x

Lord Krunic Dilirik Fiorentina, AC Milan Malah Bingung Mau Jual Atau Tidak

Sabtu, 26 Maret 2022 04:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
Rade Krunic, rekrutan anyar AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan saat ini tengah menghadapi kebimbangan setelah salah satu pemainnya, Rade Krunic dilirik oleh rival di Liga Italia, Fiorentina.

Sejak didatangkan dari Empoli pada Juli 2019 lalu, Rade Krunic selalu menjadi perhatian para Milanisti karena performanya yang angin-anginan di AC Milan hingga ia punya sebutan Lord Krunic.

Baca Juga

Walau begitu, kehadiran Rade Krunic di AC Milan bagaikan oase. Pasalnya pemain timnas Bosnia-Herzegovina itu bisa bermain dalam berbagai posisi.

Berperan utama sebagai gelandang bertahan, Rade Krunic tak jarang dipasang pelatih Stefano Pioli sebagai gelandang serang atau bahkan penyerang sayap.

Meskipun tak terlalu vital, Krunic mampu menampilkan performa yang cukup melegakan. 

Baca Juga

Hal itulah yang membuat Rade Krunic dipertahankan hingga saat ini oleh AC Milan.

Namun baru-baru ini, AC Milan dilanda kebimbangan karena salah satu rival mereka di Liga Italia, Fiorentina, menaruh minat kepada Rade Krunic.

La Viola ternyata juga mengendus kemampuan Krunic yang bisa bermain di berbagai posisi.

Baca Juga

Dilansir dari PlanetaMilan, Fiorentina sudah mempersiapkan proposal senilai 10 juta euro untuk memboyong Rade Krunic dari San Siro di bursa transfer musim panas mendatang.

Melihat nominal yang diajukan oleh Fiorentina, AC Milan pantas untuk berpikir panjang. 

Pasalnya mereka mendatangkan Rade Krunic dari Empoli hanya dengan 8,6 juta euro saja. Jika Rossoneri menjual sang pemain ke Fiorentina mereka bisa untung lumayan.


1. Kebingungan yang Mendasar

Rade Krunic, pemain AC Milan

Di sisi lain, Rade Krunic merupakan pemain kesayangan Stefano Pioli walaupun jarang memberikan kesempatan bermain.

Pioli sendiri juga pernah menyatakan bahwa Rade Krunic merupakan pemain yang gampang diatur dan selalu siap dengan kondisi apapun.

Baca Juga

Apalagi melihat kondisi Franck Kessie yang dipastikan cabut ke Barcelona untuk musim depan dan Timoe Bakayoko yang kemungkinan besar akan dikembalikan ke Chelsea, AC Milan dirasa butuh tambahan pemain di sektor lini tengah.

Sebenarnya AC Milan sudah punya Yacin Adli yang bakal bergabung di musim panas nanti, namun ia belum pernah punya pengalaman bermain di Liga Italia.

Baca Juga

Oleh karena itu, AC Milan disebut bingung antara mau melepas Rade Krunic atau tidak.

Sisa kontrak Rade Krunic bersama AC Milan sendiri bakal berakhir pada 2024 mendatang. 

Jika AC Milan rela melepas Rade Krunic ke Fiorentina, maka uang dari hasil penjualan bisa mereka gunakan untuk memboyong gelandang muda Empoli, Kristjan Asllani.

Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, peluang Rossoneri memboyong pemain 20 tahun ini cukup besar. Pasalnya, Milan punya hubungan baik dengan Empoli.


2. AC Milan Incar Pemain Empoli Lagi

Kristjan Asllani (Empoli) mengawal Dusan Vlahovic (Juventus) di Liga Italia (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Seperti diketahui, dalam skuat saat ini Milan memiliki 2 pemain yang juga diboyong dari Empoli yakni Rade Krunic dan Ismael Bennacer.

Di sisi lain, Empoli pun telah memasang harga 10 juta euro untuk Asllani, yang diyakini takkan sulit dipenuhi oleh AC Milan.

Baca Juga

Ketertarikan Rossoneri terhadap Asllani makin kuat, setelah melihat langsung kemampuan pemain Albania itu di atas lapangan.

Akhir pekan kemarin, Kristjan Asllani tampil apik saat membela Empoli menghadapi AC Milan, dan membuat Rossoneri kesulitan sehingga hanya bisa menang 1-0 dari tim peringkat 13 itu.

Bursa TransferAC MilanFiorentinaAC Milan NewsRade Krunic

Berita Terkini