuk kategori super uzur untuk atlet lapangan hijau, namun ia dikenal sering melakukan hal-hal tidak terduga.

Baca Juga
Baca Juga

Pada musim panas nanti kontraknya bersama AC Milan akan habis dan Ibrahimovic bakal berstatus free agent. Tim manapun bisa merekrutnya secara gratis apabila tak keberatan dengan riwayat cedera yang semakin merah dewasa ini.

Baca Juga
Baca Juga

Akan sangat menggiurkan untuk melihat seorang Zlatan Ibrahimovic kembali berkostum PSG bersama dengan Mbappe, Messi, dan juga Neymar. Hanya saja ia tetap butuh restu Leonardo sebagai salah satu penanggungjawab transfer Les Parisiens.

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainZlatan IbrahimovicLeonardoAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini