x

Garuda Select Libas Tim Inggris 5-2, Legenda Chelsea Sebut 5 Pemain Brilian

Jumat, 18 Maret 2022 12:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 berhasil melibas tim Inggris, Huddersfield Town U-18 dengan skor 5-2, Selasa (15/03). Legenda Chelsea sebut 5 pemain brilian.

Walau laga berakhir tanpa gol di babak pertama, tapi pelatih Garuda Select dan juga mantan pemain legendaris Chelsea, Dennis Wise yakin hanya masalah waktu.

Baca Juga

Benar saja, gol pertama terjadi pada menit ke-54. Pergerakan gelandang Resa Aditya Nugraha yang apik, ditutup dengan umpan akurat kepada sang striker, Hokky Cakara.

Hokky Caraka dengan mudah menjebol gawang Huddersfield Town. Empat menit berselang, Hokky pun kembali menambah pundi-pundi golnya, skor sementara 2-0.

Hokky Cakara akhirnya bisa mencatatkan hattrick di Inggris, dengan gol menit ke-72. Garuda Select makin berada di atas angin.

Baca Juga

Namun, Huddersfield bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77. Mereka mendapat penalti yang dieksekusi Chian Philpott, mengubah kedudukan jadi 3-1.

Garuda Select tidak kendor. Mufli Hidayat sukses menambahkan gol di menit ke-83, memanfaatkan bola rebound yang ditepis kiper jangkung milik Huddersfield Town.

Mufli Hidayat kembali mencetak gol pada menit ke-85. Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan skuat Garuda Select.

Baca Juga

Namun memasuki injury time, Huddersfield memperpendek jarak. Kali ini, Tyree Sanusi yang membobol gawang Adre Arido. Skor menjadi 5-2 dan bertahan hingga selesai.

Hasil ini membuat Dennis Wise puas. Eks kapten Chelsea tersebut menyebut lima pemain Garuda Select yang tampil brilian dan mau berjuang dalam pertandingan ini.


1. Dennis Wise Sebut 5 Pemain Kunci

Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

Menurut Dennis Wise, permainan Garuda Select 4 di babak pertama sudah bagus, hanya cukup disayangkan tidak ada gol.

"Di babak pertama kita bermain bagus, tapi sayangnya kita kurang tajam, dan kita tidak mengambil umpan yang tepat di sepertiga akhir lapangan," ungkap Dennis Wise.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Hokky Caraka Cs baru mendapat celah untuk melesakkan gol demi gol ke gawang Huddersfield Town.

"Di babak kedua kita lebih tajam, dan itu perbedaannya, kita lebih baik menjaga bola, kita mengambil umpan yang tepat, tapi hal seperti ini tidak terjadi di babak pertama."

"Di babak kedua tadi, kita terlihat selalu memberikan masalah pada lawan. Hanya masalah waktu yang tepat, siapakah yang mengambil waktunya dan mencetak gol."

Baca Juga

Setidaknya, ada lima pemain Garuda yang punya tekad untuk mencatatkan gol, yaitu Hokky Caraka, Faiz Maulana, Resa Aditya Nugraha, Ridho Syuhada, dan Mufli Hidayat.

"Saya bisa melihat mereka kecewa di babak pertama, mereka belum bisa unggul dalam pertandingan, pemain seperti Hokky, Faiz, Resa, Ridho, begitupun Mufli saat masuk."

"Mereka pemain yang ingin maju ke depan dan mencetak gol, mereka selalu ciptakan peluang, ini hanya masalah waktu sebelum salah satu dari mereka mencetak gol."

Baca Juga

Namun, satu hal yang disayangkan Dennis Wise, memasuki menit akhir, skuat Garuda mulai kendor dan memberikan celah pada lawan, sehingga gawang mereka kebobolan.

"Ya, sempat mengkhawatirkan, lawan bisa mendapatkan sebuah peluang dari sisi yang kosong dan mencetak gol, ini jadi masalah."


2. rekap Hasil Uji Coba Garuda Select 4 di Inggris:

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Garuda Select 0-2 Port Vale

Garuda Select 3-2 Stevenage

Walsall FC 0-3 Garuda Select

Gillingham 1-1 Garuda Select

Wimbledon 4-0 Garuda Select

Garuda Select 4-0 Burton Albion

Garuda Select 3-1 MK Dons

Carlisle United 1-2 Garuda Select

Shrewsbury 2-3 Garuda Select

Oxford United 0-1 Garuda Select

Garuda Select 2-2 Doncaster

Garuda Select 0-0 Ipswich Town

Garuda Select 5-2 Huddersfield

InggrisDennis WiseHuddersfield TownBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini