x

Termasuk Man United, 4 Klub yang Berpotensi Rekrut Neymar Jika Tinggalkan PSG

Senin, 14 Maret 2022 14:12 WIB
Editor: Juni Adi
Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga OGC Nice vs PSG (06/03/22). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

INDOSPORT.COM - PSG dikabarkan ingin menjual Neymar setelah sang pemain sering membuat gaduh di dalam internal klub. Terbaru usai PSG disingkirkan Real Madrid di ajang Liga Champions.

Paris Saint-Germain (PSG) harus menelan pil pahit tengah pekan lalu setelah mereka dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions, usai menerima kekalahan 3-1 di leg kedua babak 16 besar, Kamis (10/03/22) lalu.

Baca Juga

Secara agregat PSG kalah tipis 3-2 dari Real Madrid, karena mereka sempat unggul 1-0 di leg pertama yang digelar di stadion Parc de Princes beberapa waktu lalu.

Dengan hasil ini membuat PSG harus kembali mengubur mimpi untuk menjuarai trofi Si Kuping Besar pertama kalinya dalam sejarah klub. Padahal, mereka sudah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain bintang dalam kurun waktu lebih dari 10 tahun terakhir.

Baca Juga

Kegagalan ini tentu membuat kesal para pemain. Bahkan rumornya konflik sempat terjadi di internal PSG, antara Neymar dengan kiper Gianluigi Donnrumma.

Namun ini bukanlah kali pertama pemain asal Brasil itu berulah. Sebelumnya, sudah banyak daftar kontroversi dan ketegangan Neymar dengan klub.

Hal tersebut membuat klub mulai kehilangan kesabaran. Alasan yang paling utama ialah tidak sebandingnya dana yang dihabiskan PSG dengan kontribusi Neymar di lapangan.

Baca Juga

Sebab proyek besar PSG dengan mendatangkan pemain-pemain top untuk merebut gelar Liga Champions hingga saat ini belum juga terwujud. 

Musim ini adalah tahun kelima sejak kedatangan Neymar di mana PSG gagal merebut gelar kompetisi paling bergengsi antarklub elite Eropa tersebut.  Neymar sendiri didatangkan oleh PSG dari Barcelona dengan bandrol 222 juta euro atau setara Rp3,7 triliun pada 2017 lalu.

Ia diharapkan jadi penyerang tajam, untuk membawa kesuksesan PSG di kompetisi Eropa. Akan tetapi harapan tidak sesuai kenyataan.

Neymar tampil tidak maksimal karena sering absen akibat cedera, serta masalah yang ditimbulkan dari luar lapangan. Kehadiran Lionel Messi diharapkan bisa membuat kinerja Neymar lebih baik karena pernah berduet di Barcelona.

Namun, keduanya tak membuat dampak besar bagi PSG di pentas Liga Champions. Petinggi PSG dikabarkan bakal melepas Neymar pada musim panas mendatang.

Lantas klub mana yang berpotensi dapat memboyong Neymar pada akhir musim nanti jika meninggalkan PSG? Berikut INDOSPORT mengulasnya.


1. Newcastle United

Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Newcastle United saat ini menjadi salah satu tim terkaya di Inggris atau pun Eropa, pasca dibeli oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohamed bin Salman lewat konsorsium bernama Public Investment Fund (PIF).

Sokongan dana yang melimpah, membuat Newcastle United kini tengah membangun proyek ambisius di bawah kepemilikan baru, dengan perlahan.

Baca Juga

Langkah nyata yang mulai dilakukan ketika bursa transfer musim dingin Januari lalu dibuka. Newcastle United jadi tim yang paling aktif dan boros, dengan mendatangkan 8 pemain baru.

Hal itu dilakukan guna memperbaiki performa tim yang saat itu tengah berada dalam ancaman zona degradasi. Perlahan tapi pasti, pembelian tersebut membuahkan hasil karena Newcastle United mulai menjauh dari zona merah.

Baca Juga

Bursa transfer musim panas kembali akan dimanfaatkan oleh Newcastle United untuk menambah materi pemain, guna menjadi tim yang bisa bersaing.

Salah satu yang wajib diboyong adalah pemain bintang berpengalaman. Neymar bisa membantu meningkatkan kualitas lini depan tim asuhan Eddie Howe.

Manchester United

Manchester United akhir musim ini akan mengalami eksodus pemain bintang khususnya yang bertipikal menyerang.

Sebut saja ada Jesse Lingard, Edinson Cavani, Anthony Martial, bahkan Cristiano Ronaldo yang berpeluang cabut musim panas nanti.

Baca Juga

Kekosongan di lini depan membuat klub berjuluk Setan Merah itu terpaksa harus masuk dalam bursa transfer musim panas, guna mencari penyerang baru.

Neymar bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan Setan Merah. Pemain asal Brasil tersebut akan bertemu dengan rekan senegaranya Fred di Old Trafford.


2. Bayern Munchen

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Bayern Munchen musim depan terancam kehilangan salah satu penyerang terbaiknya, Robert Lewandowski, yang sudah memberi isyarat akan meninggalkan Allianz Arena untuk mencari tantangan baru.

Hal tersebut membuat Bayern Munchen sudah berancang-ancang memboyong penyerang baru. Neymar bisa jadi opsi yang dipertimbangkan.

Apalagi tipikal permainan Neymar juga cocok dengan gaya bermain Bayern Munchen yang sering mengandalkan serangan lewat sisi sayap.

Baca Juga

Manchester City

Klub terakhir yang bisa membawa Neymar adalah Manchester City. The Citizens punya modal lebih untuk meyakinkan sang pemain berlabuh ke Etihad Stadium.

Finansial yang stabil dan juga faktor Pep Guardiola, menjadi modal berharga untuk menggodanya. Seperti diketahui, Pep merupakan salah satu pelatih jenius, yang bisa mengembangkan kemampuan Neymar.

Sama seperti PSG, Manchester City juga sudah mengeluarkan dana besar untuk mewujudkan mimpinya meraih gelar Liga Champions. Kehadiran Neymar mungkin bisa menjadi jawabannya.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedNeymarManchester CityLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainPSGNewcastle UnitedTRIVIA

Berita Terkini