x

Pengaruh Maldini, AC Milan Percaya Diri Kunci Transfer Duo Lille

Selasa, 15 Maret 2022 17:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Duel pemain AC Milan Zlatan Ibrahimović dengan Sven Botman antara AC Milan vs Lille OSC, dalam pertandingan Liga Europa, Kamis (5/11/20).

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia, AC Milan, merasa percaya diri untuk mengunci transfer duo Lille, Sven Botman dan Renato Sanches, pada musim panas 2022 mendatang.

Raksasa Italia, AC Milan, kini dikabarkan tengah di atas angin untuk mendapatkan pemain buruannya.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan memang sejak lama mengincar dua pemain asal klub Liga Prancis, Lille, untuk mengisi skuatnya pada musim 2022/2023 nanti.

Dua nama tersebut adalah bek muda Belanda, Sven Botman, dan gelandang Portugal, Renato Sanches. Jika dua pemain ini kemudian pindah ke AC Milan, maka ada tiga pemain eks Lille yang akan bermain di skuat asuhan Stefano Pioli.

Baca Juga

Sebelumnya, kiper Prancis, Mike Maignan lebih dulu bergabung pada musim panas 2021 untuk menggantikan kiper muda andalan Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma, yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Perjuangan AC Milan untuk mendapatkan Sven Botman dan Renato Sanches tidaklah mudah dan harus menghadapi perlawanan beberapa klub lain.

Untuk mendapatkan Sven Botman, Rossoneri perlu bersaing dengan klub sultan asal Inggris, Newcastle United yang ingin memperkuat barisan belakangnya.

Baca Juga

Namun, Botman enggan untuk bergabung ke Inggris pada Januari silam, sehingga Newcastle United kemudian mengalihkan target pada bek Inggris, Dan Burn.

Dilansir dari SempreMilan, salah satu kunci kepindahan Botman ke AC Milan adalah Direktur sekaligus legenda, Paolo Maldini.


1. Peran Besar Paolo Maldini

Pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Swansea City, Renato Sanches.

Maldini dikabarkan memainkan peran besar agar AC Milan bisa meyakinkan Sven Botman.

Botman sendiri nantinya akan diproyeksikan menjadi rekan duet bek muda Inggris, Fikayo Tomori dan menjadi pengganti jangka panjang bek senior timnas Denmark, Simon Kjaer.

Baca Juga

Di sisi lain, Renato Sanches juga didekati oleh beberapa klub sebelum memutuskan pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas

Liverpool dan Arsenal menjadi klub yang menginginkan jasa Renato Sanches untuk mengisi lini tengah mereka pada musim depan.

Kendati demikian, AC Milan mampu meyakinkan Renato Sanches dan akan menjadikan sang pemain sebagai calon pengganti gelandang Pantai Gading, Franck Kessie.

Baca Juga

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, kabarnya masih bisa memutuskan untuk pindah ke Juventus atau Inter Milan, kendati sang pemain ingin bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2022.

Gelandang AC Milan, Franck Kessie, dikabarkan masih bisa memilih klub lain sebagai pelabuhannya pada musim panas 2022 nanti. Sang pemain akan berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak dengan Rossoneri.

Baca Juga

Kessie dikabarkan masih gamang untuk memilih dan masih berpeluang untuk bertahan di Italia. Setidaknya, dilansir dari Sempre Inter, ada dua klub negeri Pizza yang dapat menampung, yaitu Juventus dan Inter Milan.


2. Masa Depan Franck Kessie Masih Kabur

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Dua klub ini kabarnya menarik perhatian Kessie, kendati sang pemain kerap digembar-gemborkan akan bergabung dengan Barcelona.

Hal ini diungkap oleh salah satu wartawan Italia, Alfredo Pedulla.

“Kessie bisa saja pindah ke beberapa klub, seperti Paris Saint-Germain, Tottenham, juga Inter dan Juventus,” ujar Pedulla.

“Namun kita semua tahu Kessie sudah kontak langsung dengan Barcelona dan ada kesepakatan verbal yang sudah dibuat,” imbuh Pedulla seperti dikutip dari Sempre Inter.

Baca Selengkapnya: Skenario Transfer Paolo Maldini dengan Klub Serie B, Korbankan 2 Bintang AC Milan

AC MilanLillePaolo MaldiniRenato SanchesLiga ItaliaSven Botman

Berita Terkini