x

Garuda Select Kalah di Tangan QPR, Dennis Wise Evaluasi 2 Bek Indonesia

Sabtu, 26 Maret 2022 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 4 harus mengakui keunggulan Queens Park Rangers (QPR) U-18 dengan skor 1-2 dalam partai uji coba, Selasa (22/3/22).

Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise turut mengevaluasi penampilan dua pemain bek, Ferre Murari dan Andrean Benyamin.

Baca Juga

Pasalnya, hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saja, skuat QPR U-18 sudah membukukan skor 2-0. Beruntung, tidak ada gol tambahan lagi di babak pertama.

"Dua puluh menit pertama, kita memulai pertandingan dengan tidak begitu bagus, hal ini memberikan kita masalah, dan jadi pertarungan yang menyulitkan," jelasnya.

"Tapi saya harus bilang, performa di babak kedua luar biasa, kita berhasil kembali ke dalam permainan dan memberikan lawan banyak masalah," ungkap Dennis Wise.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Garuda Select mampu menyerang bertubi-tubi, walau belum ada gol yang tercipta, lantaran penjaga gawang QPR memang on fire.

Gol Garuda Select akhirnya tercipta di penghujung laga, menit ke-85, itu pun berkat gol dari pemain Afrika, Rassoul Camara, sebagai pemain gelandang.

"Ketika kamu berhadapan dengan tim tipe seperti ini, sejak menit awal kamu harus memiliki bolanya," evaluasi Dennis Wise.

Baca Juga

"Kami harus kompetitif, dan menurut saya para pemain tidak melakukannya. Kami terlalu 'mengagumi' ukuran badan mereka," lanjutnya.


1. Catatan untuk Ferre dan Andrean

Ferre Murari Albahar, pemain Garuda Select 4

Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan pemain timnas Inggris, Dennis Wise turut mengevaluasi penampilan dua beknya, Ferre Murari dan juga Andrean Benyamin.

Menurutnya, Ferre dan Andrean terlihat takut menghadapi striker QPR U-18 yang tinggi menjulang dan memiliki bobot besar, sehingga pertahanan menjadi tak maksimal.

Baca Juga

"Saya rasa Ferre dan Andrean terlalu takut melihat besarnya pemain nomor sembilan, dan jadi sedikit menjauh dari dia," sebut Dennis Wise usai laga, melalui Mola TV.

Andai Ferre Murari dan Andrean Benyamin berani duel sejak menit awal, maka Garuda Select tak akan kebobolan dengan cepat.

"Mereka harusnya langsung kompetitif dan hadapi dia. Jika mereka melakukan itu dari awal, mungkin akan beda cerita, kita tidak akan kebobolan dengan cara seperti itu."

Baca Juga

Rekor mulus Garuda Select yang tak pernah kalah dalam delapan laga terakhir, akhirnya tumbang di tangan QPR U-18, Selasa silam.

Namun, Dennis Wise yakin anak asuhnya akan segera bangkit dan kembali ke jalur kemenangan, menghadapi tim-tim Inggris.

"Ketika kamu kalah dan kita sudah pernah kalah sebelumnya di awal musim, dan kita langsung bangkit, ini akan sama seperti itu," cetusnya.

"Jika mereka bermain seperti cara main kita di babak kedua, kita akan menang," tuntas mantan kapten tim Chelsea era 2000-an itu.

Selanjutnya, skuat Garuda Select 4 akan ditantang oleh Sheffield United U-18, Rabu (30/3/22) malam, pukul 19.45 WIB nanti.


2. Rekap Hasil Uji Coba Garuda Select 4

Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Garuda Select 0-2 Port Vale

Garuda Select 3-2 Stevenage

Walsall FC 0-3 Garuda Select

Gillingham 1-1 Garuda Select

Wimbledon 4-0 Garuda Select

Garuda Select 4-0 Burton Albion

Garuda Select 3-1 MK Dons

Carlisle United 1-2 Garuda Select

Shrewsbury 2-3 Garuda Select

Oxford United 0-1 Garuda Select

Garuda Select 2-2 Doncaster

Garuda Select 0-0 Ipswich Town

Garuda Select 5-2 Huddersfield

Garuda Select 1-2 Queens Park Rangers

Queens Park RangersDennis WiseBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini