x

Skenario Persib Bandung Juara Liga 1 2021-2022, Butuh Pertolongan Persija

Sabtu, 5 Maret 2022 15:46 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Skenario Persib Bandung Juara Liga 1 2021-2022, Butuh Pertolongan Persija. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Berikut skenario Persib Bandung berhasil meraih juara kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 yang tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Setelah mendulang kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1, Persib Bandung kini bertengger di posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 57 poin dari 28 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Persib Bandung hanya kalah selisih tiga poin saja dari Bali United yang bertengger di posisi puncak klasemen Liga 1 dengan torehan 60 poin dari 28 laga.

Hal itu membuat pasukan Robert Rene Alberts memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara musim ini. Akan tetapi, mereka harus melalui lima laga berat yang akan menanti.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, tim berjulukan Maung Bandung juga harus meminta pertolongan dari Arema FC dan musuh bebuyutan yakni Persija Jakarta.

Lantas seperti apa sekenario Persib Bandung agar bisa meraih gelar juara Liga 1 musim 2021-2022?


1. Wajib Sapu Bersih 5 Pertandingan Sisa Liga 1

Persib Bandung Wajib Sapu Bersih 5 Pertandingan Sisa Liga 1 2021-2022.

Setelah menang di laga bertajuk El Clasico Indonesia melawan Persija Jakarta, Persib Bandung masih harus menghadapi lima laga sisa di Liga 1.

Lawan mereka pun cukup berat karena harus bersua Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, Persebaya Surabaya dan terakhir Persik Kediri.

Baca Juga
Baca Juga

Meski pada malam ini bersua Persiraja Banda Aceh yang bertengger di posisi juru kunci, Maung Bandung tetap harus waspada. Hal itu lantaran Laskar Rencong pasti bakal berjuang mati-matian demi terbebas dari jeratan degradasi.

Kemudian Arema FC dan Persebaya Surabaya juga sama-sama memiliki peluang meraih juara. Mereka pasti tidak akan menyia-nyiakan lima pertandingan sisa musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Madura United dan Persik Kediri memang sudah tidak memiliki peluang untuk mengangkat trofi. Namun jarak keunggulan poin mereka dari tim yang bertengger di zona degradasi cukup dekat.


2. Butuh Pertolongan Arema FC dan Persija Jakarta

Persib Butuh Pertolongan Arema FC dan Persija Jakarta untuk Juara Liga 1 2021-2022. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Selain wajib menyapu bersih lima pertandingan sisa Liga 1, Persib Bandung juga harus meminta pertolongan kepada Arema FC dan Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, kedua tim bakal sama-sama bersua sang pemuncak klasemen yakni Bali United. Bila Bali United kalah dari Arema FC dan Persija, maka Persib yang akan bertengger di puncak dengan catatan wajib menyapu bersih lima laga sisa.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian bila Bali United hanya kalah dari salah satu tim di atas dan mendulang empat kemenangan, maka Persib harus puas berada di urutan kedua.

Hal ini karena Persib kalah head to head dari Bali United setelah sempat kalah 0-1 pada 13 Januari 2022 lalu.


3. Persib Bandung Sudah Puasa Gelar 7 Tahun

Persib Bandung Sudah Puasa Gelar 7 Tahun.

Para pendukung Persib Bandung yakni Bobotoh sudah rindu melihat tim kebanggaannya meraih gelar juara. Tercatat, mereka terakhir kali mampu mengangkat piala pada 2015 silam.

Pada 18 Oktober 2015, Persib berhasil meraih gelar juara Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Di laga difinal, Maung Bandung sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Keberhasilan Persib menjuarai Piala Presiden edisi pertama ini makin lengkap setelah Zulham Zamrun memborong penghargaan individu yakni pemain terbaik sekaligus top skor.

Kemudian untuk Liga Indonesia, terakhir kali Persib mampu juara pada musim 2014 silam. Saat itu mereka menjuarai kompetisi yang bernama Indonesia Super League (ISL).

Baca Juga
Baca Juga

Maung Bandung berhasil mengangkat trofi setelah meraih kemenangan atas Persipura Jayapura lewat drama adu penalti dengan skor 5-3 di Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (07/11/14).

Persib BandungPersija JakartaRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1

Berita Terkini