x

Seleksi Garuda Select 5, Talent Scout Inggris Tandai Pemain Bhayangkara FC

Jumat, 18 Maret 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Krisna Sulistia (paling kiri) dan skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Seleksi Garuda Select 5 telah dimulai. Talent scouting asal Inggris, Wesley Awad, menandai nama pemain muda Bhayangkara FC, Krisna Sulistia Budianto.

Garuda Select adalah program pembinaan pesepak bola usia muda Indonesia di Inggris yang rutin berlangsung sejak 2018.

Baca Juga

Diketahui, saat ini program Garuda Select 4 masih berlangsung di Inggris. Krisna Sulistia adalah salah satu pemain terpilih yang kini diandalkan pelatih.

Biasanya, seleksi akan dilakukan saat program sudah selesai, umumnya sekitar Juli dan Agustus. Namun kini, seleksi Garuda Select 5 sudah digelar di Surabaya.

Seleksi Garuda Select 5 bertepatan dengan jalannya putaran nasional Piala Soeratin U-17 2022. Talent Scout asal Inggris, Wesley Awad hadir di Stadion Polda Jatim, Jumat (18/3/21).

Baca Juga

Wesley Awad diketahui tengah memantau pertandingan putaran nasional Piala Soeratin U-17 antara Bhayangkara FC vs Gabsis Sambas.

Melihat klub Bhayangkara FC, Wesley Awad nampaknya teringat dengan anak asuhnya yang saat ini menimba ilmu di Inggris dalam program Garuda Select 4, Krisna Sulistia.

Alhasil, Wesley Awad (@wezawad_) pun menandai akun Instagram Krisna Sulistia (@krisnaajhon) dalam unggahan Insta Story akun Instagram masing-masing.

Baca Juga

Sebagai catatan, Wesley Awad memang merupakan talent scouting yang merekrut para pemain Indonesia, untuk mendapat kesempatan bermain di Garuda Select.

Dari sekian banyak pemain yang masuk dalam radar Wesley Awad, baru kemudian digelar seleksi tertutup di Jakarta, dipimpin oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.


1. Profil Krisna Sulistia Budianto

Krisna Sulistia (kanan) jadi anggota baru Garuda Select

Berikut adalah profil dan perjalanan Krisna Sulistia Budianto, sosok pesepak bola asal Kudus yang akhirnya lolos Garuda Select 4.

Sejatinya, Krisna Sulistia bukanlah nama baru yang diproyeksikan untuk mengikuti Garuda Select. Namanya sudah dipegang oleh Dennis Wise sejak 2020.

Baca Juga

Krisna sempat diminta untuk bergabung ke skuat Garuda Select 2, tapi ditunda karena usianya terlalu muda, dan skuat Indonesia juga pulang lebih cepat akibat pandemi.

Kemudian, Krisna Sulistia resmi tergabung dalam skuat Garuda Select 3. Hanya saja, Krisna yang berposisi sebagai penyerang, kalah saing dengan M. Faiz dan Hokky.

Kali ini, Krisna tentu ingin membuktikan kemampuannya, jika ia layak bersaing di Inggris. Berbekal pengalaman musim lalu, striker 15 tahun itu ingin berkarir di Eropa.

Baca Juga

"Ada banyak metode latihan yang saya pelajari musim lalu, masih saya terapkan di Indonesia," ucap Krisna Sulistia, yang juga memperkuat skuat Bhayangkara FC U-16.

"Sekarang saya dapat kesempatan lain untuk pergi ke Inggris dan bergabung lagi dalam program Garuda Select. Dilatih lagi oleh Dennis Wise dan Des Walker, itu adalah kesempatan yang penting untuk karir saya."

Baca Juga

Krisna Sulistia juga berharap bisa menyusul seniornya, Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan David Maulana yang kini dikontrak oleh tim Eropa, setelah jadi alumni Garuda Select.

"Saya jadi makin semangat untuk mencapai impian saya bermain di tim Eropa," tuntas pemain jebolan SSB Djarum Kudus tersebut.


2. Daftar Pencetak Gol Garuda Select 4

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Sepanjang gelaran program Garuda Select 4 di Inggris, Krisna Sulistia Budianto dari tim Bhayangkara FC telah mencatatkan satu gol ke gawang Walsall FC U-18, Desember lalu.

Berikut adalah daftar pencetak gol dan top skor Garuda Select 4 (per 18 Maret 2022):

11 gol - Hokky Caraka

7 gol - M. Faiz Maulana

3 gol - Ridho Syuhada Putra

2 gol - Muhammad Mufli Hidayat

1 gol - Krisna Sulistya Budianto

1 gol - Resa Aditya Nugraha

1 gol - M. Rafly Selang

1 gol - Daniel Anghel

InggrisBola InternasionalBhayangkara FCBakat Muda IndonesiaPiala SoeratinTalent ScoutingGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriKrisna Sulistia Budianto

Berita Terkini