x

Roberto Mancini Masih Aman, Carlo Ancelotti Tolak Italia demi Real Madrid

Minggu, 27 Maret 2022 17:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Posisi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kemungkinan akan dipertahankan, menyusul penolakan dari salah satu calon pelatih, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM – Posisi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, kemungkinan akan dipertahankan, menyusul penolakan dari salah satu calon pelatih, Carlo Ancelotti, yang saat ini melatih Real Madrid.

Posisi pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, belakangan ini terus digoyang menyusul kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 pada musim dingin nanti.

Baca Juga

Seperti diketahui, Italia kalah tipis 0-1 dari Makedonia Utara pada Jumat (25/03/22) dini hari WIB. Gol dari Makedonia Utara dikemas oleh Aleksandar Trajkovski pada menit kedua perpanjangan waktu selepas menembak bola dari luar kotak penalti.

Bola tersebut tak mampu dijangkau kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, dan membuat Makedonia Utara memenangi laga yang digelar di Stadion Renzo Barbera, Palermo, itu.

Baca Juga

Hasil di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa membuat Italia kembali mengulang sejarah kegagalan pada Piala Dunia 2018.

Ini adalah ketiga kalinya Italia yang kerap dijuluki sebagai Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia, usai pertama kali pada 1958 dan kedua pada 2018.

Padahal, Italia dikenal sebagai juara Piala Dunia 2006 dan tidak akan bermain di ajang perebutan gelar tim dari seluruh dunia itu setidaknya sampai 2026 mendatang.

Baca Juga

Melihat kegagalan tim nasional Italia lolos ke Piala Dunia 2022, sang pelatih, Roberto Mancini tak mau berbicara panjang mengenai masa depannya selepas laga ini.

“Sekarang sungguh sangat dini untuk berbicara soal masa depan. Kami selalu punya penyesalan dengan kekalahan ini,” ujar Mancini.


1. Carlo Ancelotti Sempat Tolak Timnas italia

Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

“Dalam tingkatan manusia, saya bisa berbicara bahwa saya menyukai apa yang ditampilkan pemain saya hari ini usai apa yang kami tampilkan pada musim panas 2021. Kekalahan ini sungguh menyakitkan,” imbuh mantan pelatih Manchester City ini.

Namun demikian, muncul kabar mengagetkan bahwa Federasi Sepak Bola Italia, FIGC dikabarkan akan menunjuk pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru.

Baca Juga

Kendati demikian, dilansir dari The Hard Tackle, kabar ini kembali mentah karena Ancelotti dikabarkan sudah menolak dan tak ingin hengkang dari Real Madrid pada musim panas 2022 nanti.

Ini adalah kali kedua Carlo Ancelotti dikabarkan akan melatih timnas Italia, selepas kesempatan pertama pada 2014 untuk menggantikan Cesare Prandelli selepas Piala Dunia 2014.

Jika Carlo Ancelotti hengkang dari Real Madrid, ada beberapa pelatih yang kabarnya akan masuk dalam bursa. Salah satunya pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

Baca Juga

Rumor ini muncul beriringan dengan kekalahan Real Madrid dari Barcelona dengan skor 0-4 dua pekan silam.

Namun demikian, spekulasi muncul kemudian bahwa Roberto Mancini akan berusaha didatangkan untuk mengisi kursi pelatih Manchester United.


2. Roberto Mancini Jadi Kandidat Pelatih Manchester United

Roberto Martinez dan Roberto Mancini.

Seperti diketahui, nama Mancini masuk dalam kandidat cadangan calon pelatih Manchester United, jika gagal mendapatkan satu dari empat kandidat yang tersedia.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag menduduki posisi pertama diikuti oleh pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Selepas kekalahan tim nasional Italia, nama Roberto Mancini masuk dalam urutan kelima sebagai calon pelatih Manchester United di musim panas nanti.

Baca Selengkapnya: 4 Pelatih yang Siap Gantikan Roberto Mancini Usai Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022

Real MadridItaliaRoberto ManciniCarlo AncelottiBola Internasional

Berita Terkini