x

Persita vs Persipura, Widodo: Saya Pertaruhkan Karier Saya di Liga 1, Jika...

Rabu, 30 Maret 2022 18:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro (tengah) didampingi kapten tim, M Toha. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2021-2022, Kamis (31/3/22). Duel ini jadi sorotan karena mempertaruhkan nasib Mutiara Hitam.

Seperti diketahui, Persipura terancam degradasi. Mereka menempati peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 33 poin dari 33 laga. 

Baca Juga

Persipura tengah bersaing dengan Barito Putera dan PSS Sleman yang hanya berjalan dua serta tiga poin. Karenanya semua mata tertuju ke Persita yang bisa jadi penentu nasib tim Persipura. 

Menanggapi hal itu, pelatih Persita, Widodo C. Putro menegaskan tidak akan ada main mata. Dia mengatakan cukup bodoh apabila mempertaruhkan karirnya hanya untuk tim lain yang tidak ada kepentingannya dengan Persita. 

"Persipura sangat semangat di laga terakhirnya kemarin karena kejar kemenangan supaya tak degradasi. Tapi kami tak ada hubungan dengan itu. Siapa pun yang kami hadapi, kami tetap fight dan kami mau junjung fair play," ujar Widodo. 

Baca Juga

"Kalau nanti kalah, itu benar-benar kalah.  Kalau menang artinya kami benar-benar berusaha untuk itu. Tak ada dalam kamus saya hal itu. Saya pertaruhkan 20 tahun karir saya hanya untuk itu? saya kira sangat naif sekali," imbuhnya.

Widodo memastikan semua persiapan telah berjalan lancar. Hanya ada lima nama yang absen karena cedera yakni Irsyad Maulana, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Andre Agustiar dan Taufiq Febriyanto. 

Kemenangan jadi target Persita. Tim Ungu Barat bertekad selesaikan Liga 1 2021 sesuai target, yakni finish di 10 besar. 

Baca Juga

Saat ini, Persita terlempar ke peringkat 11 dengan 39 poin dari 33 laga.

"Besok laga terakhir dan kami akan fight,  kerja keras buat perbaiki peringkat.  semua sudah siap baik fisik, taktik dan psikologis," tutur Widodo. 


1. Persita Pincang

Selebrasi pemain Persita usai membobol gawang PSIS Semarang. Foto: Persita

"Tapi beberapa tidak bisa main karena masih pemulihan. Ada Irsyad, Syaeful Agung, Andre dan Taufiq, ada lima yang cedera," lanjutnya. 

Bek sekaligus kapten Persita, Muhammad Toha pun mengatakan mereka ingin mengakhiri musim dengan tiga poin. Tim Pendekar Cisadane menuai hasil seri dalam enam laga beruntun dan sekali kalah. 

Baca Juga

"Besok semoga diberi kemudahan dan kemenangan pada laga akhir musim ini," 

"Kami harus lebih waspada dan juga jalankan instruksi pelatih. Intinya kami juga punya motivasi buat menang," tandasnya.

Sementara itu, Persipura terancam degradasi, jika kalah dari Persita.

Baca Juga

Menang jadi harga mati bagi Persipura, itu pun dengan catatan dua tim di atasnya yakni Barito Putera dan PSS Sleman telan kekalahan


2. Tim Promosi Liga 1 Gaet Pemain Ajax Amsterdam?

RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Sultan Andara, Raffi Ahmad, bersama Rans Cilegon FC membuat gebrakan besar untuk sepak bola Indonesia dengan mendatangkan legenda sepak bola asal Brasil, Ronaldinho.

Langkah Rans Cilegon FC mendatangkan pemain sekelas Ronaldinho ke Indonesia pun membuat decak kagum seluruh insan sepak bola Indonesia.

Tak terkecuali dengan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Bahkan dia menilai kedatangan Ronaldinho bisa membangkitkan euforia sepak bola Indonesia.

Gelombang datangnya pemain top dunia ke Indonesia pernah terjadi di masa lalu, tepatnya edisi 2017 ketika tim-tim Liga 1 boleh menggunakan bintang kelas wahid berlabel Marquee Player.

Deretan Marquee Player antara lain Michel Essien yang bermain untuk Persib Bandung. Peter Odemwingie bermain untuk Madura United, Momo Sissoko di Mitra Kukar, dan masih banyak lagi.

Baca selengkapnya: Rans Boyong Ronaldinho, Tim Promosi Liga 1 Lain Latah Gaet Marquee Player

Persita TangerangPersipura JayapuraWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini