x

Demi Chelsea, Abramovich Cari Penerus ke Qatar dan Uni Emirat Arab

Minggu, 6 Maret 2022 19:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

INDOSPORT.COMRoman Abramovich kian serius mencari penerusnya sebagai pemilik Chelsea. Bahkan, dirinya rela blusukan ke Qatar hingga Uni Emirat Arab.

Roman Abramovich terus mencari pembeli yang tepat untuk Chelsea, namun tak hanya soal harga, tapi juga mengenai proyeknya bersama The Blues.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini Abramovich belum menemukan pemilik baru bagi Chelsea, sejak dirinya mengumumkan akan melepas The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga saat ini belum ada kabar resmi soal investor baru di kubu Chelsea, lantaran besarnya harga yang dipatok Abramovich, yakni 3 miliar poundsterling (Rp57 triliun).

Selain soal harga, Abramovich juga belum mendapatkan investor yang cocok bagi Chelsea, yakni investor yang benar-benar paham betul soal olahraga.

Diketahui, pria berusia 55 tahun ini ingin Chelsea punya pemilik sepertinya yang rela jor-joran dan tak berorientasi kepada keuntungan pribadi.

Baca Juga
Baca Juga

Demi mendapatkan kriteria seperti yang diinginkan, Abramovich pun rela berpergian demi mencari pemilik yang tepat untuk Chelsea.

Namun siapa sangka jika perjalanan Roman Abramovich untuk Chelsea berlanjut hingga ke Qatar dan Uni Emirat Arab yang diketahui merupakan negara yang dipenuhi para konglomerat.


1. Berpergian Hingga Timur Tengah

Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

Melansir dari Sunday World, Abramovich sempat menjalani perjalanan keliling ke beberapa negara di dunia.

Sebelumnya, Abramovich sempat berkunjung ke Turki, di mana sejak kedatangannya itu, Chelsea dilaporkan bakal diakuisisi rekannya, Muhsin Bayrak.

Setelah perjalanan ke Turki, Abramovich menggunakan jet pribadinya melanjutkan perjalana ke Timur Tengah dengan mengunjungi Qatar dan berlanjut ke Uni Emirat Arab dalam kurun waktu 48 jam terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Diyakini, kunjungan ini dilakukan untuk menemui rekan-rekan konglomeratnya di dua negara tersebut demi mendapatkan pemilik baru Chelsea.

Baru-baru ini juga beredar bahwa dijualnya Chelsea membuat beberapa konglomerat Timur Tengah mengambil ancang-ancang.

Namun belum ada tawaran yang datang dari Timur Tengah. Laporan yang beredar sejauh ini hanya beberapa konglomerat menyatakan ketertarikannya untuk mengakuisisi Chelsea.


2. Dapat Tawaran dari Amerika

Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

Sementara itu, Abramovich sendiri telah mendapat tawaran resmi lainnya konglomerat Amerika Serikat, Todd Boehly.

Todd Boehly yang membentuk konsorsium bersama Hansjorg Wyss, melayangkan tawaran 2,5 miliar poundsterling (Rp47 triliun).

Nilai ini hanya terpaut tipis dari permintaan Abramovich. Meski demikian, tawaran itu langsung ditolak taipan asal Rusia tersebut.

Alasan penolakannya sendiri disebut-sebut karena Roman Abramovich kurang percaya dengan investor asal Amerika Serikat dan lebih memilih investor tunggal ketimbang konsorsium.

ChelseaRoman AbramovichLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini