x

Bursa Transfer: AC Milan Selangkah Lagi Dapatkan Jesse Lingard dari Man United?

Senin, 28 Maret 2022 18:53 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Jesse Lingard

INDOSPORT.COM - Winger Manchester United, Jesse Lingard sudah merasa lelah di Old Trafford. Ia juga jarang diturunkan sebagai starter pada beberapa musim, termasuk musim ini.

Dengan situasinya yang terlihat sangat suram. Jesse Lingard, memutuskan untuk segera merantau ke negara tetangga, yaitu Italia.

Baca Juga

PianetaMilan melaporkan bahwa, AC Milan siap menawarkan pekerjaan untuknya. Jesse Lingard akan digunakan sebagai antisipasi jika Rossoneri gagal memboyong Berardi dari Sassuolo.

AC Milan memang terlihat kesulitan untuk membawa Berardi ke San Siro. Harganya juga cukup mahal bagi Milan, karena Sassuolo mematok harga tak kurang dari 552 miliar Rupiah.

Selain itu, Dominico Berardi sudah terjebak dengan zona nyaman, dengan tak mau meninggalkan Citta del Tricolore dalam waktu dekat.

Baca Juga

Hal itulah yang membuat Rossoneri mulai mengalihkan pandangannya ke Jesse Lingard yang terlihat “menganggur” di Manchester United.

Kontraknya akan habis musim ini, ia juga tak tertarik untuk memperpanjang masa baktinya bersama Manchester United, meskipun pelatih baru datang.

Bebas transfer dan gajinya yang tak berlebihan, membuat AC Milan benar-benar menaruh matanya pada winger 29 tahun tersebut.

Baca Juga

Kabar semakin santer, saat Jesse Lingard terlihat berkunjung ke kota Milan beberapa hari yang lalu. Ia juga bertemu dengan Zlatan Ibrahimovic disana.

Klub Italia memang terlihat sukses untuk menghidupkan kembali karir pemain dari Liga Inggris. Tammy Abraham dan Cris Smalling adalah contohnya.


1. Liga Italia Merupakan Tempat untuk Menghidupkan Karir yang Redup

Tammy Abraham Melakukan Selebrasi Usai Cetak Gol Buat AS Roma di UEFA Conference League

Bebera pemain yang redup karinya terlihat sukses ketika bermain di Liga Italia. Beberapa pemain bahkan menjadi aktor penting ketika bermain di Italia.

Contoh paling nyata adalah Romelu Lukaku sebelum ia memutuskan kembali ke Chelsea. Situasi yang suram saat di Manchester United membuatnya hijrah ke Inter Milan.

Baca Juga

Setelah di Inter Milan, Lukaku seakan menjelma jadi pemain yang mengerikan. Dalam beberapa musimnya di Liga Italia, ia selalu mencetak diatas 20 gol.

Selanjutnya ada Cris Smalling yang pada musim pertamanya jadi pemain inti di AS Roma, ia berubah jadi sosok sentral di Stadio Olimpico.

AS Roma juga berhasil menghidupkan karir Henrikh Mkhitaryan yang sempat meredup di Arsenal dan Manchester United. Perannya di Roma cukup sentral dalam beberapa musim.

Baca Juga

Terbaru, ada Tammy Abraham yang berubah jadi sosok mengerikan di AS Roma. Penampilannya cukup sensasional, Jose Mourinho seakan tahu cara memaksimalkan striker Inggris itu.

Setelah dibeli AS Roma tahun lalu, ia telah mencatatkan 40 penampilan. Tammy Abraham juga mampu menjadi pembunuh dengan torehan 23 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Dengan beberapa bukti tersebut, maka tak menutup kemungkinan, jika keputusan Jese Lingard merantau ke Italia akan menemui kesuksesan.

Baca Juga

Ia juga dinilai cocok untuk bermain di Liga Italia karena tensinya yang tak sekeras di Inggris. Stefano Pioli juga merupakan sosok yang mampu memaksimalkan pemain baru, Messias adalah contoh tangan dinginya.

Namun, Milan harus bersaing dengan klub kaya Newcastle, karena mereka juga meminati sang winger sejak Januari lalu.


2. AC Milan Bakal Kehilangan Kapten Tim

Alessio Romagnoli di laga SPAL vs AC Milan.

Masa depan Alessio Romagnoli di San Siro kian tak jelas. Hal tersebut, membuat manajemen Rossoneri mulai pusing tujuh keliling.

El Capitano masih enggan untuk memperpanjang masa baktinya. Padahal, AC Milan siap menaikan gajinya jadi 47 miliar per tahun.

Angka itu naik 7 miliar dari gajinya sekarang. Keterbatasan tersebut yang membuat beberapa tim besar Eropa bergerak untuk memantaunya.

Alessio Romagnoli sangat membuka pintu, untuk klub yang bersedia memberikan gaji sesuai keinginannya. Newcastle yang merupakan tim kaya baru siap melayangkan cek kosong.

Pengalaman dan kemampuan di lini belakang, membuat The Magpies sangat antusias untuk memboyongnya. Apalagi, Newcastle akan memulai mega proyeknya musim depan.



Baca selengkapnya

Bursa TransferManchester UnitedAC MilanJesse LingardLiga Italia

Berita Terkini