x

Ditinggal Roman Abramovich, Chelsea Resmi Mundur Kejar Ousmane Dembele

Minggu, 6 Maret 2022 15:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Chelsea menarik rem darurat untuk memboyong bintang Barcelona, Ousmane Dembele. Usut punya usut, keputusan Tim Biru London dipicu mundurnya Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Chelsea menarik rem darurat untuk memboyong bintang Barcelona, Ousmane Dembele. Usut punya usut, keputusan Tim Biru London dipicu mundurnya Roman Abramovich.

Sosok taipan minyak asal Rusia tersebut memang baru saja mengungumkan secara terbuka jika ia bakal melepas saham Chelsea yang ada dalam genggamannya.

Roman Abramovich terpaksa harus menjual Chelsea seusai meletusnya konflik antara negaranya Rusia dengan Ukraina dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Kedekatannya dengan sejumlah petinggi Rusia termasuk presiden Vladimir Putin dan dugaan jika ia punya pengaruh besar di pemerintahan Negeri Beruang Merah membuatnya jadi ramai diboikot di Inggris.

Asetnya yang berada di Inggris termasuk Chelsea menjadi susah untuk dikendalikan oleh Abramovich. Akhirnya pria 55 tahun yang juga memegang paspor Portugal dan Israel tersebut tidak punya pilihan lain untuk menjual klub di angka sekitar 2 milyar Euro.

"Saya ingin menanggapi spekulasi media soal kepemilikan Chelsea FC yang ramai belakangan ini. Seperti yang selalu saya katakan, segala keputusan diambil atas dasar kepentingan klub yang utama," ujar Abramovich.

Baca Juga
Baca Juga

"Situasi sekarang membuat saya memutuskan untuk menjual klub karena yakin ini adalah jalan terbaik untuk semua pihak termasuk fans, karyawan, sponsor, mitra, dan terutama klub itu sendiri," ucapnya menambahkan.

Keputusan mundur Abramovich ternyata mempengaruhi kebijakan Chelsea dalam menyabut bursa transfer musim panas nanti. SPORT mengkalim, salah satu yang jadi korbannya adalah bintang Barcelona Ousmane Dembele.


1. Putuskan Mundur

Aksi Ousmane Dembele di laga Liga Champions Juventusl vs Barcelona

Media yang berbasis di Spanyol itu menyebut, usai Roman Abramovich undur diri ada situasi ketidakjelasan seputar target incaran Chelsea. Itulah sebabnya, SPORT mengklaim The Blues menarik diri dalam perburuan eks Borussia Dortmund itu.

“Situasi tim Inggris dengan Roman Abramovich karena perang di Ukraina telah menciptakan banyak keraguan tentang masa depan klub. Semuanya lumpuh sampai pemberitahuan lebih lanjut,” tulis SPORT.

Dengan mundurnya Chelsea, saat ini Ousmane Dembele diprediksi akan kesulitan menemukan pelabuhan baru. Pasalnya, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain disebut-sebut juga sudah tak meminati Dembele lagi.

Praktis, satu-satunya tim yang masih setia menunggu Dembele ada Manchester United. Akan tetapi, SPORT juga ragu bahwa Setan Merah akan tetap menaruh minat pada Dembele.  Jika tak ada klub yang berani menebusnya, maka hampir pasti Dembele akan meneken kontrak anyar dan bertahan di Camp Nou.


2. Sosok Ousmane Dembele

Ousmane Dembele dari Barcelona ditantang oleh Leonardo Bonucci dari Juventus selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona.

Sejak berlabuh ke Camp Nou empat musim lampau, Ousmane Dembele memang dianggap sebagai beban Tim Catalan. Masalah cedera yang berlarut-larut jadi sebabnya.

Tercatat striker berusia 24 tahun itu menderita setidaknya tiga cedera berbeda yakni engkel, otot, dan hamstring. Ketiga cedera tersebut tergolong cedera kambuhan setelah berulang kali mengganggu penampilan Dembele.

Tak ayal jika pemain yang ditebus Los Cules dengan mahar senilai 105 juta euro (sekitar Rp1,81 triliun) itu minim kontribusi dalam empat tahun kebersamaannya untuk tim Catalan. Tercatat, hingga saat ini ia baru mengemas 32 gol plus 26 assist dalam 134 penampilannnya di semua kompetisi.

Bursa TransferChelseaBarcelonaRoman AbramovichOusmane DembeleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini