x

Hasil Laga Liga 1, Persita Tangerang vs Persipura Jayapura: Pesta Gol Iringi Degradasi Mutiara Hitam

Kamis, 31 Maret 2022 17:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Laporan hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persita tangerang vs Persipura Jayapura yang digelar pada Kamis (31/03/22) dengan skor 0-3.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persita Tangerang vs Persipura Jayapura yang digelar pada Kamis (31/03/22) sore. Kendati menang 0-3 namun Mutiara Hitam tetap harus turun kasta.

Dengan ancaman turun kasta, Persipura Jayapura langsung menginjak pedal gas dalam-dalam ketika wasit memulai pertandingan.

Baca Juga

Di menit ke-12 Feri Pahabol dengan berani melepas sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang gagal diamankan dengan baik oleh kiper Rendy Oscario.

Bola muntah kemudian berusaha dikejar oleh Ramiro Fergonzi namun usaha penyerang asal Argentina itu gagal dan gawang Persita pun masih aman.

Akan tetapi Pahabol benar-benar bisa mencatatkan namanya di papan skor sepuluh menit kemudian dengan memanfaatkan assist terukur dari Elisa Basna.

Baca Juga

Dari sisi kanan, Pahabol melakukan kontrol sebelum menipu satu defender Persita dengan fake shot yang diikuti dengan tembakan kaki kiri ke arah tiang dekat yang tak bisa dibaca oleh Rendy.

Persipura menjauhkan keunggulan mereka di menit ke-31 lewat bomber asing asal Ukraina mereka yakni Yevhen Bokhasvili.

Memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti usai para pemain Persita tak sanggup menghentikan rangsekan Pahabol, Bokhasvili kemudian tinggal melakukan turn and shot untuk memaksa Rendy memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Baca Juga

Lima menit jelang waktu normal di babak pertama habis Persita sempat bikin gol lewat Bae Sin-yeong yang mencocok masuk crossing dari Harrison Cardoso.

Sayangnya hakim garis kemudian mengangkat bendera tanda offside usai sang gelandang Korea Selatan menyambut bola terlalu dini dan skor 0-2 bertahan hingga jeda.


1. Babak Kedua

Hasil Laga Liga 1, Persita Tangerang vs Persipura Jayapura: Pesta Gol Iringi Degradasi Mutiara Hitam

Di paruh kedua intensitas serangan Persipura Jayapura ke arah jatung pertahanan Persita Tangerang masih tetap sama.

Kendati menarik keluar Bokhasvili, namun trio Fergonzi, Pahabol, plus Ricky Cawor masih cukup kuat untuk Mutiara Hitam menekan lawaanya.

Baca Juga

Salah satu peluang terbaik Persipura datang di menit 72 dimana Pahabol mampu menahan bola dalam kota penalti sebelum menyodorkannya pada Fergonzi namun sayang tembakan yang mengikuti aksi ini masih bisa diamankan oleh Rendy.

Fergonzi kemudian bisa membayar kesalahannya delapan menit kemudian. Menerima assist dari Pahabol, tanpa kesulitan ia kemudian memenangi duel dengan bek Persita di dalam kotak penalti sebelum menyontek masuk bola ke dalam gawang.

Sampai akhir babak kedua, skor 0-3 tidak berubah untuk keunggulan Persipura Jayapura atas Persita Tangerang.

Baca Juga

Tambahan tiga poin tak mampu menolong Persipura untuk lolos dari jerat degradasi karena di saat bersamaan Barito Putera yang sama-sama mengoleksi 36 angka unggul dalam head-to-head.

Finis di urutan ke-16 membuat musim depan Mutiara Hitam harus berkompetisi di Liga 2. Amat disayangkan karena Liga 1 musim depan tak akan diikuti klub asal Papua ini yang sudah mengoleksi empat gelar Liga Indonesia.

Baca Juga

Starting XI Persita Tangerang vs Persipura Jayapura

Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario, Muhammad Toha, Obet Choiri, Dedy Gusmawan, Edo Febriansyah, Bae Sin-yeong, Ricki Ariansyah, Harrison Cardoso, Kasim Botan, Ahmad Nur Hardianto, Miftahul Hamdi

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman, Tinus Pae, Israel Wamiau, Brian Fatari, Wulf Horota, Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Elisa Basna, Ramiro Fergonzi, Yevhen Bokhasvili, Feri Pahabol

Barito PuteraPersita TangerangPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini