x

Rombongan Pemain Barcelona Calon Korban 'Cuci Gudang' Xavi Sebentar Lagi

Senin, 28 Maret 2022 15:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat deretan pemain Barcelona yang mungkin akan dikorbankan Xavi untuk cuci gudang Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Barcelona mungkin layak ketar-ketir dengan kelanjutan karier mereka di klub Liga Spanyol ini.

Pasalnya, ada kemungkinan klub bersama Xavi Hernandez melakukan bersih-bersih alias ‘cuci gudang’ di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Selain berkaitan dengan situasi finansial, hal ini juga tidak lepas dari hasrat besar Xavi membangun tim yang kuat di era kepelatihannya sekarang.

Baru ditunjuk beberapa waktu lalu, mantan pelatih Liga Qatar tersebut tentu masih menggebu-gebu ingin memperbaiki tim warisan juru taktik sebelumnya, Ronald Koeman.

Buktinya pun sudah terlihat di bursa transfer lalu, di mana Barcelona begitu aktif berburu pemain baru.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak empat pemain mereka rekrut, termasuk trio klub Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, dan Adama Traore.

Lalu ada Dani Alves yang pulang ke pelukan Barcelona pada Januari 2022 usai transfernya diumumkan November 2021.

Meski sudah merekrut cukup lumayan, sang raksasa Catalan masih terus dikaitkan dengan sejumlah nama jelang bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Dua pemain yang santer disebut sebagai calon incaran Xavi adalah Mohamed Salah (Liverpool) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Termasuk Mohamed Salah dan Robert Lewandowski sebagai incaran, untuk bursa transfer musim panas nanti, Barcelona pun dikabarkan sudah menyusun daftar pemain yang ingin mereka lepas.


1. Siapa Lagi?

Martin Braithwaite, pemain yang bisa tersingkir dari Barcelona musim panas nanti. Foto: Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images.

Martin Braithwaite

Sempat menjadi favorit Ronald Koeman, agaknya nasib Martin Braithwaite akan berubah di Barcelona era Xavi saat ini.

Setelah kembali dari cedera awal musim, ia pun tidak sering dilirik oleh Xavi untuk ia mainkan di skuat racikannya.

Baca Juga

Terlebih lagi, ia baru saja ‘tergusur’ dengan para rekrutan anyar seperti Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Tidak ayal, namanya pun berpeluang besar masuk ke daftar jual Barcelona.

Luuk de Jong

Meski menampilkan performa yang impresif sebagai pinjaman belum tentu juga Barcelona akan mempermanenkan dirinya akhir musim nanti.

Salah-salah, ia malah akan tersingkir di pecking order jika tidak mampu tampil memikat. Apalagi jika Xavi ingin melakukan perombakan, Luuk De Jong bisa jadi anomali dan surplus di skuat Barcelona.

Baca Juga

Oscar Mingueza

Selanjutnya ada pemain yang namanya cukup hangat dibicarakan saat ini karena dikaitkan dengan rencana Barcelona mendatangkan Raphinha.

Ia pun dikabarkan akan jadi tumbal untuk memuluskan jalan Raphinha dari Leeds United menuju Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang.

Karier Oscar Mingueza di Barcelona memang sedang dalam fase yang menyedihkan musim ini setelah sempat tampil reguler untuk skuat Xavi.

Baca Juga

Samuel Umtiti

Terakhir, ada pemain yang berkali-kali dikabarkan akan dilepas Barcelona. Bahkan, pihak klub konon sudah sering mencoba mencarikan tempat yang tepat untuknya namun belum ‘laku-laku’.

Riwayat cedera adalah rapor merah terbesar Samuel Umtiti sang pemain berkaki ‘kaca’ yang mungkin membuat banyak peminat berpikir dua kali untuk mendatangkannya.


2. Barcelona Lakukan Perombakan

Melihat deretan pemain Barcelona yang mungkin akan dikorbankan Xavi untuk cuci gudang Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Seperti diketahui, Barcelona saat ini memang sedang melakukan perombakan besar-besaran. Jika ada pemain datang, seperti Franck Kessie misalnya, bukan tidak mungkin ada yang pergi.

Bahkan, salah satu media Spanyol yakni AS menyebut ada tijuh pemain yang bisa saja dihempaskan dari Barcelona musim panas nanti.

Baca Juga

Tujuh tentu jumlah yang tidak sedikit, namun di antara mereka memang ada yang berpeluang besar didepak dengan berbagai alasan. Berikut ulasannya.

Sergi Roberto

Salah satu pemain yang mungkin terancam eksistensinya kelak ketika Franck Kessie merapat. Selain kedatangan gelandang anyar, riwayat cedera bisa jadi petaka besar bagi pemain asal Spanyol ini.

Peran sebagai deputi Sergio Busquets pun nampaknya tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya dari daftar jual Barcelona.

Baca Juga

Dengan durasi absen yang cukup lama, mungkin akan sulit baginya untuk segera tampil gacor lagi di skuat Xavi.

Clement Lenglet

Pemain yang satu ini juga sudah terpinggirkan dan Barcelona kabarnya sudah mengizinkannya pergi ke klub yang lebih baik.

Pasalnya, karier Clement Lenglet bersama raksasa Catalan memang terus menurun dan mengantongi menit bermain yang terbatas, serta harus bersaing dengan Eric Garcia dan Ronald Araujo.

Baca Juga

Musim ini saja, ia baru dimainkan di 13 pertandingan Liga Spanyol dengan rincian hanya empat kali sebagai starter.

Walau memiliki masa kontrak yang masih lama, dengan situasi seperti ini ia bisa saja angkat kaki lebih cepat.

 
BarcelonaLaLiga SpanyolXavi HernandezLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini