x

Hasil Pertandingan Liga 1 Persebaya vs Persik: Gol Indah Marukawa Bawa Bajol Ijo Menang

Kamis, 10 Maret 2022 17:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Bek Persik Kediri, Risna Prahala Benta menyapu bola yang hendak direbut pemain Persebaya Surabaya dalam laga BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (10/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan pekan ke-30 BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persik Kediri, Kamis (10/03/22) pukul 16:00 WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion I Wayang Dipta, Gianyar, Bali tersebut berlangsung sengit mengingat kedua tim sedang dalam performa positif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Persebaya Surabaya tak terkalahkan dalam enam laga terakhir. Mereka meraih tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sementara itu di kubu Persik Kediri, mereka juga tengah dalam performa positif dalam enam laga terakhir. Maca Putih hanya baru satu kali merasakan kekalahan dengan tiga kemengan dan dua hasil imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Menurunkan skuat terbaik, kedua tim mengincar tiga poin di pertandingan kali ini.

Babak Pertama

Punya kepercayaan diri tinggi, Persik Kediri menginisiasi penyerangan sejak menit pertama.

Memanfaatkan keselahan pemain belakang Persebaya Surabaya, Fahmi Al-Ayubi mengancam gawang mereka namun beruntung kiper Ernando Ari mampu menekel bola dengan baik.

Tak berselang lama, Fahmi Al-Ayubi kembali mendapat peluang emas setelah menerima umpan terobosan dari Youssef Ezzejjari.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang tendangan Fahmi Al-Ayubi masih melambung tinggi di atas penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari. Skor masih sama kuat 0-0.

Tidak mau pertandingan dikuasai oleh Persik Kediri, Persebaya Surabaya mulai melancarkan serangan. Pada menit 22, Arsenio Valpoort hampir mencetak gol namun ia terlambat menerima umpan terobosan dari Rahmat Irianto.

Valpoort lagi-lagi membuat kubu Persik Kediri bergidik ngeri. Tendangan pemain asal Belanda itu meluncur deras namun kiper Dikri Yusron masih tampil apik dengan mementahkannya.


1. Saling Menekan

Penyerang Persik Kediri, Youssef Ezzejjari memenangi duel udara dengan bek Persebaya, Rizky Ridho, dalam lanjutan Liga 1.

Memasuki menit ke-30, permainan kedua tim lebih berkutat di lini tengah. Saling serang namun bola jarang sekali masuk ke dalam kotak penalti lawan.

Empat menit berselang, Supriyadi punya peluang emas untuk mencetak gol bagi Persebaya. Tetapi tendangannya masih melambung tinggi.

Menjelang babak pertama usai, gantian Persik Kediri yang mendapat kesempatan emas. Fahmi Al-Ayubi mendapatkan umpan manis dari Arthur Irawan, namun tendangannya masih terlalu lemah.

Baca Juga
Baca Juga

Babak pertama berakhir dan skor masih tetap sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua pertandinga, kedua tim cenderung menurunkan tempo tidak seperti pada awal babak pertama.

Peluang terbaik Persebaya Surabaya datang dari Marselino Ferdinan di menit ke 67 yang berhasil melewati empat pemain Persik hingga berada tepat di depan gawang.

Namun sepakannya meluncur ke samping gawang Dikri Yusron. Skor masih 0-0.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-70, Persebaya langsung mendapat dua peluang emas sekaligus melalui Bruno Moreira dan Marselino Ferdinan. Namun sayang kedua peluang itu hanya menghasilkan tendangan pojok.

Akhirnya gol Persebaya Surabaya datang dari pemain pengganti, Tasei Marukawa di menit ke-75.

Sempat meliuk-liuk melewati dua pemain Persik Kediri di tepi kotak penalti, Tasei Marukawa melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya yang tak bisa diantisipasi oleh kiper Dikri Yusron.

Persebaya Surabaya memimpin 1-0 atas Persik Kediri.


2. Menuju Kemenangan

Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan berusaha merebut bola yang dikuasai gelandang Persik Kediri, Dionatan Machado, dalam lanjutan Liga 1.

Bukan tanpa peluang, Persik Kediri hampir saja menyamakan kedudukan melalui Machado de Oliviera di menit 80.

Memanfaatkan umpan Ibrahim Sanjaya, Machado melepaskan tendangan keras tepat di depan gawang Persebaya. Kiper Ernando Ari sempat menepis tapi bola meluncur pelan ke gawang sebelum ditangkap lagi dengan baik.

Bajul Ijo masih memimpin 1-0 atas Macan Putih.

Baca Juga
Baca Juga

Demi mendapatkan gol penyama kedudukan, Persik Kediri selalu melancarkan serangan. Namun Sayang pertahanan Persebaya masih terlalu kuat untuk ditembus.

Peluang emas untuk Persik Kediri hadir di menit terakhir waktu tambahan tepatnya di 90+4 saat tendangan Fitra Ridwan meluncur ke gawang Persebaya. Namun Kiper Ernando Ari berhasil menepis peluang tersebut.

Wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Persebaya Surabaya menang 1-0 atas Persik Kediri.

Baca Juga
Baca Juga

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (3-4-3):

Ernando Ari Sutaryadi (PG), Alie Sesay, Rachmat Irianto (Kapten), Rizky Ridho Ramadhani (Arif Satria 79'), Muhammad Hidayat, Franc Sokoy, Koko Ari Araya, Bruno Moreira, Moch Supriadi (Tasei Marukawa 46'), Arsenio Valpoort (Samsul Arif 46'), Marselino Ferdinan.

Persik Kediri (4-4-2): 

Dikri Yusron (PG), Samsul Arifin, Arthur Felix (Kapten), Arthur Irawan (Jeam Kelly Sroyer 70'), Risna Prahalabenta, Taufiq, Agil Munawar (Ibrahim Sanjaya 41'), Doinatan Machado de Oliviera, Marvin Angeles (Fitra Ridwan 83'), Fahmi Al-Ayyubi (Faris Aditama 80'), Youssef Ezzejjari.

Persebaya SurabayaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini