x

Timnas Amputasi Indonesia Tembus Piala Dunia, Menpora: Kita Siap Berikan Dukungan

Jumat, 18 Maret 2022 07:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Timnas Amputasi Indonesia saat datang ke kantor Menpora, Zainudin Amali usai lolos ke Piala Dunia 2022 di Turki.

INDOSPORT.COM - Pemerintah melalui Menpora, Zainudin Amali, siap memberikan dukungan kepada Timnas Amputasi Indonesia yang berlaga di Piala Dunia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima kunjungan Timnas Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI).

Baca Juga

Ia mengapresiasi setelah Timnas Amputasi Indonesia berhasil menembus Piala Dunia 2022 di Turki.

Timnas Persatuan Amputasi memang membuat sejarah. Dimana mereka berhasil menembus Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022 di Turki.

Atas prestasi imi, Menpora Zainudin Amali pun memberikan apresiasi besar. Namun memanb bentuk detil dukungan tersebut akan didiskusikan lebih dulu di internal Kemenpora. 

Baca Juga

“Pemerintah mengapresiasi dan terima kasih atas prestasi yang didapatkan Timnas PSAI ini. Tentu kita akan berikan dukungan," kata politikus dari Partai Golkar itu.

"Lima bulan kedepan mereka akan mempersiapkan mulai dari TC, tempat latihan, penginapan, transportasi menuju tempat latihan, nutrisinya, ini harus dikoordinasikan," ujarnya.

Baca Juga

"Secara teknis akan kita koordinasikan,” tambah Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali juga memuji perjuangan atlet yang mampu menembus Piala Dunia 2022.


1. Disambut Baik

Keterangan pers ketum pssi Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali soal kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021.2

Mereka mampu duduk di peringkat dua klasemen babak kualifikasi zona Asia Timur di Bangladesh. 

Timnas PSAI berhasil mengalahkan tuan rumah Bangladesh dengan skor telak 8-0.

Kemudian, tim Merah Putih ini melanjutkan tren bagus mengatasi perlawanan Malaysia 3-0. Di laga terakhir, Timnas PSAI harus mengakui keunggulan Jepang 2-0. 

“Selamat dan terima kasih atas perjuangan teman-teman. Perjuangan masih panjang, jaga kesehatan. Semoga kedepan mampu menciptakan prestasi,” ujar Menpora Amali. 

Sementara itu, Ketua Umum PSAI, Yudhi Yahya menyambut baik dukungan dari Menpora Amali. Dia bilang pihaknya akan berjuang keras demi mengukir prestasi di Piala Dunia 2022. 

“Terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora menerima kami untuk datang kesini. Kami siap untuk berkoordinasi. Kami akan memaksimalkan persiapan sebelum Piala Dunia 2022,” jelas Yudhi.

Menpora Zainudin Amali Menerima Timnas Amputasi Indonesia di Kantor Kemenpora


2. Timnas U-19 TC di Korea Selatan

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Jika Timnas Indonesia Amputasi berhasil melangkahkan kakinya ke kompetisi tertinggi dunia Piala Dunia, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Total, timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong tersebut akan menjalani sembilan pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Korea Selatan hingga pertengahan April mendatang.

Calon lawan yang akan mereka hadapi antara lain Universitas Youngnam, University Daegu, Kimcheon U-18, Pohang U-18, Daegu U-18, hingga Korea Selatan U-20. 

TC timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan sebagai persiapan menyambut Piala Dunia U-20 2023 di rumah sendiri. Dari Korea Selatan, Ronaldo Kwateh dkk. akan melanjutkan latihan ke Eropa.

Baca Selengkapnya: Karantina 7 Hari, Ini Dia Aktivitas Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

MenporaBola InternasionalZainudin AmaliAmputasi

Berita Terkini