x

Mattias Svanberg, Calon Pengganti Pogba yang Dulu Pernah Dilirik AC Milan

Jumat, 18 Maret 2022 21:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mattias Svanberg, pemain Bologna FC yang baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United. Foto: MB Media/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Mattias Svanberg, pemain yang belakangan dikaitkan dengan Manchester United dan pernah diincar AC Milan.

Menurut laporan Calciomercato, Manchester United kabarnya tengah mengamati pergerakan Mattias Svanberg sebagai prospek potensial untuk didatangkan ke Old Trafford.

Baca Juga

Dalam berita tersebut juga diungkapkan bahwa pihak klub telah mengirim perwakilan untuk melihat sepak terjang sang pemain dalam pertandingan.

Para pemandu bakat pun konon sengaja dikirim ke partai Bologna kontra Fiorentina di Liga Italia beberapa waktu lalu.

Meski tidak menyumbang gol untuk Bologna, Mattias Svanberg pada waktu itu tampil sebagai starter sebelum digantikan oleh Michel Aebischer pada menit ke-78.

Baca Juga

Masih dalam laporan yang sama, Manchester United kabarnya ingin mendatangkan gelandang Swedia itu untuk menambah opsi pemain mereka di lini tengah.

Seperti diketahui, The Red Devils kemungkinan besar akan kehilangan Paul Pogba saat pada musim panas mendatang.

Mattias Svanberg mungkin satu dari sekian calon yang dikaitkan dengan sang raksasa Inggris selain nama-nama santer seperti Kalvin Phillips dan Declan Rice.

Baca Juga

Namun Manchester United patut kepincut pemain muda berusia 23 tahun tersebut karena ia adalah sosok gelandang yang serbabisa.

Selain diplot sebagai pengganti Paul Pogba, ia juga bisa diberdayakan sebagai pemain fleksibel yang akan menunjang taktikal Manchester United ke depannya. 


1. Jadi Aset Manchester United

Mattias Svanberg, pemain Bologna FC yang baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United. Foto: MB Media/Getty Images.

Selain itu, dengan usia yang masih sangat muda dan produktif, Mattias Svanberg dipastikan bakal jadi aset berharga yang layak disimpan oleh Manchester United.

Tergantung posisi maupun tempat siapa yang perlu ia isi, Mattias Svanberg bisa dipasang sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Bermain sebagai double pivot akan menunjang kemampuannya dalam bermobilisasi dan merebut bola kembali dari lawan.

Akan tetapi, beroperasi sebagai gelandang serang mungkin tidak terlalu cocok untuknya, meski punya kapasitas sebagai ahli tembak jarak jauh yang cukup lumayan.

Sejak bergabung dengan Bologna pada tahun 2018, Mattias Svanberg telah menampilkan performa yang bisa dibilang, jarang mengecewakan.

Baca Juga

Ia mengisi lini tengah Bologna dengan kemampuannya menguasai possesion. Meroketnya popularitas Mattias Svanberg pun cukup ter-notice di Serie A Liga Italia.

Status sebagai salah satu gelandang berbakat pun disandang di pundaknya. Tidak heran apabila klub seperti Manchester United kepincut ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

Selain berperan vital di level klub, Mattias Svanberg juga punya kontribusi yang tidak kalah penting untuk Timnas Swedia.

Baca Juga

Sejak debut pada tahun 2019, ia telah mencatatkan 16 caps di level timnas, yang tentunya masih akan bertambah karena jalannya sebagai pemain muda masihlah panjang.

Namun ternyata, selain jadi junior Zlatan Ibrahimovic di Timnas Swedia, usut punya usut, Mattias Svanberg juga pernah membela klub yang sama dengan pentolan AC Milan tersebut, yakni Malmo FF.

 

2. Junior Ibrahimovic

Mattias Svanberg, pemain Bologna FC yang baru-baru ini dikaitkan dengan Manchester United. Foto: MB Media/Getty Images.

Ya, Mattias Svanberg merupakan produk akademi Malmo FF, yang ia singgahi sejak usianya masih remaja.

Sebagai pemain muda yang penuh potensi, tidak butuh waktu lama baginya untuk mendapat tempat di starting XI tim sepak bola Swedia tersebut.

Baca Juga

Sampai akhirnya, ia mendarat di Liga Italia tepatnya di Bologna pada musim panas 2018 dengan biaya 4 juta euro kala itu.

Pernah Dikaitkan dengan AC Milan

Meski kini sedang disebut-sebut sebagai calon pengganti Paul Pogba di Manchester United, Mattias Svanberg juga pernah dikaitkan dengan sejumlah klub top lainnya termasuk AC Milan dan Tottenham Hotspur.

Ketertarikan Rossoneri sendiri pun kabarnya dilatarbelakangi rekomendasi oleh senior sang pemain, Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga

Rumor transfer ini bergulir sekitar satu tahun yang lalu, tepatnya saat bursa transfer Januari 2021 dibuka.

Namun hingga sekarang, Mattias Svanberg ternyata masih setia berseragam Bologna dan bukannya hengkang ke AC Milan seperti keinginan Zlatan Ibrahimovic.

Lalu, terlepas dari rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2022, ia sedang sibuk membantu timnya bertahan di papan tengah Serie A Liga Italia.

Baca Juga

Bologna sendiri saat ini berada di peringkat 12 klasemen dengan raihan 33 poin dari 28 pertandingan yang telah dimainkan.

Tentu patut dinanti apakah Mattias Svanberg kali ini akan benar-benar pergi dari Bologna, atau lagi-lagi bertahan dan membantu I Rossoblu lebih eksis di Serie A?

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaBolognaBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini