x

Inter Milan Dapat ‘Bantuan’ dari Wasit di Liga Italia, AC Milan Ngamuk

Selasa, 15 Maret 2022 04:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kubu AC Milan marah besar dengan performa wasit di Liga Italia musim ini, terutama setelah Inter Milan mendapatkan ‘bantuan’ dari sang pengadil di laga terbaru. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Kubu AC Milan marah besar dengan performa wasit di Liga Italia musim ini, terutama setelah Inter Milan mendapatkan ‘bantuan’ dari sang pengadil di laga terbaru.

Dua tim sekota, AC Milan dan Inter Milan, menjadi pesaing ketat di papan atas klasemen Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Seperti diketahui Rossoneri kini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan 63 poin dari 29 laga.

Sementara itu, Nerazzurri berada di posisi ketiga dengan 59 poin, di bawah Napoli yang menduduki peringkat kedua. Meski demikian, Inter Milan masih menyimpan 1 laga tunda alias baru bertandingan 28 kali.

Ketatnya persaingan kedua rival sekota ini pun membuat AC Milan marah besar, setelah Inter Milan mendapat keuntungan dari keputusan wasit di laga terbaru mereka.

Seperti diketahui, akhir pekan kemarin Inter Milan bermain imbang 1-1 dengan Torino. Namun, sebuah insiden di laga tersebut menjadi sorotan publik karena dinilai menguntungkan Inter.

Ketika itu, Torino unggul lebih dulu berkat gol Gleison Bremer di menit ke-12. Dalam kondisi itu, Bremer dkk mendapat kesempatan emas saat Andrea Belotti dilanggar Andrea Ranocchia di kotak terlarang.

Namun, wasit Marco Guida yang memimpin laga secara mengejutkan tak memberikan hadiah penalti kepada Torino.

Baca Juga

Situasi makin pelik setelah VAR yang ketika itu dijalankan oleh Davide Massa, juga tak menginterupsi keputusan Guida dan membiarkan laga terus berlanjut.

Pada akhirnya, Inter Milan pun berhasil lolos dari kekalahan berkat gol Alexis Sanchez yang tercipta di injury time, sehingga laga berakhir imbang 1-1.


1. Inter Untung, AC Milan Malah Sering Buntung

Selebrasi pemain Inter Milan usai mencetak gol. FOTO: REUTERS/Ciro De Luca

Dilansir Tuttosport, keputusan dari pengadil yang terbilang menguntungkan Inter Milan itu pun membuat kubu AC Milan marah besar.

Apalagi, Rossoneri justru kerap mengalami nasib sebaliknya dengan beberapa kali mendapatkan keputusan merugikan dari wasit.

Seperti diketahui, AC Milan sempat mengalami situasi tak menyenangkan dalam laga melawan Napoli di mana gol Rossoneri dianulir oleh wasit setelah Olivier Giroud dianggap offside meski dalam posisi pasif.

Gol yang dianulir juga dialami Milan ketika menghadapi Spezia. Ketika itu, gol Junior Messias tak dihitung karena wasit memutuskan memberikan tendangan bebas kepada Milan akibat adanya pelanggaran dari Spezia dalam proses gol, alih-alih memberikan advantage kepada Rossoneri.

Selain itu, pada laga melawan Udinese, wasit Matteo Marchetti tak menganulir gol Destiny Udogie meski pemain Udinese tersebut tampak melakukan handsball.

Maraknya keputusan buruk wasit-wasit Liga Italia ini, ditambah fakta bahwa Inter Milan justru baru saja diuntungkan keputusan wasit, membuat kubu Rossoneri meradang.

Pasalnya, dengan ketatnya poin di antara kedua tim, keputusan-keputusan buruk tersebut bukan tidak mungkin akan berperan besar dalam menentukan juara Liga Italia musim ini.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, AC Milan dan Inter Milan kini hanya berjarak 4 poin dengan Nerazzurri masih menyimpan 1 laga tunda sehingga jarak itu bisa menipis menjadi hanya 1 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, Davide Massa dan Marco Guida yang dinilai menguntungkan Inter Milan di laga melawan Torino sendiri akhirnya mendapat hukuman.

Keduanya dilarang memimpin laga Liga Italia untuk 3 pertandingan ke depan. Meski demikian, Massa masih akan tetap bertugas di Liga Champions di mana ia akan memimpin laga Lille vs Chesea di leg kedua 16 besar.


2. AC Milan Siap Bajak Buruan Inter Milan

Gianluca Scamacca (kiri) buruan Inter Milan yang bakal dibajak AC Milan. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

Rossoneri mulai bersiap menghadapi musim depan, dengan membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir Sempre Milan, salah satu nama yang disebut menjadi prioritas untuk menambah kekuatan lini depan AC Milan adalah Gianluca Scamacca, bomber Sassuolo, yang juga diincar oleh Inter Milan.

Scamacca sendiri memang tampil apik musim ini. Sejauh ini, ia sudah mencetak 12 gol dari 27 laga di Liga Italia.

AC Milan pun disebut mulai menyusun rencana untuk bisa mengalahkan Inter Milan dalam perburuan Gianluca Scamacca.

Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri bahkan diklaim siap menumbalkan 3 pemain ke kubu Sassuolo, termasuk rekrutan baru mereka Marko Lazetic.

Baca selengkapnya: Tumbalkan 3 Pemain, AC Milan Bajak Bintang Liga Italia Buruan Inter Milan

AC MilanInter MilanWasitLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini