x

Bursa Transfer: Modric Semakin Menua, Real Madrid Buru Playmaker Masa Depan Inggris

Rabu, 30 Maret 2022 01:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Real Madrid melihat Jude Bellingham sebagai target yang tepat di bursa transfer untuk meremajakan lini tengah mereka.

INDOSPORT.COM - Kendati sudah punya pemain tengah muda dan berbakat dalam diri Eduardo Camavinga, raksasa Liga Spanyol yakni Real Madrid sepertinya belum sepenuhnya puas.

Dilansir dari Bild, Real Madrid dilaporkan siap untuk meremajakan sekaligus semakin memewahkan opsi lini sentral mereka musim depan dengan membeli Jude Bellingham.

Baca Juga

Mereka butuh sosok kreator baru yang bisa meneruskan tugas Luka Modric. Pada musim ini, Modirc masih terlihat prima di usia 36 tahun namun playmaker elegan asal Kroasia itu suatu saat nanti akan pensiun juga.

Maka dari itu, Real Madrid ingin mencoba membujuk Jude Bellingham agar mau mendarat di Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

Di umurnya yang baru menginjak 18 tahun, Jude Bellingham sudah menyandang titel sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Itu semua berkat kemurahan hati Borussia Dortmund untuk memberinya jam terbang yang cukup. Kini talenta bentukan akademi Birmingham City tersebut semakin matang saja.

Bellingham yang berasal dari Inggris sudah memainkan nyaris 40 partai kompetitif bersama Dortmund dengan sumbangan enam gol dan 13 assist.

Baca Juga

Menurut statistik dari Whoscored, bisa melepaskan sekitar 2 umpan kunci per 90 menit yang mana jadi indikasi ia adalah pemain kreatif dengan mata jeli untuk melihat peluang.

Jude Bellingham terlihat semakin mendekati Luka Modric yang merupakan paket lengkap pemain tengah.. Sumber yang sama menyebut jika setidaknya 1,5 tekel berikut 1,1 intersepsi bisa ia buat tiap bermain.


1. Ada Faktor Penghambat

Jude Bellingham gelandang serang andalan Borussia Dortmund.

Jika masalahnya hanya uang, Real Madrid sepertinya tidak akan kesulitan untuk menggaet Jude Bellingham di bursa transfer nanti.

Memang harga pasaran sang wonderkid kini berada di kisaran 75 juta Euro namun Madrid sudah pernah menghabiskan dana yang lebih besar lagi.

Baca Juga

Hanya saja ada faktor penghambat lain. Dortmund belum tentu siap untuk melepas Bellingham pada akhir musim ini.

Pasalnya Die Borussien berpeluang besar untuk kehilangan Erling Haaland dan jika disusul juga oleh Bellingham maka ketidakstabilan adalah keniscayaan.

Baca Juga

Paling cepat, Dortmund baru akan mengizinkan Bellingham angkat koper dari Signal Iduna Park adalah pada musim panas 2023.

Toh Bellingham tidak punya niatan untuk buru-buru bisa berseragam klub top Eropa. Sejak awal tujuannya ke Dortmund adalah menit bermain.

Baca Juga

Bellingham pada 2020 lalu sebenarnya bisa saja pindah dari Birmingham ke Manchester United namun Dortmund kemudian memberikan tawaran yang lebih menggiurkan soal jam terbang.

Tidak sampai di situ, Real Madrid juga tak sendirian dalam mengincar tanda tangan Jude Bellingham. Diyakini Liverpool adalah saingan terberat mereka.


2. Salah Diminta Tak Tergoda Pindah ke Madrid

Mohamed Salah. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Masa depan Mohamed Salah bersama Liverpool saat ini tengah jadi pembicaraan hangat usai sang bintang kabarnya enggan menandatangani kontrak baru dan melirik bursa transfer.

Sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid kemudian langsung dihubungkan dengan sang winger kidal Mesir namun Salah disarankan untuk tidak tergoda.

Wejangan tersebut dilontarkan oleh salah satu eks striker Liverpool era 2002-2005, El Hadji Diouf, yang ingin agar Salah tak angkat koper dari Anfield.

Menurut Diouf, bagi pemain berusia 29 tahun seperti Salah yang tengah menikmati puncak karier, berganti klub bukanlah keputusan bijak.

Itu karena penyesuaian pada lingkungan baru akan dibutuhkan dan kemungkinan besar bisa menghambat atau bahkan menghentikan periode emas Salah.

Baca selengkapnya: Walau Tak Dihargai di Anfield, Mo Salah Diingatkan untuk Tak Khianati Liverpool Demi Real Madrid

Bursa TransferReal MadridLuka ModricBorussia DortmundBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini