x

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Ancam Man City, Arsenal Was-was Disalip MU

Kamis, 17 Maret 2022 07:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Ancam Man City, Arsenal Was-was Disalip MU (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021-2022, Kamis (17/03/22) usai Liverpool dan Tottenham Hotspurs sama-sama memetik kemenangan di laga tunda mereka. 

Liverpool dan Tottenham Hotspur diketahui sama-sama menjalani laga tunda Liga Inggris pada hari Kamis (17/03/22) dinihari WIB. 

Baca Juga

Tottenham Hotspur melangsungkan laga pekan ke-16 dengan menghadapi Brighton, sementara Liverpool melakoni pertandingan pekan ke-27 dengan meladeni Arsenal. 

Duel Brighton melawan Tottenham Hotspur berlangsung di Stadion Falmer. 

Berbekal lima kekalahan beruntun di Liga Inggris, membuat Brighton berhasrat putus tren negatif dan curi poin dari Tottenham.

Baca Juga

Sama halnya dengan tuan rumah, tim tamu yang ditumbangkan Manchester United di laga pekan lalu punya misi memetik kemenangan. 

Memainkan trio Dejan Kulusevski, Son Heung-Min dan Harry Kane sebagai poros serangan, beberapa kali Tottenham sukses ciptakan peluang ke pertahanan Brighton.

Baca Juga

Terus menekan, akhirnya Tottenham bisa membuka gol di menit ke-37 melalui sontekan Cristian Romero usai menyambar umpan Dejan Kulusevski.

Skor berubah 0-1 buat Tottenham dan bertahan hingga jeda turun minum.


1. Tottenham Tekuk Brighton, Liverpool Kalahkan Arsenal

Logo Liga Inggris / Premier League

Selepas jeda, Tottenham yang sudah unggul terlihat tidak mengendurkan serangan dan terus mengurung pertahanan Brighton.

Pada menit ke-57, Harry Kane sukses menggandakan keunggulan Tottenham Hotspur. 

Baca Juga

Keunggulan Tottenham Hotspur 2-0 atas Brighton bertahan hingga babak kedua usai sehingga skuat Antonio Conte sukses mengantongi tiga tambahan poin. 

Tottenham Hotspur kini menduduki posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 48 poin, sementara Brighton duduk di urutan ke-13 dengan 33 poin.

Sementara itu, pertandingan Arsenal melawan Liverpool diwarnai dengan kejutan berupa keputusan Jurgen Klopp yang memarkir Mohamed Salah di bangku cadangan.

Baca Juga

Sementara Mikel Arteta menurunkan tim yang sama dengan yang mengalahkan Leicesterdengan skor 2-0 di akhir pekan lalu.

Baru 3 menit, The Reds sudah mendapat kesempatan emas. Sayangnya, sundulan Virgil van Dijk memanfaatkan sepak pojok bisa ditepis Aaron Ramsdale sambil menjatuhkan diri.

Sepuluh menit kemudian, The Gunners balas mengancam lewat tusukan Gabriel Martinelli di kiri. Namun, umpan tariknya ke tengah bisa dipotong oleh Alisson.

Baca Juga

Hingga babak pertama berakhir, kedua kubu sama-sama gagal memecah kebuntuan sehingga skor kacamata mewarnai 45 menit pertama laga Arsenal vs Liverpool. 

The Reds baru memecah kebuntuan di menit ke-55 lewat aksi Diogo Jota yang  sukses menjebol gawang Ramsdale lewat tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.


2. Klasemen Liga Inggris 2021-2022

Klasemen Liga Inggris 2021-2022, Kamis (17/03/22)

Usai mencetak keunggulan pertama, Liverpool melakukan pergantian 2 pemain sekaligus yaitu menarik Diogo Jota dan Luis Diaz lantas menurunkan Roberto Firmino serta Mohamed Salah. 

Hanya enam menit di lapangan, Roberto Firmino sukses menggandakan keunggulan Liverpool.

Baca Juga

Memanfaatkan umpan tarik Andy Robertson dari sayap kiri, bomber Brasil itu menaklukkan Ramsdale lewat sontekan dari jarak dekat.

Setelahnya Arsenal sempat nyaris memperkecil ketertinggalan lewat aksi Martinelli, namun hingga laga berakhir, skor bertahan 2-0 dan kemenangan di tangan Liverpool. 

Berkat kemenangan ini, Liverpool yang duduk di urutan kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 sukses menambah 3 poin menjadi 69. 

Baca Juga

Skuat Jurgen Klop kini hanya tertinggal 1 poin saja dari Manchester City sang pemuncak klasemen. 

Sementara itu, Arsenal masih duduk di posisi empat klasemen dengan 51 poin, unggul satu angka dari pesaing terdekat mereka yaitu Manchester United.

Berikut Klasemen Liga Inggris 2021-2022, Kamis (17/03/22)

Klasemen Liga Inggris 2021-2022, Kamis (17/03/22)
Manchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisKlasemen

Berita Terkini