x

Liga 1: Menang Harga Mati, Persita Tangerang Nyatakan Tak Akan 'Main Mata' vs Barito Putera

Rabu, 23 Maret 2022 21:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Persita usai membobol gawang PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1. Foto: Persita

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Barito Putera di pekan ke-33 Liga 1 2021, Kamis  (24/03/22) di Stadion Kompyang Sujana, Bali. Tim Pendekar Cisadane mengincar kemenangan.

Laga ini jadi sorotan, karena Barito Putera posisinya yang belum aman dari zona degradasi. Kemenangan juga jadi harga mati bagi tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. 

Baca Juga

Pelatih Persita, Widodo C. Putro menyatakan kemenangan jadi target timnya. Mereka mau memperbaiki situasi setelah enam pertandingan beruntun hanya menuai hasil seri.

"Kami sudah persiapan dan evaluasi. Di sepak bola, baik menang, seri atau kalah tetap harus ada perbaikan. Kami sepakat di dua pertandingan ini kami tetap fight karena kami ingin perbaiki peringkat juga," ujar Widodo. 

Baca Juga

Persita tidak akan turun dengan skuad terbaik, karena masih ada beberapa pemain yang cedera. Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Taufiq Febriyanto dan kemungkinan Irsyad Maulana masih dalam pantauan tim medis. 

"Ada empat pemain yang mungkin belum bisa kami turunkan,” kata Widodo.

Baca Juga

Persita bertekad untuk bermain ngotot lawan Barito Putera. Tidak boleh ada main mata meski posisi tim Ungu Barat sudah aman di klasemen.

Di sisi lain, Barito Putera juga jadi sorotan karena bersaing ketat dengan Persipura Jayapura, PSS Sleman dan PSM Makassar untuk menghindari degradasi.


1. Jaga Fokus

Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang di BRI Liga 1. Foto: Persita

Empat tim ini hanya berjarak lima poin atau masih dalam jangkauan karena total poin yang masih dapat adalah enam poin.  

"Kami tetap memainkan gaya sendiri dan tentu fight untuk memperoleh maksimal yaitu kemenangan. Kami juga mau memperbaiki peringkat, jadi gak ada kata lain selain pemain besok itu fighting spiritnya wajib," tegas Widodo.

Baca Juga

"Kalau saya melihat progresnya (Barito Putera) cukup luar biasa. Mereka punya pemain yang berpengalaman, ada Raphael Maitimo, Renan Alves dan yang lain," imbuhnya. 

Baca Juga

"Persita fokus ke permainan kami sendiri. Tiap ada lawan yang masuk sepertiga pertahanan kami, harus diwaspadai," lanjut Widodo. 

Baca Juga

Sementara itu, bek Persita, Obet Choiri menyatakan telah siap menghadapi pertandingan besok. Dia meminta dukungan suporter supaya raih hasil maksimal. 


2. Incar Poin penuh

Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang di BRI Liga 1. Foto: Persita

“Untuk pertandingan besok semua pemain sudah siap. Dan semoga apa yang kami inginkan besok dapatkan hasil maksimal. Untuk suporter minta doa dan dukungannya," tuntasnya. 

Persita Tangerang kini tempati peringkat sembilan dengan 39 poin dari 32 laga. Sedangkan Barito Putera diurutan 15 dengan 32 poin dari 32 laga Liga 1. 
 

Barito PuteraPersita TangerangLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini