x

Bikin Malu di Play-off Piala Dunia 2022, 3 Bintang Senior Italia Segera Pensiun?

Selasa, 29 Maret 2022 13:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Jorginho dikabarkan keluar dari skuat Italia untuk pensiun usai kekalahan dari Makedonia Utara di play-off Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Kegagalan Italia lolos dari play-off Piala Dunia 2022 zona UEFA kuat diyakini membuat sejumlah penggawanya terpukul.

Bahkan Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Jorginho yang merupakan langganan starting XI sampai berencana untuk tak lagi mengenakan jersey Gli Azzurri.

Baca Juga

Isu akan pensiunnya ketiga bintang tersebut dari sepak bola internasional dibeberkan oleh Corriere dello Sport.

Usai kekalahan dari Makedonia Utara di play-off pada Jumat (25/03/22) lalu, diketahui trio Insigne, Immobile, dan Jorginho dipersilakan untuk meninggalkan pemusatan latihan Italia.

Padahal agenda Si Biru di jeda internasional kali ini masih belum selesai kendati tujuan utama mereka untuk mencari tiket ke Qatar akhir tahun ini buyar.

Baca Juga

Italia arahan Roberto Mancini masih punya partai uji coba melawan sesama negara yang gagal di play-off yakni Turki pada Rabu (29/03/22) nanti.

Belum ada konfirmasi resmi dari FIGC maupun Mancini soal kabar keluarnya Insigne, Immobile, dan Jorginho dari skuat.

Hanya ada satu petunjuk yang bisa sedikit mengonfirmasi jika ketiga pemain dengan gabungan lebih dari 150 caps untuk Italia tersebut akan pergi.

Baca Juga

Pada Senin (28/03/22) lalu, Immobile mengunggah story di akun Instagram sebuah foto anak-anaknya yang mungkin sedang melakukan liburan bersamanya.

Story Immobile di Instagram

Memang tidak ada bukti jika foto tersebut baru diambil atau Immobile yang mengambil foto tersebut namun yang jelas ini sudah cukup 'mencurigakan'.


1. Tiga Biang Kerok

Striker Timnas Italia, Ciro Immobile.

Jika pun Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, dan Jorginho memang benar diizinkan untuk angkat koper lebih dulu dari timnas Italia hal tersebut rasanya cukup wajar.

Sebagai pemain senior, ketiganya adalah pemain yang paling merasa terbebani dengan hasil play-off Piala Dunia 2022 Italia.

Baca Juga

Terutama ini adalah kali kedua di mana ketiganya gagal membawa Italia ke putaran final kompetisi sepak bola paling akbar tersebut.

Sebelumnya Insigne, Immobile, dan Jorginho juga jadi bagian tim Gli Azzurri yang tak mampu lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Ditambah lagi para bintang Napoli, Lazio, dan Chelsea tersebut tampil di bawah standar juga saat melawan Makedonia Utara.

Baca Juga

Insigne dan Immobile sama-sama bermain sebagai starter selama 77 menit di lini depan namun masing-masing hanya punya satu tembakan tepat sasaran dari total sepuluh percobaan.

Keduanya pun gagal untuk bisa menyediakan servis bagi pemain Italia lain. Insigne dan Immobile sama sekali tak punya umpan kunci selama di atas lapangan.

Baca Juga

Jorginho jadi yang paling lumayan karena sebagai gelandang ia masih bisa punya 89% akurasi operan, 4 umpan kunci, 1 tekel sukses, dan 4 potongan.

Hanya saja Jorginho tetap tak bisa lolos dari cercaan. Pasalnya jika ia tampil lebih baik di kualifikasi reguler dan tidak menyia-siakan penalti kontra Swiss pada matchday ketujuh, mungkin Italia tak perlu repot-repot melalui play-off dan pada akhirnya tersingkir.


2. Timnas Makedonia Utara Penghancur Italia

Alessandro Florenzi terpukul usai Italia dikalahkan Makedonia Utara di Playoff Kualifikasi Piala Dunia (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

Berikut profil singkat tentang Timnas Makedonia Utara, yang baru saja menyingkirkan Italia untuk menuju Piala Dunia 2022.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak play-off zona Eropa, antara Timnas Italia vs Timnas Makedonia Utara di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Jumat (25/03/22) dini hari WIB.

Italia kalah 0-1 lewat gol Aleksandar Trajkovski 90+2. Padahal mereka tampil sangat dominan dalam melakukan serangan sejak menit pertama.

Jarang sekali para pemain Makedonia Utara mengusai bola lama-lama, apalagi untuk mendekati garis pertahanan Italia.

Namun hal tersebut tampaknya tidak menjadi masalah bagi Makedonia Utara, karena memang mereka datang ke Palermo untuk mengusung permainan bertahan lawan Italia. 

Baca selengkapnya: 4 Penyebab Italia Dikalahkan Makedonia Utara dan Gagal ke Piala Dunia 2022

ItaliaCiro ImmobileLorenzo InsignePiala Dunia 2022MakedoniaBola InternasionalJorginhoKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini