x

Kabar Garuda Select: Hokky Caraka Cetak Hattrick, Eks Chelsea Tersenyum Puas

Sabtu, 19 Maret 2022 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar terkini dari skuat Garuda Select 4 di Inggris, Hokky Caraka mencetak hattrick dan membawa timnya menang 5-2 atas Huddersfield Town U-18. Foto: Instagram@hokkycaraka_

INDOSPORT.COM - Kabar terkini dari skuat Garuda Select 4 di Inggris, Hokky Caraka mencetak hattrick dan membawa timnya menang 5-2 atas Huddersfield Town U-18.

Bertanding di lapangan Loughborough University, skuat Garuda Select sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Siapa sangka, memasuki babak kedua, striker Hokky Caraka langsung gacor dan mencetak tiga gol, disusul Muhammad Mufli Hidayat yang membukukan dua gol.

Baca Juga

Sayangnya, Huddersfield Town U-18 juga membukukan dua gol pada menit-menit akhir, dalam pertandingan Selasa (15/03/22) lalu.

Striker Garuda Select, Hokky Caraka, cukup puas dengan penampilannya pada pekan ini. Hanya saja, ia merasa ada ganjalan setiap kali ingin mencetak hattrick di Inggris.

"Senang sih (bisa cetak hattrick), tapi pertandingan sebelumnya juga harusnya saya bisa hattrick," ungkap Hokky Caraka dalam tayangan eksklusif di situs Mola TV.

Baca Juga

"Nggak tahu kenapa, pasti kalau mau cetak gol itu ada kendala di kaki. Alhamdulillah tadi bisa cetak gol dulu baru ngerasa sakit," ucap pemain jebolan PSS Sleman tersebut.

Hokky Caraka juga menjelaskan proses terciptanya tiga gol yang akhirnya menjebol gawang Huddersfield Town pada babak kedua.

"Gol pertama, bola muntah dari musuh yang salah clearance, saya ambil, saya cuma taroh bola bawah dan akhirnya gol."

Baca Juga

"Gol kedua, dari rebound Ferre Murari yang heading, saya teruskan ke pojok. Gol ketiga, saya memberanikan diri untuk duel dua lawan satu sama lawan," pungkasnya.


1. Dennis Wise Puji Performa Hokky

Dennis Wise saat masih bermain membela Chelsea.

Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan kapten tim Chelsea era 2000-an, Dennis Wise mengaku sangat puas dengan penampilan Hokky Caraka musim ini.

Hokky Caraka bukanlah nama baru. Pada program Garuda Select angkatan 3 lalu, ia juga sudah diandalkan, baik sebagai bek ataupun menjadi striker di lini serang.

Baca Juga

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, Dennis Wise melihat Hokky Caraka makin bersinar di sepanjang tahun 2021-2022 ini.

"Dia berkembang sangat banyak dalam dua tahun terakhir. Saya sangat senang dengan perkembangannya," ungkap Dennis Wise.

"Permainan dia saat menahan bola, fisikal dia, dia berlari dari belakang, dan naluri mencetak golnya luar biasa," sebutnya.

Baca Juga

Selain kemampuan di dalam lapangan, Dennis Wise juga senang dengan karakter positif Hokky Caraka di luar lapangan hijau.

Sebagai pemain Garuda Select yang sudah berpengalaman di musim lalu, Hokky turut mengayomi para juniornya, dan ia selalu memasang wajah tersenyum ke siapa saja.

"Begitu pun dengan karakter dia. Dia orang yang menyenangkan, selalu tersenyum, selalu ingin bekerja keras dan memimpin pergerakan, dia kapten yang memimpin."

Baca Juga

"Saya sangat senang dengan apa yang sudah Hokky Caraka lakukan sejauh ini," tutup Dennis Wise, eks pemain Chelsea.


2. Top Skorer Garuda Select 4: Hokky Caraka

Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Berikut adalah daftar pencetak gol dan top skorer Garuda Select 4, update per 19 Maret 2022. Hokky Caraka masih menjadi pemimpin klasemen dengan 11 gol.

11 gol - Hokky Caraka

7 gol - M. Faiz Maulana

3 gol - Ridho Syuhada Putra

2 gol - Muhammad Mufli Hidayat

1 gol - Krisna Sulistya Budianto

1 gol - Resa Aditya Nugraha

1 gol - M. Rafly Selang

1 gol - Daniel Anghel

Dennis WiseHuddersfield TownBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectTop SkorPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriHokky Caraka

Berita Terkini