x

Diambang Juara Liga 1, Teco Bicara Persebaya dan Kebangkitan Persik Kediri

Rabu, 23 Maret 2022 03:36 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, bicara peluang timnya juara Liga 1 serta peluang Persib yang jadi rival terdekat.

INDOSPORT.COM - Bali United sudah selangkah menapaki gelar Liga 1 2021/2022. Kepastian itu bisa dilakukan sendiri andai mampu membungkam Persebaya atau berharap Persik menahan Persib Bandung, Jumat (25/3/22) nanti.

Bali United sudah mengumpulkan 72 poin. Untuk mengunci gelar Liga 1, Fadil Sausu dkk. hanya butuh satu poin lagi. Koleksi 73 poin sudah tak lagi bisa digeser Persib sebagai rival utama.

Baca Juga

Satu poin bisa didapat hanya dengan menahan imbang Persebaya. Namun faktanya, menahan Persebaya juga bukan perkara mudah.

Bajul Ijo kembali kuat dengan kehadiran Ricky Kambuaya. Pada aksi terakhirnya, Persebaya hampir saja membuat Persib kalah.

Sayangnya, gelombang serangan pada laga 19 Maret 2022 lalu hanya berbuah satu gol lewat Kambuaya. Laga berakhir 1-1 karena Persib sempat unggul lewat David da Silva.

Baca Juga

Selain itu, pada pertemuan pertama di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, 5 Januari 2022, Bali United takluk 1-3 dari Persebaya.

Kala itu, tiga gol Persebaya dicetak Samsul Arif menit ke-5, Bruno Moreira menit ke-65 dan Marselino Ferdinan menit ke-74. Satu gol Bali United dicetak Eber Bessa menit ke-14.

Fakta tentang kekuatan Persebaya diakui pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Bapak dua anak ini benar-benar tahu Persebaya karena awal karirnya di Indonesia dimulai dari Persebaya.

Baca Juga

"Saya kerja empat hingga lima tahun di Persebaya. Saya tahu benar kota Surabaya. Saya tahu karakter dari pemain Persebaya. Mereka punya kualitas," kata Teco.

Untuk itu, Bali United perlu membuang pikiran tentang unggul lima poin dari Persib. Para pemain perlu fokus pada tiga latihan agar maksimal ketika melawan Persebaya.

"Kita harus respect sama Persebaya, harus kerja keras buat dapat hasil positif. Setelah itu baru kita bisa menikmati (juara)," tutur Teco.


1. Laga Persib vs Persik

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United

Bali United bisa saja tak perlu capek-capek menahan Persebaya untuk meraih gelar. Syaratnya, Persib harus imbang atau kalah dari Persik Kediri.

Partai ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 19.15 WITA. Sementara Bali United melawan Persebaya baru dilangsungkan pukul 21.45 WITA.

Baca Juga

Teco menilai Persik bukan tim yang mudah dikalahkan. Sejak ditangani Javier Roca, tim berjuluk Macan Putih ini bangkit dan sempat menduduki peringkat sembilan.

"Kita tahu Persik di putaran kedua, setelah dipegang pelatih dari Chile, mereka sangat bagus. Tim bermain bagus dan dapat hasil lebih bagus," papar Teco.

"Ini situasi dari sepak bola. Persib bisa cari poin. Bisa menang atau seri. Kita tidak tahu hasilnya,"

Baca Juga

"Yang kita tahu mereka akan main sebelum kita. Jadi, kita bisa lihat hasil. Setelah itu kita bisa lihat kemana situasi lawan Persebaya," lanjut Teco.


2. Bungkam Madura United

Pertandingan Liga 1 antara Bali United vs Madura United

Bali United bisa memimpin lima poin dari Persib berkat kemenangan 2-0 atas Madura United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (21/3/22).

Keberhasilan menang atas Madura United disambut euforia ratusan suporter Bali United di depan pintu masuk stadion.

Baca Juga

Secara bertahap para suporter ini datang setelah menyaksikan laga dari layar kaca. Mereka menenteng sejumlah atribut, seperti bendera dan syal.

Ratusan suporter ini kemudian mengawal kepulangan tim Bali United menuju penginapan. Dari stadion hingga hotel tim Bali United, para suporter terus meneriakkan yel-yel juara.

Bali United hanya butuh satu poin lagi untuk menyandang status back to back juara Liga 1. Bali United akan melawan Persebaya di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Liga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini