x

Susul Alessio Romagnoli, Satu Lagi Bek Tengah AC Milan Merapat ke Rival Liga Italia

Selasa, 15 Maret 2022 05:32 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Ikuti jejak Alessio Romagnoli yang bakal segera hengkang, Mattia Caldara berpeluang besar tinggalkan AC Milan dan gabung ke rival Liga Italia. (Chris Ricco/Getty Images)

INDOSPORT.COM – Ikuti jejak Alessio Romagnoli yang bakal segera hengkang, Mattia Caldara berpeluang besar tinggalkan AC Milan dan gabung ke rival Liga Italia.

Meski berpeluang cukup besar menjadi juara Liga Italia, makin dekatnya akhir musim ini justru membuat AC Milan ketar-ketir.

Baca Juga

Pasalnya, mereka terancam ditinggal sejumlah bintang secara gratis, akibat kontrak yang habis pada Juni 2022 nanti dan macetnya negosiasi perpanjangan.

Salah satu pemain yang diyakini bakal hengkang tersebut adalah kapten tim Alessio Romagnoli. Eks AS Roma tersebut diketahui menjadi bidikan 2 klub lain di Liga Italia, Lazio dan Juventus.

Romagnoli sendiri memang mengalami penurunan menit bermain musim ini, akibat keputusan Stefano Pioli yang lebih suka menduetkan Simon Kjaer dengan Fikayo Tomori.

Baca Juga

Namun, kepergian Romagnoli jelas akan menimbulkan risiko tersendiri di lini belakang AC Milan dengan minimnya alternatif sepadan bagi Kjaer dan Tomori.

Masalah baru pun kini menimpa AC Milan. Pasalnya, ada satu lagi bek tengah mereka yang berpotensi mengikuti jejak Romagnoli hengkang ke rival Liga Italia.

Sosok yang dimaksud adalah Mattia Caldara. Dilansir Sempre Milan, bek asal Italia itu diketahui menjadi incaran dari Torino.

Torino disebut tertarik mendatangkan Caldara untuk mengantisipasi kepergian bek tengah andalan mereka, Gleison Bremer.

Padahal, Caldara sebelumnya diketahui menjadi salah satu opsi AC Milan untuk menggantikan Alessio Romagnoli, jika mereka gagal mendatangkan bek tengah baru.


1. Sering Dipinjamkan

Mattia Caldara, bek tengah anyar AC Milan. (Getty Images)

Mattia Caldara sendiri saat ini sedang tidak membela AC Milan. Ia tengah dipinjamkan selama satu musim ke klub promosi Venezia.

Meski demikian, kinerja Caldara di Venezia terbilang cukup bagus. Bek 27 tahun itu sudah tampil dalam 22 pertandingan di Liga Italia musim ini, dan sudah mencetak 1 gol serta 1 assist.

Baca Juga

Sayangnya, penampilan apik sang bek tengah tak sanggup mendongkrak posisi Venezia yang kini berada di zona degradasi, tepatnya di posisi 18.

Meski demikian, performa apiknya bersama Venezia berhasil mencuri perhatian Torino yang ingin memboyongnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Lebih lanjut, Caldara diyakini takkan terus bermain untuk Venezia musim depan jika klub tersebut benar-benar terdegradasi.

Di sisi lain, jika Venezia sukses bertahan di Serie A pun, mereka diyakini tak memiliki dana yang cukup untuk mempermanenkannya dari AC Milan.

Situasi inilah yang kemudian hendak dimanfaatkan Torino untuk memboyong Caldara dari AC Milan pada musim panas nanti.

Mattia Caldara sendiri diboyong AC Milan pada bursa transfer musim panas 2018 dari Atalanta. Namun, sang bek tengah kesulitan mendapatkan menit bermain.

Baca Juga

Sejak kedatangannya, Caldara bahkan baru 2 kali membela Rossoneri di ajang resmi, dan belum pernah diturunkan sekali pun di Liga Italia.

Sepanjang 3 musim terakhir ini, Mattia Caldara bahkan tak masuk skuat utama dan dipinjamkan ke klub lain, yakni Venenzia di musim ini, dan Atalanta di 2 musim sebelumnya.


2. AC Milan Segera Bajak Buruan Inter Milan

Gianluca Scamacca (kiri) duel dengan Stefan de Vrij pada laga di San Siro. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

Rossoneri mulai bersiap menghadapi musim depan, dengan membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas nanti.

Dilansir Sempre Milan, salah satu nama yang disebut menjadi prioritas untuk menambah kekuatan lini depan AC Milan adalah Gianluca Scamacca, bomber Sassuolo, yang juga diincar oleh Inter Milan.

Scamacca sendiri memang tampil apik musim ini. Sejauh ini, ia sudah mencetak 12 gol dari 27 laga di Liga Italia.

AC Milan pun disebut mulai menyusun rencana untuk bisa mengalahkan Inter Milan dalam perburuan Gianluca Scamacca.

Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri bahkan diklaim siap menumbalkan 3 pemain ke kubu Sassuolo, termasuk rekrutan baru mereka Marko Lazetic.

Baca selengkapnya: Tumbalkan 3 Pemain, AC Milan Bajak Bintang Liga Italia Buruan Inter Milan

Bursa TransferAC MilanTorinoAlessio RomagnoliLiga ItaliaVenezia FCMattia CaldaraBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini