x

Punya Hubungan Baik dengan Man United, Ajax Siap Berkhianat demi Pertahankan Ten Hag?

Kamis, 31 Maret 2022 15:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Erik ten Hag diisukan hendak dipertahankan oleh Ajax Amsterdam lebih lama meski sang manajer sudah menjalin kontak erat dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Ajax Amsterdam tahu jika mereka tidak akan selamanya bisa dilatih oleh Erik ten Hag yang kini diminati banyak klub top Eropa.

Sang manajer 52 tahun kabarnya sudah hampir pasti akan merapat ke Manchester United musim depan namun Ajax sepertinya belum ikhlas untuk ditinggal.

Baca Juga

Menurut laporan dari jurnalis Times Sport, Paul Hirst, Ajax sedang menggodok rencana pamungkas untuk tetap menahan Ten Hag satu musim lagi.

Toh kontrak Ten Hag di Johan Cruyff ArenA memang masih berlaku hingga Juni 2023 nanti. Hanya saja sepertinya isu ini masih bisa dipertanyakan.

Ajax sangat menghargai hubungan baik mereka dengan United yang terjalin sejak lama berkat koneksi di bursa transfer.

Baca Juga

Untuk tiba-tiba membatalkan kesepakatan yang nyaris tercapai antara Ten Hag dengan The Red Devils tentunya tidak akan membawa untung bagi De Godenzonen.

Ten Hag sudah merasa siap untuk menjajal tantangan lain di Liga Inggris dan jika pun ia bertahan di Eredivisie Belanda, maka itu hanya dilakukannya secara terpaksa.

Terlebih sebelumnya Ten Hag sudah diperbolehkan melakukan wawancara yang merupakan bagian dari proses seleksi pemilihan nakhoda baru United.

Baca Juga

Sebagai kandidat pertama yang ditemui oleh pihak Setan Merah, Ten Hag kabarnya meninggalkan kesan yang teramat baik.

Manajer interim yang bakal menjadi penasehat Manchester United musim depan, Ralf Rangnick, terkesan dengan visi sekaligus filosofi Ten Hag dan penawaran kontrak resmi hanya tinggal menunggu waktu saja.


1. Ajax Takut Digembosi?

Antony, penyerang Ajax Amsterdam.

Akan tetapi jika memang benar Ajax Amsterdam hendak memaksa Erik ten Hag untuk menghormati kontraknya pun sepertinya bisa saja benar.

Ajax mungkin belum menemukan sosok pengganti yang pas untuk eks bos FC Utrecht dan akademi Bayern Munchen tersebut meski kemungkinannya cukup kecil.

Baca Juga

Sebagai tim sepak bola yang kondang dengan manajemen kelas dunia, Ajax hampir tak pernah kesulitan mencari juru taktik baru.

Sebelum harus menggantikan Ten Hag, klub jawara Liga Champions tiga kali itu juga sudah sempat mencari suksesor bagi Frank de Boer (2010-2016) dan Peter Bosz (2016-2017).

Ajax bisa jadi lebih mengkhawatirkan akan ada sejumlah eksodus pemain mengikuti Ten Hag ke Manchester United.

Salah satu bintang mereka yang kabarnya bisa ikut hijrah ke Old Trafford adalah Anthony. Winger eksplosif Brasil yang tengah naik daun di 2021/2022.

Baca Juga

Diajaknya Antony oleh Ten Hag untuk terbang dari Amsterdam ke Manchester sangat masuk akan mengingat United tak punya penyerang sayap berkaki dominan kiri saat ini.

Sedangkan Antony yang baru berusia 22 tahun sudah membuktikan diri dengan torehan 12 gol plus 10 assist dari 33 penampilan di segala ajang termasuk Liga Champions.

Baca Juga

Kualitas juga kematangan Antony untuk saat ini jauh lebih baik ketimbang Amad Diallo yang merupakan pemain dengan atribut dan tipe serupa di United.

Meski belum pernah merumput di Inggris, Antony diprediksi akan tetap dapat jam terbang karena faktor Erik ten Hag. Manchester United pun punya banyak pemain berbahasa Portugis dengan keberadaan Cristiano Ronaldo, Fred, Bruno Fernandes, Alex Telles dan Diogo Dalot.


2. Ten Hag Belum Tentu ke Manchester United

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya terancam kehilangan Erik ten Hag yang merupakan salah satu kandidat terdepan untuk menjadi manajer tetap mereka musim depan.

Lambannya pengambilan keputusan dari sang raksasa Liga Inggris membuat juru taktik asal Belanda tersebut mungkin kini lebih tertarik pada klub lain.

Jurnalis lepas Inggris, Jonathan Shrager, mengumumkan jika United tidak sendirian dalam perburuan tanda tangan Ten Hag.

Sukses pria berkepala plontos tersebut bersama Ajax Amsterdam selama kurang lebih lima tahun terakhir membuatnya amat wajar jika punya banyak peminat.

Bocoran dari Shrager menyatakan jika ada masing-masing satu klub asal Inggris, selain United, dan Jerman yang kini mengejar Ten Hag.

Baca selengkapnya: Tak Tahan Digantung, Erik ten Hag Pilih Menjauh dari Manchester United

Manchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini