x

Makin Matang di Manchester United, Elanga Panen Pujian dari Ibrahimovic

Kamis, 24 Maret 2022 20:27 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Zlatan Ibrahimovic membahas juniornya di Timnas Swedia, Anthony Elanga. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic telah memuji bakat yang dimiliki oleh wonderkid Manchester United, Anthony Elanga, setelah ia mendapat panggilan ke Timnas senior Swedia untuk pertama kalinya.

Jeda internasional akhir pekan ini telah menjadi berkah tersendiri bagi Anthony Elanga yang untuk pertama kalinya masuk dalam daftar skuat senior Timnas Swedia.

Baca Juga

Di level klub, Elanga telah membuat terobosan dengan promosi ke tim utama Manchester United, di bawah asuhan Ralf Rangnick musim ini.

Ia telah menarik perhatian Rangnick dalam sesi latihan pertama pelatih asal Jerman itu di Carrington.

Musim ini, ia juga telah membuat 18 penampilan untuk tim utama, delapan di antaranya tampil sebagai starter.

Baca Juga

Pemain sayap yang juga mahir beroperasi sebagai striker itu telah mencetak tiga gol penting untuk Setan Merah. Salah satunya adalah gol tandang ke gawang Atletico Madrid di leg pertama fase 16 besar Liga Champions.

Melihat perkembangan pesat yang dialami Anthony Elanga, Zlatan Ibrahimovic pun turut memberikan pujian kepada juniornya di Timnas Swedia itu.

"Ia [Elanga] memiliki semua masa depan di depannya, dan jika dia melanjutkan seperti yang telah dia lakukan, itu terlihat positif baginya,” puji Zlatan Ibrahimovic kepada SVT Sport.

Baca Juga

“Ia terus berjuang, tidak pernah puas, berjuang untuk lebih. Seberapa banyak dia bisa berkembang tergantung pada dirinya," sambungnya.


1. Pertemuan Pertama yang Unik

Ayah Anthony Elanga kenal dengan Zlatan Ibrahimovic. Foto: Ash Donelon/Manchester United via Getty Images.

Zlatan Ibrahimovic juga membagikan kisahnya saat pertama kali ia bertemu Anthony Elanga ketika masih berseragam Manchester United dulu.

Elanga yang saat itu masih sangat belia dan bermain di akademi, menghampiri dan berbicara dengan Ibrahimovic, yang pernah bermain dengan ayahnya, Joseph Elanga, di Malmo.

Baca Juga

Mengingat percakapan itu, pria berusia 40 tahun tersebut menceritakan bagaimana Elanga muda mendekatinya di tengah sesi makan siang di Carrington.

“Kami makan siang di fasilitas pelatihan di Manchester bersama tim, katanya melalui SVT Sport.

“Kemudian pria kecil ini mendatangi saya: 'Anda tahu ayah saya,' dan saya hanya menjawab, 'Elanga', kemudian ia hanya mengangguk dan mengatakan... oke,” kenang Ibrahimovic.

Baca Juga

Joseph Elanga tampil dalam skuat Kamerun di Piala Dunia 1998. Kini putranya, Anthony, yang lahir di Swedia telah menjadi pemain reguler di tim utama United dan merupakan calon bintang masa depan Tim Biru Emas.

Baca Juga

Pada pertandingan play-off Piala Dunia antara Swedia vs Ceko esok hari (25/03/22), kemungkinan Elanga akan melakoni debut internasionalnya di level senior.

 

2. Ibrahimovic Ogah Pensiun

Zlatan Ibrahimovic masih aktif sebagai pesepak bola meski usianya sudah menyentuh kepala 4. Foto: Michael Campanella/Getty Images.

Penyerang gaek yang saat ini bermain di Liga Italia bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tak terasa telah berada di pengujung karier sebagai seorang pemain sepak bola.

Pemain berpaspor Swedia yang telah menyentuh usia kepala empat itu mengakui mulai dilanda kepanikan saat memikirkan tentang berhenti dari dunia kulit bundar.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic mulai sering dibekap cedera, dia menyadari bahwa kariernya di dunia sepak bola cepat atau lambat pasti akan segera berakhir.

Meski begitu, dia tetap ogah membayangkan kehidupan pasca gantung sepatu dan mulai meninggalkan ingar bingar sepak bola yang telah dia tekuni selama 31 tahun lamanya.

Saat ini, dia sedang bersama Timnas Swedia melakoni babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2022. Dirinya masih berharap besar bisa mentas di Piala Dunia yang akan digelar di Qatar mendatang. 

Baca Selengkapnya: Ogah Singgung Kemungkinan Pensiun, Zlatan Ibrahimovic: Cuma Bikin Panik!

Manchester UnitedSwediaZlatan IbrahimovicBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Anthony Elanga

Berita Terkini