x

Laga Penentuan Juara Liga 1 Lawan Madura United, Bali United Ketar-ketir?

Senin, 21 Maret 2022 12:17 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 memasuki detik akhir untuk menentukan juaranya. Saat ini Bali United sangat memerlukan kemenangan untuk segera mengunci gelar juara.

Namun, laga yang akan berlangsung nanti malam dipastikan akan sangat sulit. Sebab, yang akan menjadi lawan mereka adalah Madura United.

Baca Juga

Laskar Sape Kerrab menjadi penjegal Bali United pada pertemuan pertemuan pertama. Pasukan Stefano Cugurra harus bertekuk lutut di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hal itulah, yang membuat Bali United sedikit ketar-ketir. Stefano Cugurra dalam Instagram resmi Bali United menyampaikan kewaspadaannya.

Dirinya mengakui kekalahan pada pertemuan pertama, namun tetap optimistis bakal membalaskan dendam di laga nanti, apalagi di putaran kedua Bali United mulai konsisten.

Baca Juga

Beban mental akan terasa nanti malam, karena Madura United sedang menanjak, sehingga tentu tak ingin tampil memalukan.

D isisi lain, tekanan juga pasti akan terasa karena mereka dituntut harus menang, untuk memastikan gelar juara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Jika gagal menang, masih ada satu laga penentuan juara, yakni pekan ke-33 kontra Persebaya Surabaya. Jadwal menyusul karena menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Persib Bandung sang kompetitor terdekat Bali United, tentu ikut memberikan tekanan psikologis. Mereka akan memainkan laga versus Persik Kediri.


1. Persib Bandung Masih Berharap

Selebrasi David da Silva di laga Liga1 Persebaya vs Persib (Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Bali United memiliki misi wajib menang untuk mengunci gelar juara. Jika Bali United menang, kans juara Persib Bandung juga tertutup.

Sebenarnya, Persib Bandung mempunyai peluang besar untuk menyamai perolehan poin Bali United. Namun mereka malah tersandung di laga terakhirnya.

Baca Juga

Mereka ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/22). Laga itu juga ternoda dengan kartu merah yang didapar Ardi Idrus.

Kartu merah itu, juga akan membuat Ardi Idrus absen dalam laga terakhir Persib Bandung yang akan menjamu tamunya Persik Kediri.

Nasib Persib memang ditentukan pertandingan Bali United melawan Madura United. Pangeran Biru tentu berharap duel tersebut berakhir seri, bahkan kemenangan untuk kubu MU.

Baca Juga

Pertarungan di zona degradasi juga terlihat seru. Penentuan tim yang akan terdegradasi juga harus ditentukan hingga laga terakhir Liga Indonesia.

Saat ini, tim yang terlibat dalam pertarungan yakni, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan PSS Sleman. Selisih poin ketiga tim juga sangatlah tipis.

PSS Sleman Berada di posisi ke-14 dengan raihan 33 poin, ditempel oleh Barito Putera dengan 32 poin sedangkan, Persipura yang berada di zona degradasi memiliki 30 poin.

Baca Juga

Penentuan tim yang akan turun kasta akan ditentukan di pertandingan terakhir. Persipura akan mendapat lawan yang berat yakni PSIS Semarang.

Sementara, PSS mendapat lawan yang saat ini sudah dipastikan terdegradasi yakni Persela. Terakhir, Barito yang akan bertamu ke kandang Persita Tangerang dalam partai hidup mati.


2. Skenario Persib Juara Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat melakukan konferensi pers.

Madura United akan menjadi ujian skuat Serdadu Tridatu dalam ambisi menyegel gelar juara. Bila menang, posisi Persib Bandung kian berat lantaran perolehan poin Spaso dkk. sulit dikejar, apalagi mereka unggul head to head atas kubu Maung Bandung.

Jika Bali United meraih hasil imbang atau malah kalah, Persib Bandung masih berpeluang mengangkat trofi asalkan mampu menang atas Persik Kediri di laga pekan ke-33, Rabu (23/3/22).

Tidak cukup sampai di situ, para pendukung Persib Bandung juga harus berdoa agar pasukan Stefano Cugurra kalah dari Persebaya Surabaya.

Mereka juga wajib memberikan dukungan kepada Bajul Ijo, apalagi fans Persib dan Persebaya dikenal sudah menjadi sahabat sejak lama.

 

Persib BandungMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini