x

Tolak Investor Pertama, Abramovich Tak Mau Buru-Buru Jual Chelsea

Jumat, 4 Maret 2022 23:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Roman Abramovich dikabarkan tak mau terburu-buru untuk menjual Chelsea dan sudah menolak investor pertama yang memberikan tawaran.

INDOSPORT.COM – Roman Abramovich dikabarkan tak mau terburu-buru untuk menjual Chelsea dan sudah menolak investor pertama yang memberikan tawaran.

Isu penjualan klub raksasa Inggris, Chelsea, kini mulai menghangat. Pasalnya, pemilik The Blues, Roman Abramovich dikabarkan sudah mulai mencari investor untuk memberikan modal.

Salah satu investor yang muncul ke permukaan ialah taipan asal Swiss, Hansjorg Wyss. Kendati demikian, Wyss dikabarkan akan mengajak investor lain untuk turut serta dalam pengambil alihan Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Namun demikian, dilansir dari Mirror, dikabarkan bahwa Abramovich tak ingin menjual Chelsea dalam waktu singkat. Pasalnya, taipan Rusia ini tak ingin terjadi konflik, seperti diungkapkan penasehatnya, Joe Ravilch.

“Kami tak ingin mengacaukan apapun,” ujarnya.

“Ini sangat penting bahwa Chelsea harus memiliki pemilik yang benar-benar menuntun klub agar bisa lebih maju,” imbuh Ravilch.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, konsorsium dari Amerika Serikat segera menyelesaikan kesepakatan ini dan pengumuman mengenai pemilik baru Chelsea akan dilakukan pada Senin (07/03/22).

Dilaporkan bahwa Abramovich baru saja menolak tawaran sebesar 2,5  miliar pound (sekitar Rp 47 triliun rupiah). Pasalnya, sang taipan dikabarkan akan menahan harga jual klub di angka 3 miliar pound (sekitar Rp 57 triliun rupiah).

Harga ini jauh meningkat dari saat Abramovich membeli Chelsea pada 2003 silam.


1. Abramovich Tak Ingin Cepat-Cepat Jual Chelsea

Roman Abramovich.

Hansjorg Wyss selaku pemimpin konsorsium dikabarkan akan mencoba mengajukan tawaran tak kurang dari 3 miliar pound.

Sebelumnya, sang taipan sempat mengaku sudah ditawari Abramovich untuk membeli Chelsea beberapa waktu silam.

Baca Juga
Baca Juga

Dikabarkan bahwa mantan pemilik perusahaan Rusia, Sibneft ini ingin menjual klub secara cepat.

“Abramovich ingin menjual semua villa nya di Inggris dan dia ingin juga mendapatkan uang secara cepat dari menjual Chelsea,” ujar Wyss.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya bersama tiga orang lain menerima tawaran untuk membeli Chelsea pada Selasa silam dari Abramovich. Saya akan menunggu empat atau lima hari dari sekarang. Abramovich juga sudah bertanya kepada saya lebih jauh.”

“Anda tahu berapa tawaran kepada saya, tetapi Chelsea tak ada uang dan siapapun yang membelinya harus memberi kompensasi kepada Abramovich.”


2. Ambil Keputusan Jual Chelsea Berdasarkan Rasa Cinta

Roman Abramovich.

“Hari ini, kami tidak dapat memenuhi harga itu dan saya membayangkan akan memulai di Chelsea dengan banyak mitra, tetapi saya harus melihat kondisinya secara umum terlebih dahulu,” imbuh Wyss.

Selain Hansjorg Wyss, bintang UFC, Connor McGregor dikabarkan ingin membeli Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, sang petarung dikenal sebagai fan Manchester United sedari belia.

Meskipun McGregor dikenal sebagai seorang bilyuner, dia akan membeli Chelsea dengan disertai rekan lain dalam sebuah konsorsium.

Sebelumnya, Abramovich lebih dulu melepas kepengurusannya dari Chelsea yang sudah dibawanya meraih 21 gelar.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya ingin memberitahukan soal spekulasi di media yang menyebutkan nama saya dan Chelsea belakangan ini,” ujarnya.

“Seperti yang sudah saya beritahukan sebelumnya, dalam situasi ini saya mengambil keputusan untuk menjual klub yang didasari rasa cinta kepada klub,” imbuh Abramovich.

ChelseaRoman AbramovichLiga Inggris

Berita Terkini