x

Curhat ke Ketum PSSI, Raffi Ahmad Sempat Ditakut-Takuti Pegang Rans Cilegon FC

Senin, 21 Maret 2022 07:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Rans Cilegon FC milik Raffi Ahmad akan melakukan pemusatan latihan di Turki.

INDOSPORT.COM -Raffi Ahmad sempat curhat ke ketua umum PSSI sebelum memutuskan serius mengakuisisi Rans Cilegon FC di Liga 1.

Artis kondang Raffi Ahmad memang membuat gebrakan memberanikan diri terjun ke dunia sepakbola Indonesia atau Liga 1 dengan mengelola Rans Cilegon FC.

Raffi memang menjadi pemilik dari Rans Cilegon FC usai mengakuisisi dari pemilik sebelumnya dan masih bernama Cilegon United.

Baca Juga

Usai mengakuisisi, Raffi pun mengubah identitas dengan menjadi Rans Cilegon FC.

Di tangan Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC berubah menjadi tim yang luar biasa.

Bahkan tim berjuluk The Phoenix langsung berhasil promosi ke Liga 1 musim depan usai menjadi runner up Liga 2 musim ini.

Baca Juga

Namun siapa sangka perjalanan Raffi Ahmad dalam mengelola Rans Cilegon FC tidaklah mulus-mulus saja.

Dimana ia sempat ditakut-takuti ketika pertama kali memutuskan mengelola Rans Cilegon FC.

Rasa itu ia tumpahkan langsung terhadap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

“Saya saja kan pemain baru, banyak yang bilang ah masuk bola mah rugi banyak ininya itunya," buka Raffi Ahmad dalam kanal YouTube Mochamad Iriawan.

"Saya saja baru (bisa promosi), kalau benar mah bisa saja itu mah. Zaman sekarang kalau ada yang macam-macam disikat sama ketum, wasit, pemainnya disikat. Sekarang wasitnya ditambah,” ungkap Raffi Ahmad.


1. Upaya PSSI Berantas Mafia Sepak Bola

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat membuka Putaran Nasional Piala Pertiwi 2021-2022 di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Jumat (18/03/22). Arif Rahman/INDOSPORT

Mendengar curhatan Raffi Ahmad, Iriawan memastikan bahwa di era dia sebagai pemimpin PSSI para mafia dipastikan tidak akan bisa bermain.

“Nah itu, gak bisa apa-apa itu, Indonesia baru pertama kali,” sahut Iriawan terkait penambahan wasit di Liga 1 2021-22 saat berbincang dengan Raffi.

Baca Juga

Keseriusan Raffi Ahmad mengelola Rans Cilegon FC pun tak tanggung-tanggung.

Usai memastikan diri lolos ke Liga 1 musim depan, ia langsung berburu pemain asing top dunia.

Belakangan disebut-sebut, Rans CFC memang akan memboyong pemain berkelas untuk main di Liga 1 musim depan. Sempat membidik Mesut Oezil, mereka kini beralih kepada nama lain.

Baca Juga

Ada rumor belakangan Rans CFC tengah membidik mantan pemain Barcelona, Bojan Krkic.

Terlebih kabarnya pemain asal Spanyol itu akan dilepas oleh klub J1 League, Vissel Kobe karena kurang begitu impresif. Namun, belum ada konfirmasi terkait rumor tersebut.


2. Rans Cilegon Incar Mantan Pemain Barcelona

Bojan Krkic Berseragam Montreal Impact

Tim promosi Liga 1, RANS Cilegon FC mengirim kode datangkan pemain bintang untuk musim nanti. Netizen menduga sosok itu adalah Bojan Krkic.

Sebagaimana diketahui, RANS Cilegon FC adalah runner up Liga 2 2021, dan berhak promosi ke Liga 1 mendatang. Maka, tim ini berhak menggunakan empat pemain asing.

Walau kompetisi Liga 1 2021-22 belum usai, tapi manajemen RANS Cilegon FC seolah tak mau lamban, tim langsung berbenah dan bersiap mendatangkan pemain asing.

Beberapa nama sudah dirumorkan akan berlabuh ke RANS Cilegon FC di Liga 1. Namun, manajemen menjanjikan akan ada kejutan dalam bursa transfer pemain nanti.

Baca Berita Selengkapnya: RANS Cilegon Kode Datangkan Pemain Bintang, Netizen: Welcome Bojan Krkic! 

PSSIRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Mochamad IriawanBerita Liga 1Raffi AhmadLiga 1 2021

Berita Terkini