x

Arsenal Siap Saingi Inter Milan demi Playmaker Elite Ligue1

Kamis, 17 Maret 2022 20:20 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Arsenal mendapat persaingan sengit dari Inter Milan dalam mendapatkan incaran lama gelandang serang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar, pada bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Arsenal mendapat persaingan sengit dari Inter Milan dalam mendapatkan incaran lama gelandang serang milik Olympique Lyon, Houssem Aouar, pada bursa transfer musim panas nanti. 

Pada bursa transfer musim panas nanti, Aouar kembali dikabarkan akan berkemas dan meninggalkan Prancis setelah gagal menegosiasikan perpanjangan kontrak dengan Lyon.

Baca Juga
Baca Juga

Sebuah laporan terbaru dari Calciomercato telah memberikan gambaran tentang masa depan Houssem Aouar yang dipastikan akan hengkang musim depan.

Situasi Aouar saat ini telah membuat Arsenal waspada, meskipun raksasa Liga Inggris itu akan menghadapi persaingan ketat dari juara bertahan Serie A, Inter Milan.

Menurut laporan tersebut sang gelandang mendambakan untuk melanjutkan karier di Inggris tapi tidak menutup kemungkinan apabila ada tawaran yang menarik dari salah satu klub top di Italia.

Ketertarikan Arsenal pada Houssem Aouar dimulai pada musim panas lalu ketika The Gunners ingin mengambil keuntungan dari situasi keuangan Lyon yang sedang krisis kala itu.

Namun sayangmya, langkah tersebut urung terwujud dan tim Meriam London akhirnya harus puas hanya mendapatkan satu gelandang baru yaitu Albert Sambi Lokonga.

Mantan bintang muda RSC Anderlecht musim ini belum mampu membuat perbedaan besar di Emirates Stadium. Dia hanya memainkan peran sebagai pelapis dari Granit Xhaka dan Thomas Partey.

Mengingat kurangnya alternatif di lini tengah, maka Mikel Arteta sangat ingin mendatangkan pemain baru untuk menambah lebih banyak persaingan sebagai gelandang pilihan pertama.

Arsenal telah dikaitkan dengan beberapa pemain sejauh ini, termasuk gelandang belia dari Aston Villa, Carney Chukwuemeka.

Baca Juga
Baca Juga

Tapi The Gunners menilai sosok Aouar sebagai target yang paling cocok untuk klub mereka saat ini, karena ia merupakan tipe gelandang kreatif yang bisa menawarkan lebih banyak variasi di lini tengah.


1. Siap Saingi Inter Milan

Nicolo Barella, pemain Inter Milan.

Setelah tampil di lebih dari 200 pertandingan kompetitif untuk Lyon, Aouar tentu telah memiliki pengalaman luas di level tertinggi kompetisi sepakbola domestik maupun kontinental.

Baca Juga

Keterampilan pemain berusia 23 tahun itu tak diragukan lagi terutama dalam penguasaan bola, ditambah dengan kecemerlangan teknisnya, ia dinilai cocok untuk skema taktis Arteta yang kekurangan gelandang kreatif.

Kepindahan Aouar ke London Timur juga diperkirakan tidak akan menghabiskan banyak uang karena kontraknya saat ini di Lyon berakhir pada akhir musim depan.

Baca Juga

Namun, Arsenal tidak bisa meremehkan persaingan dari Inter Milan dalam upaya mengejar tanda tangan Houssem Aouar. Pasalnya, Nerazzurri sedang mencari tandem yang kuat untuk melengkapi gelandang andalan mereka, Nicollo Barella.

Dengan demikian, Arsenal perlu menawarkan prospek karier yang menarik untuk dapat memikat Aouar, yang membuatnya penting bagi mereka untuk finis di urutan empat besar Liga Premier dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

The Gunners saat ini berada di urutan keempat dalam tabel klasemen Liga Inggris, tetapi dengan Manchester United, Tottenham dan West Ham yang menempel ketat di bawah mereka, pasukan Mikel Arteta tidak memiliki ruang untuk berpuas diri menjelang fase akhir, musim 2021/2022.


2. Masih Santai

Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

Houssem Aouar untuk saat ini tidak punya niatan terburu-buru mencari klub baru. Ia mengaku masih betah bermain untuk Olympique Lyonnais dan membantu rasaksa Prancis itu meraih trofi.

Setidaknya dalam dua tahun terakhir nama Aouar seringkali dikaitkan dengan kepindahan menuju Arsenal. The Gunners berulang kali dikabarkan menjalin kontrak erat dengan perwakilan gelandang 23 tahun tersebut.

Sayangnya persetujuan tidak kunjung tercapai meski sudah beberapa bursa transfer dilalui. Pada jendela musim panas 2021 lalu Arsenal akhirnya lebih memilih untuk mendatangkan Sambi Lokonga dan Martin Odegaard untuk memperdalam lini tengah mereka.

Houssem Aouar juga sempat dihubungkan dengan rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur, di waktu yang bersamaan. Akan tetapi playmaker tim nasional Prancis berdarah Aljazair tersebut hingga kini masih bersama Lyon yang merupakan klub kota kelahirannya.

Baca Selengkapnya: Dikaitkan dengan Dua Klub Liga Inggris, Bintang Lyon Masih Santai

Bursa TransferArsenalInter MilanMikel ArtetaGranit XhakaNicolo BarellaThomas ParteyHoussem Aouar

Berita Terkini