x

Diisukan Rekrut Ricky Kambuaya untuk Liga 1 Musim Depan, Begini Reaksi Mengejutkan Bos Persib

Selasa, 29 Maret 2022 08:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Ricky Kambuaya melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memberikan komentar terkait isu yang beredar mengenai akan bergabungnya Ricky Kambuaya untuk Liga 1 musim depan.

Isu mengenai akan bergabungnya Ricky Kambuaya ke tim Persib, beredar di media sosial dan tak sedikit Bobotoh yang meminta gelandang serang Persebaya Surabaya ini untuk memperkuat Persib.

Baca Juga

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, kabar yang beredar di media sosial tersebut dipastikan tidak benar.

"Hoax lah itu juga (Ricky Kambuaya ke Persib)," kata Teddy Tjahjono. 

Baca Juga

Penampilan apik Ricky Kambuaya bersama Persebaya Surabaya di kompetisi Liga 1 2021-2022 dan timnas Indonesia, membuatnya menjadi salah satu pemain yang banyak diminati oleh tim.

Hal itu, diakui oleh Teddy Tjahjono, jika pemain yang memiliki kualitas seperti Ricky Kambuaya pasti bakal mendapat banyak tawaran dari berbagai tim baik dalam maupun luar negeri.

Baca Juga

Sebagai informasi, selain Persib ada beberapa klub peserta Liga 1 lainnya yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Ricky Kambuaya.

"Banyak yang rebutan. Pemain bagus pasti rebutan," ucap Teddy.
 


1. Sudah Banyak Pemain Gelandang

Duel gelandang Persela Lamongan, Selwan Aljaberi dengan gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Jumat (25/2/22) malam. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Persib sendiri menurut Teddy, tidak tertarik untuk bersaing mendapatkan Ricky Kambuaya, pasalnya dia menilai sejauh ini skuat asuhan Robert Rene Alberts memiliki banyak pemain di posisi gelandang. 

"Tidak, karena disitu sudah banyak. Ada berapa orang di posisi itu," jelas Teddy.

Baca Juga

Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, manajemen mengakui sudah komunikasi dengan pelatih Persib, Robert Rene Alberts, terkait rencana tim untuk menghadapi musim depan.

Menurut Teddy, ada beberapa pembicaraan yang dibahas bersama Robert Alberts, diantaranya mengenai rencana mendatang dan melepaskan pemain.

Namun, semuanya belum diputuskan secara pasti, karena saat ini tim kebanggaan Bobotoh masih fokus untuk melakoni sisa pertandingan di kompetisi Liga 1 2021-2022, yakni menghadapi Barito Putera di pada pekan terakhir.

Baca Juga

Selain itu, manajemen akan melakukan evaluasi terlebih dahulu mengenai hasil dan performa tim selama tampil di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, hingga saat ini belum ada keputusan apapun dari manajemen mengenai tim untuk persiapan musim depan.

"Pastinya sudah ada pembicaraan dengan Robert, siapa yang dilepas atau enggak," ungkap Teddy.

Sementara itu, skuat Maung Bandung dipastikan menjadi runner-up di kompetisi Liga 1 2021-2022 dan berhak mendapatkan tiket berlaga di Piala AFC tahun depan, meskipun Persib masih memiliki sisa satu pertandingan menghadapi Barito Putera, Kamis (31/03/22).

Baca Juga

Sejauh ini, tim kebanggaan Bobotoh mengumpulkan 68 poin dari 20 kali kemenangan, delapan hasil seri dan lima kekalahan. Jumlah poin tersebut, tidak akan terkejar oleh tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat.


2. Bali United Juara Liga 1

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Pasalnya Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, hingga memasuki pekan ke-33 mengoleksi 63 poin, sehingga jika keduanya meraih kemenangan pada pertandingan pamungkas Liga 1 2021-2022, poin maksimal yang didapat adalah 66.

Sedangkan untuk juara kompetisi Liga 1 2021-2022, dipastikan diraih oleh Bali United, pasalnya tim berjuluk Serdadu Tridatu ini sudah mengoleksi 72 poin, selisih empat poin dari tim Persib.
 

Persib BandungLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Ricky Kambuaya

Berita Terkini