x

Tumbalkan 3 Pemain, AC Milan Bajak Bintang Liga Italia Buruan Inter Milan

Selasa, 15 Maret 2022 01:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Demi membajak Gianluca Scamacca yang jadi buruan Inter Milan di bursa transfer musim panas, AC Milan siap korbankan 3 pemain ke Sassuolo termasuk rekrutan baru. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Demi membajak Gianluca Scamacca yang jadi buruan Inter Milan di bursa transfer musim panas, AC Milan siap korbankan 3 pemain ke Sassuolo termasuk rekrutan baru.

Jelang memasuki akhir musim ini, AC Milan tak hanya sibuk menjaga peluang mereka menjuarai Liga Italia 2021/2022.

Baca Juga

Tim berjuluk Rossoneri itu juga mulai bersiap menghadapi musim depan, dengan membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu sektor yang hendak diperbaiki adalah lini depan. Pasalnya, mereka terancam ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya akan habis pada Juni 2022.

Dilansir Sempre Milan, salah satu nama yang disebut menjadi prioritas untuk menambah kekuatan lini depan AC Milan adalah Gianluca Scamacca, bomber Sassuolo.

Scamacca sendiri memang tampil apik musim ini. Sejauh ini, ia sudah mencetak 12 gol dari 27 laga di Liga Italia musim ini. Angka itu lebih tinggi daripada pemain Milan mana pun.

Meski demikian, upaya mendatangkan Gianluca Scamacca ini diadang oleh  masalah besar, yakni harga yang dipasang Sassuolo yang mencapai 45 juta euro.

Angka tersebut tergolong tinggi bagi AC Milan. Apalagi, Rossoneri masih punya kebutuhan lain di bursa tranfer musim panas nanti sehingga harus berhemat.

Namun, Rossoneri rupanya sudah menyiapkan trik khusus untuk mengatasi mahalnya harga Gianluca Scamacca.

Sempre Milan menyebut AC Milan siap melakukan skema barter pemain demi Sassuolo untuk menurunkan harga Scamacca.


1. Rekrutan Baru Ikut Jadi Korban

Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca, duo Sassuolo yang jadi incaran AC Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Tidak tanggung-tanggung, AC Milan bahkan diklaim mempertimbangkan 3 nama untuk dilepas ke kubu Sassuolo di bursa transfer musim panas nanti.

Ketiga pemain yang dimaksud seluruhnya adalah pemain muda yaitu Matteo Gabbia, Marco Brescianini, dan Marko Lazetic.

Baca Juga

Masuknya nama Lazetic terbilang mengejutkan karena sang bomber muda baru diboyong AC Milan pada Januari lalu. Namun, sampat saat ini Lazetic belum diberi kesempatan tampil dan Milan tak keberatan melepasnya.

Sementara itu, Marco Brescianini saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Brescia. Satu nama lagi, Matteo Gabbia, kalah bersaing di pos bek tengah di skuat utama musim ini.

Lebih lanjut, dengan masuknya 3 pemain muda tersebut ke dalam kesepakatan, Rossoneri berharap bisa menurunkan harga Scamacca sekitar 15-20 juta euro.

Di sisi lain, sebelum AC Milan, Gianluca Scamacca sejatinya sudah lebih dulu diincar oleh sang rival sekota, Inter Milan.

Seperti diketahui, Nerazzurri memang tengah berencana memboyong penyerang baru seiring rencana mereka menjual Lautaro Martinez.

Dengan situasi ini, Rossoneri pun wajib bergerak cepat jika ingin mendahului Inter Milan dalam upaya mendatangkan Scamacca.

Baca Juga

Di sisi lain, selain bersaing dalam perburuan Scamacca, Inter Milan dan AC Milan juga dalam persaingan ketat memburu gelar scudetto Liga Italia.

AC Milan saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 63 poin dari 29 laga, unggul 4 poin dari Inter Milan yang duduk di posisi ketiga tapi masih menyimpan 1 laga tunda.

 

2. Kejar Gelandang Chelsea

Saul Niguez di laga Chelsea vs Everton, Jumat (17/12/21). (Reuters/Peter Cziborra)

 AC Milan dilaporkan bakal menjadi salah satu klub yang akan mengeksploitasi kesulitan Chelsea di bursa transfer musim panas nanti.

Il Rossoneri berencana untuk membajak setidaknya satu penggawa The Blues. Pilihan mereka jatuh pada gelandang asal Spanyol, Saul Niguez.

Isu ini diterbitkan oleh media asal Italia yakni Calciomercato. AC Milan menganggap jika masih berstausnya Saul sebagai penggawa pinjaman dari Atletico Madrid akan membuatnya lebih mudah didapatkan.

Chelsea memang punya opsi untuk mempermanenkan Saul dengan mahar 40 juta Euro pada akhir musim 2021/2022 ini namun mereka tak bisa melakukannya.

Itu karena saat ini pemerintah Inggris sedang menekan habis-habisan Chelsea akibat pemilik mereka, Roman Abramovich, diduga punya andil dalam konflik Rusia vs Ukraina.

Baca selengkapnya: AC Milan Kejar Gelandang Chelsea

Bursa TransferAC MilanInter MilanSassuoloLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferMatteo GabbiaGianluca ScamaccaMarko Lazetic

Berita Terkini